Jumat, 22 Desember 2017

Inilah 3 Pilihan Makanan Bayi 6 Bulan Bernutrisi Mudah Dibuat


Untuk memenuhi kebutuhan gizi harian si kecil, anda bisa membuat makanan pendamping ASI sendiri di rumah, bahkan bisa dikerjakan dalam waktu singkat. Saat si kecil memasuki usia 6 bulan, maka saatnya anda berkreasi membuat menu makanan bayi 6 bulan dari bahan segar bernutrisi, yakni buah dan sayur, yang bisa juga dikombinasikan dengan bahan lain seperti daging ayam dan lainnya. Kami ucapkan selamat bagi bunda yang sebelumnya telah berhasil memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan, dan kini anda harus mulai mengenalkan makanan pendamping ASI yang memadukan makanan dengan citarasa yang akan disukai buah hati. Berikut ini kami bagikan resep makanan bayi berusia 6 bulan yang paling mudah dibuat sendiri di rumah.
                                                                                
1.       MP ASI pear dan kurma

Menyajikan buah-buahan kepada bayi berusia 6 bulan tidak dapat diberikan secara langsung, namun anda harus mengolahnya terlebih dahulu dengan cara yang benar. Siapkan setengah potong pear golder ukuran besar dan 2 butih kurma date crown. Untuk membuatnya, kukus buah pear dan kurma hingga empuk, lalu haluskan menggunakan blender dan sajikan kepada si kecil.

2.       Pure pisang

Buah pisang selain rasanya yang manis dan pasti disukai buah hati, juga menyediakan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil. Siapkan buah pisang matang sekitar 15 gram, jenis pisang yang tepat adalah pisang ambon, lalu kupas dan potong-potong. Haluskan pisang dengan blender hingga benar-benar halus. Berikutnya, tuangkan ke dalam mangkuk dan tambahkan ASI atau jus jeruk manis untuk menambah citarasanya. Adu rata dan sajikan kepada buah hati.

3.       Pure kentang

Selain menyajikan makanan bercitarasa manis, anda juga harus memberikan makanan gurih, seperti pure kentang. Siapkan bahan yang diperlukan diantaranya 3 buah kentang yang telah dikupas kulitnya, dicuci dan potong-potong. Kukus kentang sampai matang dan lunak lalu tiriskan hingga dingin. Haluskan kentang menggunakan sendok atau food processor, dan tuangkan ke dalam mangkuk dengan ditambahkan ASI secukupnya, aduk rata dan sajikan.


Demikianlah 3 pilihan makanan bayi 6 bulan yang bisa dibuat dengan cukup mudah, semoga bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Inilah 3 Pilihan Makanan Bayi 6 Bulan Bernutrisi Mudah Dibuat
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.