Selasa, 14 Agustus 2018

Kalau Yang Hobi Shopping, Pasti Tahu Cara Hemat Belanja Barang Branded



Setiap kali ada barang branded baru, rasa-rasanya ingin sekali untuk segera memiliki. Karena memang barang branded itu addictive, sama seperti narkoba. Untungnya sekarang sudah ada Kartu Platinum. Dengan kartu ini, mereka yang hobi belanja barang branded tetap bisa memiliki koleksi barang bermerk terbaru tanpa harus keluar uang banyak.

Kok bisa? Tentu saja bisa. Pasalnya Kartu Kredit Platinum ini menawarkan berbagai banyak manfaat, seperti cicilan bulanan yang relatif rendah. Dan satu layanan yang menjadi kartu kredit ini istimewa. Banyak sekali merchant atau toko barang branded yang memberikan potongan fantastis jika pembayaran menggunakan kartu ini.

Tapi, tidak hanya itu saja yang dilakukan oleh para pecinta shopping barang branded. Selain mengandalkan kartu kredit tersebut, mereka juga menerapkan tips yang lain.

Tampil Modis Dengan Budget Tipis
Jika berbicara masalah barang branded, biasanya ini terkait dengan wanita. Pasalnya, mereka lah yang paling suka dan rela untuk keluar uang banyak asalkan punya barang branded. Hal ini juga berhubungan dengan penampilan. Secara umum, wanita lebih memperhatikan penampilan daripada pria. Bukan begitu?

Dan untuk memiliki penampilan yang modis, Anda tetap bisa lho meskipun hanya punya budget tipis. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan Kartu Kredit Platinum agar bisa mendapatkan barang branded dengan harga yang lebih terjangkau.
Selain itu, terapkan juga hal-hal berikut ini:

1.      Hunting Diffusion Line
Tahukah Anda para desainer kelas dunia juga membuat produk yang kualitasnya satu tingkat di bawah produk yang asli? Bukan berarti ini produk palsu ya. Tapi ini memang dilakukan oleh para desainer agar orang yang budgetnya tidak cukup untuk membeli produk terbaik dan termahal bisa membeli produk asli namun levelnya di satu level di bawah. Produk tersebut disebut dengan diffusion line.

Dan justru produk ini jumlahnya banyak lho. Dengan harga yang sedikit lebih murah, Anda pasti bangga memakai barang tersebut. Kualitasnya tetap terbaik.

Mungkin ini salah satu strategi yang dilakukan oleh para desainer untuk menggaet lebih banyak pecinta barang branded. Dengan menawarkan diffusion line, diharapkan mereka nanti akan beralih ke barang yang kualitas no 1.

2.      Hunting Koleksi Lama
Ada beberapa orang yang membeli barang branded dengan tujuan untuk dijual kembali. Jadi, barang tersebut digunakan untuk investasi.

Apakah menguntungkan? Tentu saja menguntungkan. Apalagi jika mereka sering ke luar negeri untuk berlibur sekaligus membeli barang langsung di sana. Jelas lebih murah harganya kan? Dan sesampainya di Indonesia, mereka jual kembali barang tersebut.

Sayangnya, terkadang barang tersebut tidak disukai. Akhirnya, barang hanya jadi koleksi. Nah, di sini kesempatan Anda. Anda bisa membeli koleksi lama mereka yang biasanya ditawarkan dengan harga yang murah. Apalagi jika mereka butuh uang untuk bisa membeli barang branded yang baru. Anda punya bargaining position yang kuat.

3.      Momen Diskon
Membeli barang branded sebaiknya dari toko yang terpercaya. Jangan asal membeli barang dari pihak personal. Pernah dengar kan ada kabar penipuan barang branded?

Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda membeli barang branded dari toko yang sudah kredibel. Tak jarang lho mereka memberikan diskon seperti pada momen lebaran, black Friday, dan lain sebagainya.

Apalagi jika Anda menggunakan Kartu Platinum. Anda akan mendapatkan potongan harga yang lebih besar lagi.

Sekarang Anda tahu kan bagaimana tetap hemat meskipun beli barang bermerk? Meskipun demikian, tetap saja harganya mahal. Namanya juga barang braded. Tapi, setidaknya Anda bisa tampil lebih cantik dengan barang branded, kan?

Segmentasi Barang Branded
Pernahkah Anda dengar istilah barang KW premium? Atau istilah lain seperti preloved? Apakah itu termasuk barang branded?

Nah, ini yang harus diluruskan. Desainer biasanya membuatkan dua barang yang beda lho. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada diffusion line. Ini barang branded level kedua setelah barang premium.

Dan ada juga barang preloved. Apa itu? Ini bisa juga disebut dengan barang second. Jadi, ada barang branded yang sudah dipakai tapi dijual.

Di sisi lain, ada istilah barang KW premium. Ini biasanya berupa barang kualitas kedua atau bahkan ketiga namun kualitasnya hampir mirip dengan produk kualitas premium.

Semua itu sebenarnya barang branded asalkan memang itu buat oleh perusahaan atau produsen resmi. Lain hal jika Anda pergi ke pasar dan mendapatkan barang dengan label barang branded dengan harga super marah. Sudah pasti itu barang palsu.

Sayangnya, sekarang ini banyak sekali oknum yang jualan online dengan cara tipu-tipu. Jadi, di website atau iklan, mereka menunjukkan gambar barang branded asli. Namun, setelah barang dikirim, ternyata barang tersebut palsu. Memang tampilannya mirip dengan yang ada di gambar. Tapi itu bukan barang asli.

Maka dari itu, hati-hati jika ada yang menawarkan barang branded dengan harga yang tidak wajar ya. Belilah barang di tempat yang sudah kredibel. Bukankah lebih baik keluar uang sedikit lebih banyak daripada keluar uang tapi ternyata kena tipu dengan barang palsu?

Toh sekarang sudah ada diskon yang diberikan oleh pihak penjual. Asalkan Anda memenuhi syarat, Anda bisa dapatkan barang branded dengan harga yang murah, misalnya saja menggunakan Kartu Kredit Platinum. Maka dari itu, jika Anda hobi koleksi barang branded, tidak salah jika Anda segera apply kartu HSBC Platinum ini.


Bagikan

Jangan lewatkan

Kalau Yang Hobi Shopping, Pasti Tahu Cara Hemat Belanja Barang Branded
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.