Kamis, 12 Juli 2018

Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi Saat Mengajukan Kartu Kredit Cashback


Ketika mengeluarkan produk Kartu Kredit Cashback, tentu ada latar belakang atau tujuan yang jelas. Bank sebesar HSBC pasti sudah melakukan kajian yang mendalam sebelum akhirnya menawarkan sebuah produk baru.

Sebenarnya, banyak sekali jenis kartu kredit yang sudah ditawarkan oleh Bank HSBC. Namun, kali ini ada yang istimewa ketika mereka mencoba untuk menggaet pasar dengan mengeluarkan kartu kredit yang satu ini.

Bank tahu sekali pasar ecommerce Indonesia menggeliat luar biasa. Data menunjukkan transaksi ecommerce di Indonesia pada tahun 2017 mencapai Rp 144 triliun. Ini sudah jelas menunjukkan masyarakat sudah mulai terbiasa dengan melakukan transaksi secara online. Dan mereka lebih suka untuk berbelanja di marketplace.

Inilah yang dibidik oleh Bank HSCB dengan mengeluarkan Kartu kredit Platinum CashbackPihak bank ini membuat orang bisa melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit ini.
Bagi masyarakat, mereka bisa saja menggunakan kartu debit atau uang elektronik yang sudah banyak ditawarkan. Namun, apa yang beda jika mereka menggunakan kartu kredit dari HSBC ini? Ini yang menjadi hal yang ditonjolkan oleh pihak bank. Dengan menggunakan kartu kredit cashback ini, seseorang tidak hanya bisa dengan mudah melakukan transaksi online, tapi juga mendapatkan keuntungan yang lain seperti uang kembali atau yang lebih familiar dengan istilah cashback.

Apakah ini hanya untuk transaksi online? Tidak juga. Ada banyak manfaat lain seperti diskon di beberapa merchant di berbagai negara, poin reward dari setiap transaksi, dan lain sebagainya.

Makanya, kartu kredit sekarang tidak hanya membuat orang konsumtif. Memang kartu ini digunakan untuk berbelanja. Tapi bayangkan jika ada fasilitas diskon, cashback, dan juga poin. Jadi, dengan jumlah uang yang sama, mereka bisa mendapatkn lebih dari satu produk atau keuntungan. Asyik, kan?

Cara Mengajukan Aplikasi
Apa yang Anda ketahui dari penjelasan tersebut di atas hanya sebagian kecil manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit HSBC ini. Sebenarnya, masih banyak manfaat serta fasilitas yang ditawarkan oleh Kartu Kredit Cashback ini.

Namun, cashback, diskon untuk membeli produk di berbagai marchant di seluruh dunia, serta poin reward untuk setiap transaksi sudah pasti membuat Anda tertarik untuk memiliki kartu ini, bukan? Anda bisa apply sekarang juga. Yang terpenting, Anda sudah menyiapkan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

1.      Batasan Usia
Memang tidak semua orang bisa memiliki kartu kredit. Bank menentukan batasan usia pemegang kartu kredit. Untuk Kartu Cashback ini, pemegang kartu minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun.

2.      Kepemilikan Kartu Kredit
Selain usia yang dibatasi, Bank HSBC juga memberikan syarat bahwa pemegang Kartu Kredit Cashback sudah memiliki kartu kredit. Kartu kredit ini boleh dari bank manapun, tidak harus produk dari HSBC. Dan kartu kredit tersebut harus masih aktif.

3.      Pendapatan
Apakah hanya mereka yang punya penghasilan besar yang bisa memiliki kartu kredit ini? Sebenarnya tidak. Bank HSBC memberikan syarat agar pemegang kartu setidaknya punya penghasilan Rp 54 juta per tahun untuk mereka yang berada di Jabodetabek dan Rp 45 juta untuk yang berada di luar Jabodetabek. Itu artinya, gaji bulanan sekitar Rp 4.5 juta untuk Jabodetabek dan Rp 3.7 juta untuk luar Jabodetabek.

4.      Dokumen Diri
Layaknya membuat kartu tabungan, Anda harus juga menunjukkan kartu identitas. Bawa KTP asli.

Bagaimana jika ternyata peminta kartu kredit adalah warga negara asing? Pihak Bank HSBC meminta untuk menunjukkan paspor atau Kitas.

5.      Dokumen Penghasilan
Selain kartu identitas, pihak bank juga meminta bukti penghasilan untuk dijadikan patokan bahwa Anda berhak untuk mendapatkan kartu kredit.

6.      NPWP
Hampir semua warna Negara Indonesia sekarang ini diwajibkan untuk mempunyai NPWP. Dan untuk urusan perbankan, NPWP menjadi dokumen yang harus disertakan, terutama untuk membuat Kartu Kredit Platinum Cashback ini.
Jika Anda sudah punya data-data yang menjadi syarat tersebut di atas, silakan Anda ke bank HSBC cabang terdekat.

Tidak punya waktu untuk ke sana? Atau lokasi bank cukup jauh? Manfaatkan saja pengajuan secara online. Kunjungi situs Bank HSBC Indonesia dan isi formulir pendaftaran online yang sudah disediakan.

Atau ada juga cara lain, yaitu pendaftaran melalui telpon. Anda tinggal pilih melalui cara apa yang menurut Anda lebih mudah.

Biaya Yang Harus Anda Siapkan
Selain syarat berupa kelengkapan data, Anda juga perlu untuk menyiapkan dana. Namun, dana tersebut hanya sedikit. Biaya tahunan untuk kartu kredit ini hanya Rp 500.000. Dan biaya untuk kartu tambahan hanya Rp 200.000.

Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang juga.

Ada kemungkinan semakin banyak fasilitas yang akan diberikan oleh Bank HSBC melalui produk kartu kredit ini. Jadi, Anda harus memanfaatkan kesempatan ini.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai pemegang kartu kredit, Anda harus bijak dalam menggunakan kartu kredit ini. Jangan sampai kartu kredit yang seharusnya membantu dalam hal transaksi Anda setiap hari justru berimbas buruk. Kartu kredit tidak membuat Anda harus konsumtif berlebihan. Kartu kredit ini membantu Anda dalam melakukan transaksi. Dan lebih dari itu, jika Anda menggunakan Kartu Kredit Cashback yang dikeluarkan oleh Bank HSBC, Anda tidak hanya mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi tapi juga keuntungan lainnya seperti cashback, diskon, dan juga poin rewards.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Segera ajukan aplikasi sekarang juga.

Bagikan

Jangan lewatkan

Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi Saat Mengajukan Kartu Kredit Cashback
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.