Senin, 17 September 2018

Mau Mengasah Skill Bahasa Inggris dengan Cara yang Menyenangkan? Ini Dia 2 Cara yang Bisa Kamu Terapkan



Sebagai makhluk sosial, kita tentu membutuhkan orang lain setiap harinya dan tidak bisa hidup sendiri begitu saja. Karena itu, maka kita harus berkomunikasi dengan orang lain untuk menyampaikan maksud dan membuat orang lain paham. Proses hubungan sosial ini terus berjalan dan memudahkan kehidupan manusia dengan komunikasi sebagai jembatannya.

Untuk bisa berkomunikasi dengan lancar, tentu dibutuhkan bahasa yang dipahami satu sama lain. Bahasa yang sama tentu akan lebih memudahkan dan sayangnya, bahasa seringkali menjadi pengganjal seseorang untuk berkomunikasi dengan orang-orang di dunia. Salah satu solusinya,  kamu bisa menggunakan bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional dan digunakan pada hampir seluruh negara di dunia. Tapi, karena bahasa Inggris bukanlah bahasa utama, maka diperlukan proses belajar terlebih dahulu supaya bisa memahaminya dan menggunakannya untuk berkomunikasi dengan orang-orang di berbagai belahan dunia. Proses belajar seringkali jadi penghalang karena dirasa sulit dan membutuhkan waktu lama. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris profesional yakni melalui dua kegiatan sebagai berikut :
Menonton film

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari bahasa Inggris yaitu dengan menonton film. Menonton film merupakan kegiatan yang sangat seru karena akan membawa kamu ke jalan cerita yang menarik. Menonton film bisa menjadi sarana hiburan sekaligus edukasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Caranya, kamu bisa menonton film berbahasa Inggris dan menggunakan subtitle bahasa Inggris. Cari tahu artinya dan pelajari berbagai kata yang baru kamu temukan. Dengan demikian, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.

Mendengarkan podcast

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan yaitu dengan mendengarkan podcast. Podcast atau rekaman berisi suara orang yang menyampaikan sesuatu. Kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggrismu dengan mendengarkan podcast berbahasa Inggris dan mencari tahu artinya. Kalau cara ini terlalu sulit, kamu bisa mencoba alternatif lain seperti belajar di tempat les bahasa Inggris Jakarta misalnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Mau Mengasah Skill Bahasa Inggris dengan Cara yang Menyenangkan? Ini Dia 2 Cara yang Bisa Kamu Terapkan
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.