Rabu, 03 Oktober 2018

Hotel Kapsul Bobobox Bandung Dengan Wifi Lancar Yang Cocok Untuk Menginap Bareng Teman




Apa yang pertama kali Kamu bayangkan ketika menginap di hotel kapsul? Tentu yang langsung terbayang adalah ruangan kamar yang begitu sesak, sempit, bahkan menyeramkan, apalagi bagi mereka yang menderita Claustrophobia. Namun, Bayangan tentang hotel kapsul tersebut akan hilang jika Kamu datang ke Hotel Kapsul Bobobox Bandung. Saat  Kamu memasuki hotel kapsul ini, suasana homey langsung terasa. Karena, hal ini terlihat ketika Kamu diwajibkan untuk mengganti sepatu Kamu dengan slipper. Mengganti sepatu ke slipper agar Kamu yang akan menginap di hotel ini  merasa seperti di rumah sendiri. Setelah menggunakan slipper, Kamu tak perlu lagi untuk check in ke front desk lho.

Karena Kamu bisa langsung check in melalui aplikasi Bobobox, memilih pod tertentu (sebutan untuk kamar Bobobox), dan langsung mendapat kunci berupa barcode. Bagaimana sungguh menarik bukan? Hotel Kapsul Bobobox Bandung ini sangat recommende banget buat Kamu yang pengen menginap bareng dengan teman-teman Kamu juga lho. Fasilitas lain yang tak kalah menarik di hotel ini adalah WIFI nya yang anti lemot. Sinyal kuat dijamin gak bakal buat Kamu ngantuk.

Hotel Kapsul Bobobox Bandung Nyaman

Saat memasuki ruangan pod, tidak ada kasur sempit seperti apa yang Kamu bayangkan lho. Melainkan tersedia kasur ukuran king-size, tempat bekerja, pendingan ruangan, speaker bluetooth, serta tablet yang bisa mengatur lampu sesuai dengan mood. Di sini Kamu akan merasakan pengalaman unik tinggal di sebuah pod yang didesain futuristik dan hommey. Jangan khawatir juga terkait keamanan di hotel ini, karena sudah dilengkapi dengan teknologi super canggih sehingga keamanan dalam pod terjamin. Namun, jangan berharap Kamu bisa menemukan cafe, restoran, atau tempat kopi. karena, Hotel Kapsul Bobobox Bandung memiliki konsep travel more.

Jadi Kamu dapat mencicipi kuliner di daerah tersebut tanpa repot mencari restoran atau tempat makan lainnya. Jadi tidak hanya soal datang dan pergi saja, melainkan lebih dekat dengan kebiasaan lokal. Nah, di hotel ini juga disediakan beberapa tempat terbuka yang cocok untuk Kamu bekerja. Atau bahkan Kamu bisa ngobrol  santai bersama pengunjung lain atau teman Kamu. Walaupun, toilet dan kamar mandi berada di luar, namun tetap bersih dan terjaga. Bahkan disediakan hairdryer, shampo dan sabun.

Nah, itulah seputar Hotel Kapsul Bobobox Bandung yang sangat recommended banget baut Kamu. Dapatkan penginapan di Bandung yang nyaman dan aman. Agar liburan Kamu semakin menyenangkan dan berkesan.

Baca selengkapnya

Selasa, 25 September 2018

Rooms Inc: Hotel Murah di Semarang Tapi Gak Murahan!


Mulai bosan sama tipe penginapan yang itu-itu aja? Cobain Nginep di Rooms Inc Semarang, yuk! Hotel yang terbilang baru di Kota Semarang ini memiliki konsep yang unik dan juga trendy. Tiap sudut dari hotel ini di desain sedemikian rupa hingga memunculkan suasana penuh inspiratif, mulai dari warna kuning cerah hingga mural di setiap dinding, semuanya akan merefresh pikiran kalian. Pokoknya keren! Hotel ini juga merupakan salah satu Hotel Murah di Semarang yang memiliki fasilitas dan pelayanan yang gak murahan, lho! Biar lebih jelas lagi nih, yuk kita bahas secara lengkap tiap sudut dari hotel ini :
1.       Lobby


Pertama kali menginjakan kaki di Lobby Hotel ini, kalian akan di sambut dengan suasana artistik mulai dari desain lantai, dinding sampai dengan furniture dan pencahayaan yang memberikan kesan cozy hotel ini.

2.       Ruang Kamar



Hotel ini memiliki total 162 kamar, dan tiap kamar dihadirkan dengan desain sedemikian rupa hingga memberikan kenyamanan seperti di kamar sendiri. Warna kuning dan hitam yang menjadi ciri khas dari hotel ini juga di implementasikan ke desain interior kamar, selain itu fasilitas kamar seperti televisi layar datar dengan chanel berlangganan, akses internet gratis yang super kuat, dan sofa yang besar juga akan menambah kenyamanan kalian ketika menginap di hotel ini.

3.       Teras



Hotel ini dilengkapi dengan teras yang bisa kalian nikmati untuk sekedar melihat pemandangan di sekitar, ngobrol bersama teman ataupun berfoto-foto karena memang terasnya instagramable banget!

4.       Restoran



Selain menunya yang enak, restoran ini juga memiliki desain interior yang akan membuat kamu betah berlama-lama disini. Tulisan “Good Food Good Mood” yang ada di Restoran ini seakan memberikan gambaran lengkap restoran ini.

5.       Billiard



Iya kalian gak salah baca! Hotel ini juga dilengkapi dengan beberapa meja Billiard yang bisa kalian mainkan secara gratis. Jadi kalau kalian lagi menunggu teman ataupun bete, kalian bisa deh langsung main kesini!

6.       Pusat Kebugaran

Liburan gak berarti kalian harus terus bermalas-malasan, kan! Sesekali work out rasanya ide yang baik! Karena itu lah hotel ini menghadirkan Pusat Kebugaran yang dilengkapi dengan berbagai macam alat olahraga di dalamnya. Jadi meskipun liburan, tubuh kalian akan tetap sehat!

7.       Kuliner Sekitar Hotel

Kalau kalian bosan makan di Hotel, kalian bisa mengunjungi beberapa tempat makan enak yang ada di sekitaran hotel, seperti Pempek Ny.Kamto yang jaraknya hanya 0,1 km dari Hotel, atau tepatnya di lantai 1 Duta Pertiwi Mall, meskipun kalian bukan lagi di Palembang, tapi gak apa-apa dong makan Pempek! Ok, tapi untuk kalian yang lebih memilih makanan khas tanah jawa, Nasi Gudeg Komplit Mba Sri bisa jadi pilihan. Nasi Gudeg ini lokasinya di Jl.Simpang Lima, yang hanya butuh waktu 15 menit jika di tempuh dengan berjalan kaki.
Udah gak perlu pikir panjang lagi! Harganya juga Cuma 500ribuan, worth it lah buat hotel sekeren ini. Buruan pesan kamar kamu sekarang di www.misteraladin.com, Teman Travel Terbaikmu! #gampang

Baca selengkapnya

Rabu, 19 September 2018

Hotel Bobobox Pods Paskal Murah Dengan Fasilitas Nyaman



Hotel adalah salah satu fasilitas publik yang begitu penting untuk saat ini. Bagaimana tidak, hotel selalu menjadi rujukan mereka yang sering bepergian di mana pun tempatnya. Hal ini sehubungan dengan betapa pentingnya akomodasi saat ini. Bahkan, dalam sebuah perjalanan jauh, khususnya yang memakan waktu beberapa hari, masalah akomodasi ini menjadi begitu penting untuk di perhatikan karena bisa berdampak begitu banyak pada ketengangan dan kenyamanan perjalanan Anda juga. Lalu, mengapa harus hotel? Hotel hadir dengan berbagai level sehingga dengan mudah bisa di pilih sesuai kemampuan masing-masing. Hotel juga selalu menyediakan banyak sekali fasilitas menarik bagi setiap penghuninya sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dalam masalah kenyamanan.

Nah, selebihnya, perlu di ketahui bahwa ada banyak jenis hotel yang sudah berdiri, termasuk di Indonesia. Dan salah satu jenis yang cukup menarik untuk di kunjungi dan di coba adalah hotel kapsul. Hotel ini masih tergolong baru sehingga menjadi trend masa kini. Salah satu hotel kapsul yang juga masih sangat baru ini ada di Bandung.namanya adalah Bobobox Pods Paskal hotel  dengan banyak  penawaran menarik yang di milikinya.

Apa sih hotel kapsul Bobobox Pods Paskal?

Terlebih dahulu, tentu saja Anda perlu mengenal apa itu yang di sebut dengan hotel kapsul. Sebenarnya saat ini hotel kapsul bisa di dapatkan di berbagai tempat dengan bentuk yang mirip-mirip. Khususnya untuk kategori-kategori kota besar, Hotel kapsul ini memiliki desain yang cukup unik, dan itulah yang membuatnya kian menarik. Hotel kapsul sendiri hadir dengan desain sebagaimana kapsul luar angkasa yang sudah seperti rumah masa depan saja. tentu saja ini akan memberikan pemadangan baru bagi Anda. Khusunya para generasi millenials yang banyak mencoba hal-hal modern terbaru yang menyelimuti teknologi masa kini. Yang perlu di ketahui lagi, dari hotel kapsul secara umum adalah, ruangannya yang terbatas seperti konsep kamar pintar yang di penuhi teknologi canggih.

Kamar ini ukurannya tidak terlalu besar. Untuk luasnya saja bahkan hanya cukup di penuhi satu kasur saja yang sudah sangat memadai tentunya untuk satu orang. Sedangkan tinggi kamar sendiri, mungkin tidak akan cukup untuk berdiri keduali bagi anak-anak. Jika di lihat dari luar, ruangan berkapsul ini akan mirip seperti ruangan yang memang di penuhi oleh banyak sekali kapsul dengan penataan yang rapi dan desain menarik juga tentunya. Dan di salah satu kapsul inilah Anda bisa memanjakan badan Anda untuk beristirahat secara nyaman setelah melakukan perjalanan jauh, atau pun sebuah aktivitas seharian yang melelahkan.

Mengapa harus pilih Bobobox Pods Paskal ?

Lalu mengapa harus Bobobox Pods Paskal Bandung? Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu saja adalah berbagai fasilitas menarik yang memang di miliki oleh hotel ini. Hotel kapsul di Bandung tersebut menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya adalah dari sego tarig hotelnya sendiri. Hotel ini bisa di huni dan di sewa dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan, untuk setiap malamnya, Anda bisa menginap di hotel tersebut dengan harga kurang dari 200 ribu sehingga tentu akan semakin menghemat pengeluaran Anda selama bepergian. Tidak hanya itu, hotel ini juga terletak di lokasi yang begitu strategis. Dengan demikiana, Anda bisa mencapai lokasinya dengan begitu cepat. Hotel dekat sekali dengan berbagai fasilitas umum, khususnya transportasi. Katakan saja jika di lihat jaraknya dari bandara, hotel hanya berjarak sekitar 2-3 km saja. Tidak lebih dari itu sehingga memang bisa di katakan begitu dekat.

Selain itu, jika di lihat dari stasiun, hotel hanya berjarak tidak lebih dari 1 km. Jadi, jangan khawatir jika Anda datang dengan kereta api, tidak akan mengeluarkan banyak uang hanya untuk urusan transportasi. Kedua jarak yang begitu dekat dengan fasilitas trasportasi jarak jauh ini membuat hotel sangat pas jika di gunakan sebagai penginapan untuk menunggu keberangkatan. Selain itu, perlu di ketahui pula bahwasanya hotel ini begitu dekat dengan pusat perbelanjaan sehingga semakin mudah lagi jika Anda ingin shopping di Bandung. Menemukannya dengan kendaraan pribadi pun dijamin akan mudah.

Fasilitas apa saja sih yang di miliki?
Selanjutnya, berbicara mengenai fasilitas, tentu saja ini adalah hal penting yang harus menjadi perhatian tersendiri. Hotel ini menyediakan fasilitas yang begitu lengkap mulai dari intrior kapsul sendiri hingga fasilitas di luar kapsul. Di dalam kapsul sudah di sediakan pendingin maupun penghangat ruangan yang akan membantu membuat Anda nyaman dengan suhu udara sesuai keinginan Anda. Dalam kapsul di Bobobox Pods Paskal ini juga di sediakan brangkas kecil untuk menyimpan barang berharga yang harus selalu Anda bawa. Hal ini di lakukan untuk mendukung ketenangan dan keamanan Anda selama menginap di sana.

Sedangkan mengingat ukuran kamar yang kecil, jangan khawatir karena Anda tidak akan kehilangan beberapa ukuran karena bawang bawaan yang banyak. Di luar kapsul sudah di sediakan loker pribadi sesuai nomor kapsul Anda sebagai tempat penyimpanan barang bawaan. Hal ini akan semakin mudah bagi pengunjung. Selanjutnya, perlu di ketahui puala bahwa di hotel ini Anda akan mendapatkan akses internet gratis melalui fasilitas Wifi yang juga gratis di seluruh area hotel. Parkir pun di sediakan secara gratis. Selain itu, masih ada juga beberapa layanan penting yang akan mendukung kenyamanan Anda, seperti layanan kebersihan harian, begitu juga dengan layanan kamar sebagaimana tersedia di berbagai hotel lainnya.

Sangat menari bukan menginap di hotel modern berkelas dengan harga murah ini. Tentu saja hotel ini memang menawarkan kenyamanan yang tinggi bagi setiap penghun kamar di dalamnya sekaligus tingkat ketenangan yang tinggi pula. Hal ini membuatnya semakin cocok lagi bagi seorang backpaker yang sedang bepergian ke Bandung. Namun, jangan lupa bahwa ada beberapa ketentuan pihak hotel yang harus di patuhi. Salah satunya adalah tidak di perbolehkannya hewan peliharaan masuk dan tidak di perbolehkannya aktivitas merokok di dalam kapsul. Hal ini tidak hanya akan mengganggu ruangan ber AC tersebut, tetapi juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Dan jika ingin menginap, jangan lupa sesuaikan pemesanan kamar dengan jumlah anggota yang datang bersama Anda.


Baca selengkapnya

Senin, 17 September 2018

Mau Mengasah Skill Bahasa Inggris dengan Cara yang Menyenangkan? Ini Dia 2 Cara yang Bisa Kamu Terapkan



Sebagai makhluk sosial, kita tentu membutuhkan orang lain setiap harinya dan tidak bisa hidup sendiri begitu saja. Karena itu, maka kita harus berkomunikasi dengan orang lain untuk menyampaikan maksud dan membuat orang lain paham. Proses hubungan sosial ini terus berjalan dan memudahkan kehidupan manusia dengan komunikasi sebagai jembatannya.

Untuk bisa berkomunikasi dengan lancar, tentu dibutuhkan bahasa yang dipahami satu sama lain. Bahasa yang sama tentu akan lebih memudahkan dan sayangnya, bahasa seringkali menjadi pengganjal seseorang untuk berkomunikasi dengan orang-orang di dunia. Salah satu solusinya,  kamu bisa menggunakan bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional dan digunakan pada hampir seluruh negara di dunia. Tapi, karena bahasa Inggris bukanlah bahasa utama, maka diperlukan proses belajar terlebih dahulu supaya bisa memahaminya dan menggunakannya untuk berkomunikasi dengan orang-orang di berbagai belahan dunia. Proses belajar seringkali jadi penghalang karena dirasa sulit dan membutuhkan waktu lama. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris profesional yakni melalui dua kegiatan sebagai berikut :
Menonton film

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari bahasa Inggris yaitu dengan menonton film. Menonton film merupakan kegiatan yang sangat seru karena akan membawa kamu ke jalan cerita yang menarik. Menonton film bisa menjadi sarana hiburan sekaligus edukasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Caranya, kamu bisa menonton film berbahasa Inggris dan menggunakan subtitle bahasa Inggris. Cari tahu artinya dan pelajari berbagai kata yang baru kamu temukan. Dengan demikian, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.

Mendengarkan podcast

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan yaitu dengan mendengarkan podcast. Podcast atau rekaman berisi suara orang yang menyampaikan sesuatu. Kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggrismu dengan mendengarkan podcast berbahasa Inggris dan mencari tahu artinya. Kalau cara ini terlalu sulit, kamu bisa mencoba alternatif lain seperti belajar di tempat les bahasa Inggris Jakarta misalnya.

Baca selengkapnya

Kamis, 13 September 2018

Anak Anda Demam? Gunakan Solusi Berikut Ini!



Demam pada anak memang dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman, tidak hanya dalam diri anak saja, namun para orang tua pun tentunya akan lebih merasakan ketidaknyamanan pada kondisi putra putri mereka. Demam pada anak, selain mengakibatkan naiknya suhu tubuh, kondisi mengigau dan resah pun akan terjadi. Demam pada anak sendiri, biasanya akan terjadi akibat adanya infeksi ataupun gangguan pada bagian tubuh lainnya dalam diri anak. Untuk mengetahui penyebab utama dari demam yang terjadi kepada anak, pemeriksaan kesehatan pada dokter spesialis anak memang perlu dilakukan dengan segera.

Untuk mengurangi dampak demam pada anak, sebelum nantinya Anda bawa putra putri Anda untuk memeriksakan diri pada dokter dan tenaga medis lainnya, sebaiknya Anda melakukan beberapa treatment awal untuk mengurangi tingginya suhu tubuh pada putra putri Anda. Melakukan kompres dan memberikan obat penurun panas, merupakan langkah awal yang memang dikenal efektif untuk menurunkan suhu tubuh dalam diri anak. Penggunaan kompres kain yang dibasahi memang dapat membantu menurunkan suhu tubuh anak, namun hal ini memang terasa merepotkan dan tidak membuat anak nyaman ketika treatment dilakukan.

Untuk memberikan kenyamanan pada treatment penurunan demam pada anak inilah, plester penurun demam dari Hansaplast di buat. Plester dengan perekat yang kuat ini memang dibuat untuk memudahkan para orang tua serta memberikan kenyamanan dalam diri anak, ketika treatment kompres dilakukan. Selain kuat merekat, kompres dari Hansaplast ini juga memiliki keunggulan lainnya, yang diantaranya adalah:

  • Menggunakan teknologi advance hydro gel yang mampu memberikan kesejukan hingga jangka waktu 8 jam penggunaan.
  • Mengandung eucalyptus oil yang mampu memberikan kelegaan pada pernafasan anak.
  • Mengandung aroma relaksasi yang dapat membuat suasana tidur dalam diri anak menjadi lebih nyaman.
Hansaplast plester khusus untuk penurun demam pun dapat dengan mudah Anda dapatkan, karena banyak disajikan oleh berbagai minimarket yang kini banyak tersebar diberbagai wilayah Indonesia. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, sehingga akan lebih mempermudah Anda dalam mendapatkannya. Sediakanlah selalu Hansaplast penurun panas dalam kotak obat keluarga Anda, sebagai solusi awal menangani demam pada putra putri kita.

Baca selengkapnya

Kamis, 06 September 2018

Keunggulan Kualitas TV Led Panasonic


Kualitas Tv Led dengan gambar jernih, dan berkualitas memang mahal sulit bagi anda yang sedang menghemat pengeluaran, namun anda jangan khawatir, kini Panasonic menghadirkan Tv Led dengan kualitas dan kuantitas yang bagus dan terjangkau, Membeli Tv Dengan Harga Tv Led 32 Inch yang Terjangkau di toko-toko elektronik terdekat, atau anda bisa mengunjungi
dealer resmi Panasonic di Kota-kota terdekat anda. Panasonic baru-baru ini mengeluarkan Tv Led kelas 32, inch dengan harga berkisar 2 juta rupiah, yaitu Tv Led Panasonic Viera E306, seri ini memiliki fitur yang sangat memuaskan, fitur tersebut antara lain IPS LED Panel,  fitur ini berfungsi sebagai penguat kualitas gambar dan tampilan lebih tajam, dalam menghasilkan kualitas gambar yang memuaskan mata anda saat menonton.

Fitur lainnya yaitu resolusi HD, ukuran layar se kelas 32 inch relatif besar namun harus didukung dengan resolusi gambar yang bagus pula, Tv Led panasonic seri Viera E306 ini dilengkapi dengan berbagai fitur High Devinition atau HD Tv, dengan resolusi layar sebesar 1366 x 768 dengan resolusi gambar lebih tajam dan kontras yang lebih terang yang memanjakan mata anda. Selain gambar lebih tajam fitur lainya juga dapat memuaskan anda seperti Sorround Mode V – Audio, Tv Led Panasonic Tipe ini dilengkapi juga dengan Speaker yang berkualitas, audio yang dihasilkan bisa berupa efek yang hampir sama dengan audio yang ada di bioskop sehingga suasana menonton lebih nyata. Membeli Dengan Harga Tv Led Murah dan Terjangkau dari Panasonic di situs belanja online, ataupun di toko-toko elektronik terdekat agar anda bisa mendapatkan sensasi menonton yang luar biasa. 

Harga Tv Led cukup mahal dengan layar 18 sampai dengan 21 inc saja di bandrol dengan harga 1,5  sampai 2 juta itu pun dengan kualitas gambar yang standar dan biasa, Harga Tv memang banyak yang murah dengan kualitas mewah memang banyak diminati, namun banyak orang mengesampingkan kualitas dan kuantitas yang dihasilkan sehingga merasa tertipu dengan berbagai alasan kualitas tv kurang bagus dan gambar tidak jernih.
Baca selengkapnya

Selasa, 04 September 2018

Belajar Politik Melalui Berita Internasional



Berita internasional
- Akhir – akhir ini dunia politik berhasil menjadi pusat perhatian masyarakat. Berbagai informasi yang berhubungan dengan dunia politik selalu menjadi hal yang menarik untuk diketahui. Bukan hanya masalah politik nya  yang menjadi sorotan, sepak terjang para politisi nya pun selalu menjadi bahan incaran pemburu berita. Perkembangan terbaru dari dunia politik selalu menjadi informasi yang sangat ditunggu – tunggu baik oleh masyarakat Indonesia maupun oleh masyarakat internasional.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, kini kita dapat mengakses berita politik dengan mudah. Baik berita politik lokal maupun berita internasional terkini dapat diakses melalui berbagai media online. Sebagai pembaca kita harus jeli dalam memilih sumber yang menyajikan berbagai berita politik terbaru. Pastikan portal yang kita kunjungi adalah sumber yang terpercaya. Sehingga informasi yang kita peroleh merupakan informasi aktual, akurat, dan kredibel.

Matamatapolitik merupakan salah satu situs yang dapat kita pilih untuk memperoleh berbagai berita yang berhubungan dengan dunia politik. Beragam informasi penting disajikan dengan menarik dalam situs ini. Berbagai berita internasional pun disajikan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini tentunya memudahkan pembaca yang ingin mengetahui informasi mengenai perkembangan politik dunia. Selain itu, pembaca juga dapat mengetahui pandangan masyarakat dunia mengenai perkembangan politik di Indonesia.

Ada banyak alasan mengapa pembaca mengunjungi Matamatapolitik.com. Situs ini memiliki visi untuk menjadi yang terdepan dalam menghadirkan berbagai berita lokal dan berita internasional yang bermakna, aktual, dan terkini sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. Situs ini juga berkomitmen untuk menyajikan berbagai berita terkini dari dunia politik. Semua berita yang disajikan pun merupakan berita yang diperoleh dari sumber yang terpercaya. Oleh karena itu, situs ini dapat bersaing dengan berbagai media online lain yang kini terus menjamur.

Matamatapolitik dapat menjadi wadah bagi para pembaca berita politik yang ingin memperoleh berita terkini. Situs ini merupakan salah satu perintis media online di Indonesia yang menyajikan berita dari dunia politik dan pandangan masyarakat internasional terhadap dunia politik di Indonesia. Selain itu, situs ini juga menyajikan berbagai berita politik di berbagai penjuru dunia yang disajikan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Dengan demikian informasi  dari berita yang disajikan akan sangat mudah sampai kepada pembaca. Berbagai kemudahan dalam memperoleh informasi aktual mengenai dunia politik diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan politik masyarakat Indonesia.
Baca selengkapnya

Jumat, 17 Agustus 2018

Masyarakat Peduli Api Dibangun untuk Perkembangan Bisnis Sukanto Tanoto


Perlu untuk kita tahu bersama, bahwa pada dasarnya bencana kebakaran hutan seperti ini memang masih jadi salah satu masalah yang cukup pelik sekali, yang pastinya tidak akan pernah bisa terselesaikan di negara Indonesia. Bahkan hampir di setiap tahunnya, ada ribuan hingga jutaan hektar hutan serta lahan di berbagai wilayah Indonesia yang alami kerusakan akibat terbakar. Tidak hanya kerugian secara meteril saja yang didapatkan, tetapi juga jatuhnya korban jiwa.

Salah satu penyebab utama terjadinya kebakaran hutan serta lahan ini memang bisa dari berbagai faktor, baik itu dari faktor iklim yang ekstrim seperti kemarau yang terjadi dalam waktu cukup lama hingga akibat ulah dari manusia itu sendiri yang sering melakukan pembakaran hutan untuk dijadikan sebagai pemukiman, maupun kombinasi antara kedua faktor tersebut hingga api jadi besar dan tidak bisa dikendalikan lagi.

Perlu untuk diketahui bahwa, di Indonesia fenomena kebakaran hutan seperti ini sebetulnya bisa dianalogikan sebagai fenomena gunung es. Yang mana, sejatinya ada lebih banyak lagi kasus kebakaran hutan yang tidak terekspos di berbagai media sosial. Sangat sulit sekali untuk atasi masalah tersebut. Dibutuhkan sinergi antar berbagai pihak dalam elemen masyarakat untuk dapat menyelesaikan masalah ini. Selain itu juga perlu untuk diketahui pula bahwa, terjadinya kebakaran hutan ini ternyata juga berimbas bagi perusahaan yang sedang didirikan dan dipimpin oleh Sukanto Tanoto, yakni Royal Golden Eagle. Sehingga tak heran jika pada akhirnya Sukanto Tanoto juga turut perduli terhadap kejadian yang sudah sangat sering dilanda negeri ini.

Masyarakat Peduli Api Dibangun untuk Perkembangan Bisnis Sukanto Tanoto


Untuk mengatasi masalah kebakaran hutan di Indonesia, dalam naungan Sukanto Tanoto, Tanoto Foundation mengadakan sebuah program yang bernama “Desa Bebas Api atau yang juga disebut dengan Fire Free Village Program (FFVP)”. Ini merupakan sebuah program gabungan antara peran serta masyarakat dengan insentif untuk tidak membakar hutan, pembangunan kapasitas serta program edukasi dan juga peningkatan kesadaran yang sudah terbukti berhasil kurangi insiden kebakaran di desa – desa.

Keberhasilan program tersebut pastinya juga tak hanya dikarenakan pemberian penghargaan pada desa yang bebas dari kebakaran lahan saja, akan tetapi juga dikarenakan kebersamaan dari berbagai pihak dengan cara menggunakan pendekatan landscape atau pun mempertimbangkan kondisi dari wilayah setempat.

Program Fire Free Village dari Sukanto Tanoto ini adalah sebuah wujud dari sinegeri antara perusahaan swasta dengan masyarakat dalam melakukan langkah – langkah preventif untuk hindari terjadinya kebakaran hutan. Yayasan yang terafiliasi dengan grup Royal Golden Eagle (RGE) ini wujudkan komitmen mereka untuk ciptakan Indonesia jadi lebih baik lagi dengan cara menemukan solusi dari berbagai masalah yang dihadapi di berbagai bidang pastinya. Salah satunya adalah dalam masalah kebakaran hutan tersebut.

Yang demikian ini sudah pasti jadi langkah yang cukup cemerlang sekali, mengingat bahwasannya kita tak akan pernah bisa terus menerus berpangku tangan, dan hanya andalkan keputusan dari pemerintah saja untuk atasi berbagai masalah yang terjadi. Nah, dengan adanya sinergi antara pihak seperti yang sudah dilakukan oleh Tanoto Foundation dalam naungan Sukanto Tanoto ini, maka bisa dipastikan beban pemerintah untuk wujudkan Indonesia agar jadi lebih baik lagi tak hanya ditanggung oleh satu pihak saja, tetapi dipikul bersama oleh para elemen masyarakat di Indonesia. Tentu saja yang demikian ini juga memberi keuntungan sendiri bagi perkembangan bisnis Sukanto Tanoto.
Baca selengkapnya

Kamis, 16 Agustus 2018

Hal-hal Yang Terjadi Pada Fase Trimester Kedua



Trimester kedua merupakan masa kehamilan yang boleh dibilang sebagai masa nyaman buat si ibu. Dimana pada masa ini si ibu akan lebih merasa nyaman dalam menjalani hari-harinya bersama buah hati yang ada di dalam perutnya. Pada masa ini memang ada cerita kebahagiaan dari para ibu yang sedang hamil. Untuk Anda yang belum pernah hamil, pastinya penasaran deh ada apa saja seputar kehamilan trimester kedua ini.

Nah kalau boleh cerita nih, saat kehamilan mulai memasuki masa trimester kedua, aduh rasanya bahagia banget deh. Dimana pada saat ini biasanya sang ibu akan menjadi lebih nafsu untuk makan. Dan hal demikian ini yang kadang justru membuat si ibu melar atau bertambah berat badan. Selain itu ketika usia kehamilan sudah memasuki masa trimester kedua, maka tingkat emosi pun akan lebih stabil. Nah ketika kehamilan Anda sudah memasuki masa trimester kedua ini, maka akan terjadi hal-hal sebagai berikut:

1. Biasanya terjadi keluhan sakit pinggang

Nah salah satu hal yang mungkin kurang menyenangkan saat kehamilan memasuki masa trimester kedua yaitu terjadi keluhan sakit pinggang. Dimana hal ini disebabkan karena janin yang ada di dalam perut Anda bertambah besar. Saat terjadi keluhan ini, Anda dapat meredakannya dengan tidak berdiri ataupun duduk terlalu lama. Selain itu anda juga bisa tiduran di kasur yang agak keras dan juga rata, kompres dengan air dingin pada bagian-bagian pinggang yang nyeri, atau Anda juga bisa mandi dengan air hangat.

2. Nafsu makan meningkat

Nah salah satu hal menyenangkan saat kehamilan memasuki terimester kedua yaitu pada umumnya nafsu makan si ibu meningkat. Nah hal inilah yang membuat si ibu menjadi bengkak atau berat badan meningkat. Ketika memasuki masa ini, cobalah untuk mengontrol selalu berat badan Anda. Dimana akan berdampak kurang baik jika Anda terlalu berlebihan berat badan. Dan untuk itu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter agar tidak menimbulkan masalah pada kehamilan Anda.

3. Terjadinya penurunan kesimbangan

Nah hal ini terjadi akibat tumbuh kembangpada janin yang semakin besar, maka akan menyebabkan perut ibu pun menjadi lebih besar. Untuk itu, ketika memasuki masa ini hindarilah menggunakan sandal ataupun sepatu dengan hack tinggi.
Baca selengkapnya

Selasa, 14 Agustus 2018

Ini Dia 4 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Kota Jakarta



Sebagai warga negara Indonesia, tentu saja kita sudah kenal betul siapa sosok kota Jakarta. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Jakarta merupakan salah satu kota terbesar di negara Indonesia. 

Selain mendapat predikat sebagai kota Metropolitan, Jakarta juga menjadi ibu kotanya negara Indonesia. Berbicara soal kota Jakarta, ada beberapa tempat wisata yang dinobatkan sebagai tempat wisata terbaik dan terpopuler di Jakarta lho. Tempat wisata apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi :

1. Setu Babakan

Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Kota Jakarta yang harus kamu datangi, yakni bernama Setu Babakan. Di tempat wisata yang satu ini kita bisa mengenal lebih jauh lagi tentang adat dan budaya asli Betawi. Selain itu, di Setu Babakan juga menyuguhkan wisata alam yang sangat indah lho. Mengenai alamat lengkapnya, Setu Babakan ini berada di Jl. Srengseng Sawah, Kec Jagakarsa, Jakarta Selatan.

2. Taman Mataram

Selain Setu Babakan, Taman Mataram juga merupakan salah satu objek wisata terbaik yang ada di kota Jakarta, khususnya di kawasan Jakarta Selatan. Pada awalnya, tempat ini adalah SPBU alias Pom Bensin. Dikarenakan sudah lama tidak beroperasi dan terbengkalai, akhirnya Pemkot Jakarta Selatan menyulapnya menjadi sebuah taman yang sangat indah dan sejuk. Sesuai dengan namanya, lokasi Taman Mataram ini berada di Jl. Mataram No. 1, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Kota Tua Jakarta

Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Jakarta berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama kota Tua Jakarta. Menurut kabar yang beredar, Kota Tua Jakarta ini memiliki luas sekitar 1,3 km persegi yang mencakup wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

4. Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk ini berlokasi di Jl. Garden House, Kamal Muara I, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Meskipun kamu harus menempuhnya dengan cuaca yang lumayan panas, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan dan kesejukan di Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk.

Itulah 4 Tempat wisata  terbaik dan terpopuler di kota Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Agar aktivitas wisatanya lebih nyaman dan menyenangkan, sebaiknya persiapkan fisik dan juga materinya. 
Baca selengkapnya

Kalau Yang Hobi Shopping, Pasti Tahu Cara Hemat Belanja Barang Branded



Setiap kali ada barang branded baru, rasa-rasanya ingin sekali untuk segera memiliki. Karena memang barang branded itu addictive, sama seperti narkoba. Untungnya sekarang sudah ada Kartu Platinum. Dengan kartu ini, mereka yang hobi belanja barang branded tetap bisa memiliki koleksi barang bermerk terbaru tanpa harus keluar uang banyak.

Kok bisa? Tentu saja bisa. Pasalnya Kartu Kredit Platinum ini menawarkan berbagai banyak manfaat, seperti cicilan bulanan yang relatif rendah. Dan satu layanan yang menjadi kartu kredit ini istimewa. Banyak sekali merchant atau toko barang branded yang memberikan potongan fantastis jika pembayaran menggunakan kartu ini.

Tapi, tidak hanya itu saja yang dilakukan oleh para pecinta shopping barang branded. Selain mengandalkan kartu kredit tersebut, mereka juga menerapkan tips yang lain.

Tampil Modis Dengan Budget Tipis
Jika berbicara masalah barang branded, biasanya ini terkait dengan wanita. Pasalnya, mereka lah yang paling suka dan rela untuk keluar uang banyak asalkan punya barang branded. Hal ini juga berhubungan dengan penampilan. Secara umum, wanita lebih memperhatikan penampilan daripada pria. Bukan begitu?

Dan untuk memiliki penampilan yang modis, Anda tetap bisa lho meskipun hanya punya budget tipis. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan Kartu Kredit Platinum agar bisa mendapatkan barang branded dengan harga yang lebih terjangkau.
Selain itu, terapkan juga hal-hal berikut ini:

1.      Hunting Diffusion Line
Tahukah Anda para desainer kelas dunia juga membuat produk yang kualitasnya satu tingkat di bawah produk yang asli? Bukan berarti ini produk palsu ya. Tapi ini memang dilakukan oleh para desainer agar orang yang budgetnya tidak cukup untuk membeli produk terbaik dan termahal bisa membeli produk asli namun levelnya di satu level di bawah. Produk tersebut disebut dengan diffusion line.

Dan justru produk ini jumlahnya banyak lho. Dengan harga yang sedikit lebih murah, Anda pasti bangga memakai barang tersebut. Kualitasnya tetap terbaik.

Mungkin ini salah satu strategi yang dilakukan oleh para desainer untuk menggaet lebih banyak pecinta barang branded. Dengan menawarkan diffusion line, diharapkan mereka nanti akan beralih ke barang yang kualitas no 1.

2.      Hunting Koleksi Lama
Ada beberapa orang yang membeli barang branded dengan tujuan untuk dijual kembali. Jadi, barang tersebut digunakan untuk investasi.

Apakah menguntungkan? Tentu saja menguntungkan. Apalagi jika mereka sering ke luar negeri untuk berlibur sekaligus membeli barang langsung di sana. Jelas lebih murah harganya kan? Dan sesampainya di Indonesia, mereka jual kembali barang tersebut.

Sayangnya, terkadang barang tersebut tidak disukai. Akhirnya, barang hanya jadi koleksi. Nah, di sini kesempatan Anda. Anda bisa membeli koleksi lama mereka yang biasanya ditawarkan dengan harga yang murah. Apalagi jika mereka butuh uang untuk bisa membeli barang branded yang baru. Anda punya bargaining position yang kuat.

3.      Momen Diskon
Membeli barang branded sebaiknya dari toko yang terpercaya. Jangan asal membeli barang dari pihak personal. Pernah dengar kan ada kabar penipuan barang branded?

Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda membeli barang branded dari toko yang sudah kredibel. Tak jarang lho mereka memberikan diskon seperti pada momen lebaran, black Friday, dan lain sebagainya.

Apalagi jika Anda menggunakan Kartu Platinum. Anda akan mendapatkan potongan harga yang lebih besar lagi.

Sekarang Anda tahu kan bagaimana tetap hemat meskipun beli barang bermerk? Meskipun demikian, tetap saja harganya mahal. Namanya juga barang braded. Tapi, setidaknya Anda bisa tampil lebih cantik dengan barang branded, kan?

Segmentasi Barang Branded
Pernahkah Anda dengar istilah barang KW premium? Atau istilah lain seperti preloved? Apakah itu termasuk barang branded?

Nah, ini yang harus diluruskan. Desainer biasanya membuatkan dua barang yang beda lho. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada diffusion line. Ini barang branded level kedua setelah barang premium.

Dan ada juga barang preloved. Apa itu? Ini bisa juga disebut dengan barang second. Jadi, ada barang branded yang sudah dipakai tapi dijual.

Di sisi lain, ada istilah barang KW premium. Ini biasanya berupa barang kualitas kedua atau bahkan ketiga namun kualitasnya hampir mirip dengan produk kualitas premium.

Semua itu sebenarnya barang branded asalkan memang itu buat oleh perusahaan atau produsen resmi. Lain hal jika Anda pergi ke pasar dan mendapatkan barang dengan label barang branded dengan harga super marah. Sudah pasti itu barang palsu.

Sayangnya, sekarang ini banyak sekali oknum yang jualan online dengan cara tipu-tipu. Jadi, di website atau iklan, mereka menunjukkan gambar barang branded asli. Namun, setelah barang dikirim, ternyata barang tersebut palsu. Memang tampilannya mirip dengan yang ada di gambar. Tapi itu bukan barang asli.

Maka dari itu, hati-hati jika ada yang menawarkan barang branded dengan harga yang tidak wajar ya. Belilah barang di tempat yang sudah kredibel. Bukankah lebih baik keluar uang sedikit lebih banyak daripada keluar uang tapi ternyata kena tipu dengan barang palsu?

Toh sekarang sudah ada diskon yang diberikan oleh pihak penjual. Asalkan Anda memenuhi syarat, Anda bisa dapatkan barang branded dengan harga yang murah, misalnya saja menggunakan Kartu Kredit Platinum. Maka dari itu, jika Anda hobi koleksi barang branded, tidak salah jika Anda segera apply kartu HSBC Platinum ini.


Baca selengkapnya

Senin, 30 Juli 2018

Ini Dia Ramalan Zodiak Sabtu 28 Juli 2018



Tidak terasa hari ini sabtu 28 Juli 2018 kita sudah berada dipenghujung minggu. Untuk mengisi waktu hari Sabtu ini apakah kamu sudah mempunyai rencana? Apapun rencana kamu dihari Sabtu ini semoga semuanya akan dapat terlaksana dengan baik dan penuh semangat. Agar rencana di hari Sabtu ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan maka sebaiknya menyimak terlebih dahulu ramalan zodiak dihari Sabtu 28 Juli 2018. Dengan telah mengetahui ramalan ini maka kita akan bisa menyiapkan segala sesuatunya demi lancarnya sebuah keinginan. Berikut
ramalan zodiak Sabtu 28 Juli 2018 diantaranya yaitu :

1.       Capricorn
Kemungkinannya dihari Sabtu Capricorn akan pindah ke rumah baru. Hal ini akan membuat uang tabungan sedikit berkurang.

2.       Aquarius
Aquarius ini akan selalu dapat menghibur rekan rekannya ditengah waktu kerja yang sangat membosankan, hal ini dikarenakan aquarius ini mempunyai selera humor yang sangat tinggi.

3.       Pisces
Pondasi kesuksesan dari Pisces ini adalah keluarga, sehingga jangan pernah sekalipun lupa terhadapa keluarganya meski pisces ini sangat sibuk.

4.       Aries
Aries ini akan bertemu dengan orang baru dalam jumlah banyak yang dapat diandalkan dimasa depan. Didalam masalah pekerjaannya, aries ini merasa sudah menyelesaikan pekerjaannya dengan sempurna tetapi sebaiknya tidak terlalu memaksakan diri dan tetap santai.

5.       Taurus
Taurus dihari Sabtu ini akan merasa sangat percaya diri, meski begitu sebaiknya tetap mendengarkan orang orang sekitar yang memberikan saran terlebih tentang pekerjaan.

6.       Gemini
Hari Sabtu ini Gemini akan merasa senang karena mendapat gajian. Oleh karena itu hari Sabtu ini bagi Gemini saatnya bersenang senang bersama keluarga dan juga teman teman.

7.       Cancer
Dihari Sabtu ini cancer akan mendapatkan masalah dari perkataannya yang tidak bisa terkontrol.

8.       Leo
Leo dihari Sabtu ini akan mendapat keberuntungan yang bermula dari adanya dukungan dari keluarga.

9.       Virgo
Hari Sabtu ini Virgo akan dibuat jengkel dengan rutinitasnya. Meski begitu sebaiknya jangan menyerah dan tetap semangat didalam menjalankan rutinitasnya.

10.   Libra
Hari sabtu ini Libra dipenuhi dengan cinta dan semangatnya yang sangat membara. Dan semangat yang membara itu akan dibawanya hingga ketempat kerja.

11.   Scorpio
Scorpio ini akan merasa khawatir tetang apa yang orang orang pikirkan tentang dirinya. Hari sabtu ini Scorpio cenderung berpikiran negatif sehingga membuatnya merasa tidak percaya diri.

12.   Sagitarius
Masalah yang menghampiri sebaiknya tidak perlu dikhawatirkan dan tidak perlu memusingkan cara untuk menyelesaikannya. Yang perlu dilakukan adalah hanya perlu diam dan lakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin.

Itulah ramalan zodiak Sabtu 28 Juli 2018. Dari ramalan diatas yang akan merasa bahagia dihari Sabtu ini adalah Gemini karena mendapat gaji dan Libra yang penuh cinta dan semangat dihari itu.    
Baca selengkapnya

Kamis, 19 Juli 2018

Pilih Asuransi Halal dan Aman dari Allianz Syariah



Menjalani hidup yang tenang sesuai dengan syariat Islam menjadi harapan bagi semua umat muslim di dunia. Berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan kehidupan yang halal menjadi prioritas bagi semua umat muslim. Tak hanya dari segi makanan yang dikonsumsi, berbagai hal perlu diperhatikan halal atau tidaknya.

Sebagai contoh, seorang muslim tak boleh menikmati riba oleh karena itu ketika menabung para umat muslim akan lebih memilih menabung di bank berbasis syariah. Begitu juga dengan asuransi. Seperti kita ketahui bahwa asuransi sangatlah penting untuk dipersiapkan sedini mungkin. Bagi umat muslim asuransi yang digunakan juga haruslah asuransi yang halal.

Program Asuransi Syariah dari Allianz
Allianz sebagai salah satu penyedia jasa asuransi ternama di Indonesia berusaha untuk memfasilitasi semua klien termasuk klien beragama Islam. Agar umat Islam bisa menikmati fasilitas asuransi dengan nyaman dan tenang maka Allianz menawarkan program asuransi syariah bernama AlliSya Protection Plus.

Asuransi berbasis syariah ini menggunakan mekanisme yang sesuai dengan aturan agama Islam. Produk ini menawarkan layanan asuransi jiwa dan investasi yang halal dan bersih. Program asuransi ini memberikan perlindungan jiwa kepada klien seumur hidup selain itu ada juga beberapa fasilitas yang diberikan kepada klien dengan tetap mengusung konsep yang syariah dan halal.

Dengan mekanisme syariah, maka peserta asuransi akan berakad sesuai dengan syariah dan konsepnya saling menolong satu sama lain. Peserta asuransi bisa menambahkan fasilitas proteksi kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap, dan lain sebagainya.

AlliSya Protection Plus menerapkan sistem investasi dimana instrumen investasi halal, bebas riba, dan bebas dari berbagai jenis hal buruk yang dinilai haram dalam ajaran Islam. Lewat program asuransi ini pula peserta bisa merencanakan perjalanan ibadah haji mereka dengan menabung dana haji dan mempersiapkan perlindungan selama berhaji.

Saat ini, AlliSya Protection Plus mengadakan sebuah program yang diberi tema Kado Umroh Allianz. Dari program ini, anda bisa menjadi peserta kompetisi menulis dan jika anda beruntung menjadi pemenang maka anda berkesempatan beribadah umroh dengan biaya dan perlindungan maksimal dari Allianz.
Baca selengkapnya

Senin, 16 Juli 2018

Perkembangan Bayi 4 Bulan : Ini yang Harus Dilakukan saat Bayi Rewel Akibat Tumbuh Gigi



Salah satu
perkembangan bayi 4 bulan yang seringkali membuat bayi menjadi rewel adalah tumbuhnya gigi. Pada umumnya gigi bayi mulai muncul pada usia 6 bulan namun pada kondisi tertentu memang mungkin saja gigi muncul pada usia 4 bulan. Jika hal ini terjadi, maka sebagai orang tua anda perlu bersiap.

Munculnya gigi menjadi perubahan yang sangat penting di tahap perkembangan anak. Jika gigi muncul lebih awal maka orang tua perlu berkonsultasi kepada dokter. Apakah kondisi tersebut memang normal atau tidak meskipun memang pada umumnya normal-normal saja jika gigi bayi sudah mulai muncul sejak bayi berusia 4 bulan.

Selain itu, orang tua juga harus bersiap untuk menghadapi bayi yang rewel karena gigi tumbuh. Kondisi tubuh bayi memang biasanya akan menjadi lebih sensitif ketika gigi mulai tumbuh. Bayi biasanya akan menjadi lebih rewel karena merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Lalu apa yang bisa dilakukan orang tua jika hal ini terjadi.

Tips Mengatasi Anak Rewel karena Tumbuh Gigi
Orang tua harus selalu sigap menghadapi setiap tahap perkembangan anak. Apalagi perkembangan bayi 4 bulan memiliki tahapan yang cukup vital dalam hidup anak. Inilah dia beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bayi yang rewel karena gigi mulai muncul :

1.    Pemijatan Gusi

Lakukan pemijatan pada gusi tempat gigi pertama tumbuh. Pemijatan dilakukan secara perlahan-lahan dan sangat lembut. Namun, sebelum anda memijat gusi anak pastikan bahwa jari anda sudah dicuci bersih dan lakukan pemijatan dengan sangat berhati-hati agar anak merasa nyaman.

2.    Redakan Nyeri dengan Sendok

Anda bisa membantu meredakan nyeri yang dirasakan oleh bayi ketika gigi mulai tumbuh dengan menggunakan sendok. Letakkan sendok di dalam kulkas kemudian setelah sendok terasa cukup dingin maka berikan sendok dingin kepada anak. Biarkan anak memasukkan sendok tersebut ke dalam mulutnya.

3.    Gunakan Kain Basah

Anda bisa mengurangi nyeri pada gusi bayi ketika tumbuhnya gigi dengan menggunakan kain basah. Siapkan kain bersih yang lembut kemudian beri air dingin atau bisa juga menggunakan ASI. Kemudian tempelkan kain basah tersebut ke gusi tempat gigi pertama tumbuh.

4.    Berikan Teether

Teether merupakan benda yang biasa diberikan kepada anak untuk merangsang tumbuhnya gigi. Teether ini aman untuk dimasukkan ke dalam mulut dan digigit-gigit oleh anak. Anda bisa memberikan teether yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam kulkas agar terasa dingin untuk meredakan nyeri pada gusi.

5.    Berikan Pereda Nyeri

Pereda nyeri hanya dijadikan pilihan ketika memang bayi sangat rewel dan segala usaha sudah dilakukan. Usapkan pasta pereda nyeri ke bagian gusi tempat gigi pertama tumbuh. Namun, perlu diperhatikan bahwa pemberian pasta pereda nyeri harus berdasarkan saran dan petunjuk dari dokter. Jadi, terlebih dahulu konsultasikan dengan dokter pribadi anda.
Satu hal yang paling penting, pastikan anda sebagai orang tua selalu beada di dekat anak di setiap tahap perkembangan mereka. Kasih sayang dan sentuhan hangat dari orang tua akan membantu membuat anak merasa nyaman dan meredakan nyeri yang sedang mereka rasakan.

Konsultasikan kepada dokter jika memang kondisi tumbuhnya gigi pertama anak dirasa tidak normal. Jika memang dibutuhkan obat-obatan maka pastikan semua itu diberikan dengan kendali dari dokter. Setelah gigi pertama tumbuh, jangan lupa untuk terus bersiap menghadapi perkembangan bayi 4 bulan dan seterusnya.
Baca selengkapnya