Selasa, 23 Januari 2018

Pentingnya Menggunakan Cairan Pencuci Piring yang Tepat


Pencuci piring
menjadi salah satu hal yang tidak pernah absen dari pikiran ibu rumah tangga. Kegiatan ini menjadi kegiatan yang tidak bisa disepelekan, karena setiap hari alat masak dan alat makan selalu digunakan. Dibiarkan beberapa saat saja akan menumpuk. Namun kini di jaman modern sudah ada sabun  pencuci piring yang praktis, sehingga kegiatan mencuci piring tidak lagi malas dilakukan.

Sabun pencuci piring awalnya tidak memiliki busa banyak dan tidak bisa membersihkan noda membandel pada peralatan masak dan peralatan makan dengan baik, sehingga masih berbau amis dan licin. Inilah yang membuat kita menjadi malas cuci piring.

Sabun yang memiliki formula berat akan berat juga untuk diaplikasuikan sebagai sabun cuci piring. Berbeda dengan sabun cuci piring yang memiliki formula ringan, busa melimpah, dan mampu membersihkan noda membandel seketika. Anti bau amis dan anti licin. Semua peralatan masak dan peralatan makan menjadi lebih kesat. Nyaman dipakai lagi.

Bisa dibayangkan jika jaman sekarang formula dari sabun cuci piring yang berat atau masih disamakan dengan sabun cuci piring yang sebelumnya. Apalagi di tengah kemunculan berbagai macam menu makanan setiap harinya.

Jika mencucinya tidak bersih, maka akan mengurangi selera makan. Ini dikarenakan piring atau gelas masih berbau menu sebelumnya. Ini akan membuat kita malu jika alat makan akan dipakai para tamu. Bisa dikatakan kita gagal mencuci piring. Padahal pekerjaan mencuci piring adalah pekerjaan yang sangat mudah.

Pentingnya sabun pencuci piring formula modern

Kebanyakan sebelumnya bentuk dari sabun cuci piring adalah krim atau sabun colek. Bahkan belum ada sabun khusus untuk mencuci piring. Jadi sabun krim yang digunakan pun jenis sabun colek untuk mencuci baju.

Di dalam kemasannya akan tertera sabun krim untuk mencuci baju dan mencuci piring. Padahal jenis baju dan piring berbeda. Baik dari permukaannya, jenis kotorannya, dan juga daya serapnya. Alhasil cucian piring tidak bisa maksimal.

Lambat laun seiring berkembangnya jaman, ada sabun khusus pencuci piring yang mana diformulasikan bahannya atau komposisinya khusus untuk membersihkan kotoran pada alat masak dan alat makan. Formula bahannya dirancang khusus sehingga dalam sekali usapan sudah mampu membersihkan kotoran membandel.

Bentuknya adalah cair dan juga krim. Namun kebanyakan yang dipakai adalah yang dalam bentuk cair. Lebih ringan mencuci dan dalam sekejap semua alat masak dan alat makan bersih mengkilap tanpa meninggalkan bau. Telapak tangan pun aman dari pengelupasan atau efek panas.


Salah satu produk sabun cuci piring terbaik adalah Sunlight. Formulasi Turbo gandanya mampu membersihkan semua jenis alat masak dan makan, baik stainless maupun plastik dengan cepat dan tepat. Anti licin dan anti bau. Formula wanginyapun banyak varian.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pentingnya Menggunakan Cairan Pencuci Piring yang Tepat
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.