Selasa, 06 Maret 2018

7 Cara Mengatasi Bibir Kering Ini Bantu Anda Miliki Bibir yang Sehat dan Lembab



Memiliki bentuk bibir yang indah cerah dan tidak kering menjadi dambaan bagi sebagian orang khususnya kaum wanita. Akan tetapi tidak sedikit orang yang menemukan masalah pada bibirnya. Pada umumnya masalah yang dialami banyak orang adalah bibir kering bahkan hingga pecah-pecah. Alhasil bibir tidak terlihat menarik. Oleh karenanya penting bagi wanita untuk mengetahui
cara mengatasi bibir kering.

Tidak hanya mengurangi penampilan wajah saja, bibir kering akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan ketika akan makan, berbicara dan saat mengunyah makanan. Kulit bibir sangat mudah mengalami kering dikarenakan di dalam kulit bibir tidak terdapat kelenjar minyak. Maka menjadi hal yang sangat wajar jika kulit bibir yang kering tidak segera diatasi akan berubah menjadi pecah-pecah dan bahkan hingga luka dan berdarah.
Inilah cara mengatasi bibir kering yang sering menjadi masalah.

Hindari sering menjilat bibir
Mayoritas banyak orang beranggapan bahwa dengan menjilat bibir akan mengurangi kering pada kulit bibir sehingga bibir menjadi lembab. Namun hal ini bertolak belakang, sering menjilat kulit bibir akan menghilangkan kelembaban alami yang ada pada kulit bibir.

Banyak minum air
Penyebab utama kulit bibir kering adalah karena tubuh mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, tetap jaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi salah satu caranya dengan banyak minum air putih di setiap harinya. Minimal 8 gelas dalam sehari, paling utama sebelum makan dan sebelum tidur. Air dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, membuat kulit lebih kencang dan bercahaya.

Nutrisi tubuh yang cukup
Ketika nutrisi tubuh terpenuhi maka nutrisi kulit akan ikut terpenuhi. Kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh diantaranya vitamin C, vitamin B, zat besi dan asam lemak essensial. Konsumsi banyak buah-buaha dan sayur-sayuran, jika diperlukan ditambah dengan suplemen vitamin.

Hindari kebiasaan menggigit bibir
Akibat yang paling fatal dari kebiasaan menggigit bibir adalah dapat menyebabkan luka pada bibir dan bahkan berdarah. Ada baiknya hindari kebiasaan buruk ini yang dapat menyebabkan kulit bibir menjadi kering dan pech-pecah.

Teliti dalam memilih produk lipstik
Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa lipstik yang digunakan tersebut mengandung alkohol, sehingga menyebabkan kulit bibir kering dan menjadi hitam. Anda perlu memperhatikan ketika memilih produk lipstik, jika saat digunakan timbul rasa gatal dan panas pada kulit bibir maka segera ganti dengan produk lipstik yang lain.
Lipstik matte menjadi produk terlaris belakangan ini. Namun lipstik matte justru membuat bibir menjadi kering. Karena lipstik yang memiliki ketahanan warna yang lama dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan pelembab bibir
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwasanya kulit bibir tidak memiliki kelenjar minyak, oleh karenanya penting bagi Anda untuk memberikan pelembab pada bibir di setiap harinya. Namun hindari pelembab bibir dengan rasa, karena dapat memicu berulang kali menjilat bibir yang akhirnya bibir akan menjadi  kering dan pecah-pecah.

Minyak jarak (caster oil)
Untuk mendapatkan perawatan terbaik, Anda dapat menggunakan minyak jarak. Hanya dengan mengoleskan ke bibir 1 sampai 2 kali dalam sehari. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dapat dicampur dengan gliserin dan air lemon. Oleskan pada bibir sebelum tidur dan lakukan setiap hari.
Demikian ulasan penting mengenai cara mengatasi bibir kering yang dapat dicoba. Terapkan cara sederhana di atas agar bibir tetap terlihat indah dan senyum Anda semakin menawan.
Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Bagikan

Jangan lewatkan

7 Cara Mengatasi Bibir Kering Ini Bantu Anda Miliki Bibir yang Sehat dan Lembab
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.