Kamis, 29 Maret 2018

Inilah Ciri Dekorasi Rumah Gaya Klasik Ala Eropa Referensi untuk Anda

Rumah dengan gaya klasik Eropa, merupakan sebuah desain rumah yang banyak ditampilkan untuk mendapatkan kesan elegan pada rumah tersebut. Selain memiliki gaya yang berliuk-liuk bak sebuah istana di negara Eropa, desain rumah ini pun memiliki ciri khusus dari bagian tiang utama dalam rumah, yang biasanya akan ditampilkan dengan tekstur berornamen, seperti layaknya sebuah kerajaan pada jaman Romawi ataupun Yunani Kuno. Teknik ukir pun juga mewarnai desain dalam rumah klasik tersebut. Tidak hanya dari sisi tampilan luarnya saja, namun gaya klasik juga ditampilkan pada dekorasi rumah bagian dalam, dimana berbagai kesan elegan dan menawan tentunya akan dihadirkan dalam desain rumah klasik tersebut.

Ciri utama yang ditampilkan dalam gaya klasik untuk dekorasi bagian dalam rumah adalah penggunaan tirai yang biasanya akan terbuat dari bahan yang berkesan mewah, seperti bahan beludru ataupun bahan lainnya, dengan ornamen yang beragam dan dapat memberikan kesan elegan didalamnya. penempatan furniture pun, biasanya akan dipilih dalam bentuk yang cukup besar, dengan menyesuaikan ukuran ruangan. Ciri lain pada perabotan yang biasanya digunakan dalam ruangan sebuah rumah dengan gaya klasik adalah ukiran dari perabotan tersebut, seperti meja dan kursi tamu dengan desain ukir yang cukup mewah, lemari display kayu yang juga biasanya akan dipilih dalam model ukir.

Ciri lain, yang biasanya ditampilkan dalam dekorasi rumah bagian dalam untuk gaya rumah klasik Eropa, antara lain adalah:

  • Plafon pada ruangan biasanya dibuat dengan model seperti kubah, ataupun memiliki aksen warna dan bentuk dan tidak dalam model datar seperti layaknya sebuah rumah dengan gaya minimalis.
  • Adanya lampu hias yang menjuntai kebawah dari bagian plafon ruangan. Lampu hias ini biasanya akan diletakkan pada sisi tengah ruang tamu dalam rumah tersebut.
  • Selain memiliki tekstur dengan gaya ukir yang kental, perabotan dalam rumah gaya klasik, biasanya juga akan lebih banyak dipilih dengan model vintage ataupun lama, sehingga kesan klasik akan lebih terasa.

Jika sebuah rumah klasik memiliki beberapa lantai, maka penempatan tangga dalam rumah tersebut, tentunya akan dipilih dalam beberapa gaya, dengan penempatan berbagai dekorasi ataupun hiasan dengan gaya klasik didalamnya. Railing pada tangga pun, biasanya akan dipilih dengan model berlekuk-lekuk dan memiliki aksen pada bagian tingginya, sehingga kesan lebih klasik pun dapat diciptakan.

Untuk pemilihan warna cat dinding pada sebuah rumah klasik dengan gaya Eropa, biasanya pemilihan warna dinding dengan warna kuning gading yang dipadukan dengan warna abu ataupun merah hati, lebih banyak digunakan didalamnya. Penempatan jendela dalam ukuran yang besar, sehingga cahaya matahari akan dengan mudah menyinari berbagai sudut dalam rumah, menjadi ciri khas lainnya dari gaya klasik dalam sebuah rumah, yang memang identik dengan sistem pencahayaan alami.

Untuk mempertegas kesan klasik pada rumah yang Anda miliki, mungkin pemilihan hiasan interior juga akan menjadi penentu utama didalamnya. Pemilihan hiasan interior bekas dan vintage banyak dijadikan pilihan oleh mereka yang memang menggemari dan ingin menampilkan gaya klasik dalam rumah yang mereka miliki. Keramik kuno yang banyak dijual oleh berbagai situs jual beli barang bekas pun kerap kali menjadi bahan incaran para pemilik rumah klasik untuk mengisi bahan interior dalam rumah mereka. Dekorasi rumah dalam gaya klasik memang akan menentukan secara keseluruhan tingkat kenyamanan dan kepuasan Anda berada didalam sebuah rumah. Oleh karenanya perhatikan setiap detail dari sudut ruangan dalam rumah Anda, agar nantinya kesan klasik mudah untuk Anda dapatkan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Inilah Ciri Dekorasi Rumah Gaya Klasik Ala Eropa Referensi untuk Anda
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.