Jumat, 29 Desember 2017

3 Kiat Tepat untuk Memilih Produk Investasi Online yang Bagus


Apakah Anda tertarik untuk mencoba investasi online? Kalau memang iya, maka mulailah belajar dunia pasar modal dan jenis produknya karena memang produk investasinya tersedia disini. Pasar modal adalah tempat bagi pelaku usaha mendapatkan sokongan modal untuk perusahaan yang dikelolanya. Kemudian menjadi tempat pula bagi pemilik dana untuk menyokong operasional sebuah perusahaan supaya mendapatkan keuntungan dari profit perusahaan tersebut. Sehingga di dalam pasar modal inilah terdapat hubungan simbiosis mutualisme dari berbagai pihak.

Kiat Menentukan Produk Investasi Berbasis Online

Saat ini investor bisa mencoba menanamkan modal ke pasar modal secara online sehingga lebih praktis dan efisien. Mengingat jenis produk investasinya banyak maka usahakan cermat dalam memilih, dan berikut kiat-kiatnya:

  1. Memilih yang sesuai dengan modal,
Sebelum berinvestasi tentunya perlu menyiapkan modal karena sebagai investor memang perlu menggelontorkan sejumlah dana. Usahakan dalam menentukan produk investasi secara online mencari yang kebutuhan modalnya sesuai dengan budget. Sebab tidak semua produk di pasar modal bisa dibeli dengan harga miring, hanya beberapa saja maka jangan asal beli.

  1. Baiknya menyesuaikan dengan tujuan investasi,
Tujuan investasi masing-masing orang tentu berbeda ada yang berencana jangka panjang ada yang sebaliknya. Kalau memang berniat investasi untuk jangka pendek tentunya perlu mencari produk yang mendukung. Misalnya yang mudah dijual dan dibeli, kemudian punya kesempatan besar dijual dengan harga lebih tinggi. Cocoknya adalah saham dan reksadana, namun dari perusahaan yang berkembang. Sementara untuk investasi jangka panjang cari perusahaan skala besar.

  1. Memperhatikan resiko yang dimiliki,
Semua produk pasar modal tentu memiliki resiko namun tidak semuanya punya resiko besar beberapa dikenal memiliki resiko terbatas. Kalau memang berencana investasi secara aman maka pilih yang resikonya minim meski return yang dijanjikan juga ikut kecil. Pertimbangkan masak-masak, sebab bisa menentukan strategi investasi yang dilakukan. Supaya investasi secara online semakin lancar dan tidak gagap memilih produk yang sesuai. Percayakan pada broker Trimegah supaya tata kelola investasi online benar-benar efisien dan menguntungkan.


Bagikan

Jangan lewatkan

3 Kiat Tepat untuk Memilih Produk Investasi Online yang Bagus
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.