Kamis, 16 Agustus 2018

Hal-hal Yang Terjadi Pada Fase Trimester Kedua



Trimester kedua merupakan masa kehamilan yang boleh dibilang sebagai masa nyaman buat si ibu. Dimana pada masa ini si ibu akan lebih merasa nyaman dalam menjalani hari-harinya bersama buah hati yang ada di dalam perutnya. Pada masa ini memang ada cerita kebahagiaan dari para ibu yang sedang hamil. Untuk Anda yang belum pernah hamil, pastinya penasaran deh ada apa saja seputar kehamilan trimester kedua ini.

Nah kalau boleh cerita nih, saat kehamilan mulai memasuki masa trimester kedua, aduh rasanya bahagia banget deh. Dimana pada saat ini biasanya sang ibu akan menjadi lebih nafsu untuk makan. Dan hal demikian ini yang kadang justru membuat si ibu melar atau bertambah berat badan. Selain itu ketika usia kehamilan sudah memasuki masa trimester kedua, maka tingkat emosi pun akan lebih stabil. Nah ketika kehamilan Anda sudah memasuki masa trimester kedua ini, maka akan terjadi hal-hal sebagai berikut:

1. Biasanya terjadi keluhan sakit pinggang

Nah salah satu hal yang mungkin kurang menyenangkan saat kehamilan memasuki masa trimester kedua yaitu terjadi keluhan sakit pinggang. Dimana hal ini disebabkan karena janin yang ada di dalam perut Anda bertambah besar. Saat terjadi keluhan ini, Anda dapat meredakannya dengan tidak berdiri ataupun duduk terlalu lama. Selain itu anda juga bisa tiduran di kasur yang agak keras dan juga rata, kompres dengan air dingin pada bagian-bagian pinggang yang nyeri, atau Anda juga bisa mandi dengan air hangat.

2. Nafsu makan meningkat

Nah salah satu hal menyenangkan saat kehamilan memasuki terimester kedua yaitu pada umumnya nafsu makan si ibu meningkat. Nah hal inilah yang membuat si ibu menjadi bengkak atau berat badan meningkat. Ketika memasuki masa ini, cobalah untuk mengontrol selalu berat badan Anda. Dimana akan berdampak kurang baik jika Anda terlalu berlebihan berat badan. Dan untuk itu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter agar tidak menimbulkan masalah pada kehamilan Anda.

3. Terjadinya penurunan kesimbangan

Nah hal ini terjadi akibat tumbuh kembangpada janin yang semakin besar, maka akan menyebabkan perut ibu pun menjadi lebih besar. Untuk itu, ketika memasuki masa ini hindarilah menggunakan sandal ataupun sepatu dengan hack tinggi.

Bagikan

Jangan lewatkan

Hal-hal Yang Terjadi Pada Fase Trimester Kedua
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.