Minggu, 08 Juli 2018

OPPO A5, Smartphone Modern dan Kekinian Di Harga Kelas Menengah



Seperti yang kita ketahui, teknologi-teknologi baru sekarang yang bermunculan tidak dipungkiri lagi akan mengubah masa depam dan akan mempengaruhi pengalaman manusia dalam aspel kehidupan dan peradaban. Perkembangan teknologi sekarang ini sangat cepat dan pesat, termasuk dalam ranah smarphone yang sekarang banyak orang terkagum-kagum dengan teknologi yang ia bawa.

Seperti yang kita tahu, kita sudah melihat perubahan dan inovasi besar pada smartphone-smarphone setiap tahunnya. Seperti kita tahu jua smarphone menjadi bukanhanyar sebagai media komunikasi semata, melainkan juga bagian dari hidup.

Pada tahu 2018 ini akan banyak sekali akan bermunculan terknologi baru yang lebih canggih dan populer digunakan oleh masyarakat. Buktinya, sekarang ini sangat banyak smartphone bermunculan dengan beragam fitur canggih dan desain yang cantik dan premium yang dapat menarik konsumen.

Contohnya saja mulai dari USB Type-C, Face Recognation, Kamera ganda seatra DSLR, Augemented Reality (AR), Baterai yang sangat besar, Jaringan 5G, Sensor sidik jari dibawah layar, desain yang premium, dan lain sebagainya.

Nah, pada tahun ini termasuk perusahaan smartphone besar seperti hp oppo tidak ketinggalan ikut meramaikan perkembangan teknologi tersebut. Oppo kembali membuat sebuah kejutan  untuk menghadirkan smartphone terbarunya untuk kelas menengah, yakni oppo A5.

Oppo belum lama ini telah memperkenalkan kepada dunia yaitu lini A Serier terbarunya oppo A5 yang mulai dipasarkan atau jual hp oppo ini pertama kali di Cina dan ditawarkan mulai tanggal 13 juli 2018 mendatang. Jika kita menelaah ke situs resminya oppo sepertinya juga akan memasarkan ke India.

Untuk jeroannya, oppo A5 menanamkan chipset Snapdragon 450 Octa-core dengan memiliki clock speed 1,8 GHZ dan, disandingkan dengan GPU Adreno 506. Untuk kapasitas RAM 4GB dan internal storegae sebesar 64 GB serta  bisa ditambahkan slot microSD yang dapat ditambah hingga 256 GB.

Untuk layar sendiri sidaj memiliki layar HD+ FullView dengan berukuran 6.2 inci yang dikemas dengan kaca melengkung yang disbut 2.5D Glass. Kebanyakan di tahun 2018 ini aspek ratio sudah menggunakan 18:9 dan berponi atau notch termasuk oppo A5 ini.

Untuk sektot fotografi, oppo A5 telah dibekali dual-camera belakang dengan resolusi 13 Megapixel sebagai lensa utamanya, sedagkan 2 Megapixel sebagai lensa sekunder. Untuk disisi depan sendiri seperti biasanya mereka menambahkan selfie-camera yang memilki resolusi 8 Megapixel dengan bukaan lensa atau aperture f/2.2 plus didukung AI yang akan mampu mengenali wajah sampai 296 titik.
Sementara keurangan oppo A5 ini pengguna tidak akan menemukan pemindai sidik jari baik itu berbetuk fisik di depan maupun belakang ataupun lagi di dalam layar. Oppo A5 hanya menambahkan face unlock saja sebagai pengamanan untuk membuka smartphonenya dan terletak di camera depannya.

Koneksivitas sendiri oppo menyertakan dari 4G VoLTE, WiFi 802.11 b./g/n, USB OTG, Bluetooth 4.2 GPS + GLONASS.
Oppo A5 bejalan di OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.1. Untuk baterai sendiri berkapasitas lumayan besar dengan 4230 mAh. Pilihan warna yang diberikan hanya ada dua yakni red dan blue. Harganya sendiri dipasaran Cina ditawarkan demham harga 1.500 Yuan atau jika di rupiahkan sekitar Rp. 3,2 juta.

Bagaimana apakah kalian sudah menantikan smarphone yang satu ini? Kita tunggu saja apakah perusahaan ini jual hp oppo A5 ini di Indonesia.

Bagikan

Jangan lewatkan

OPPO A5, Smartphone Modern dan Kekinian Di Harga Kelas Menengah
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.