Senin, 16 Oktober 2017

Genre Musik Dangdut Koplo Campursari Yang Banyak Diminati Masyarakat


Musik dangdut merupakan musik asli Indonesia, bebera pemusik melakukan variasi terhadap musik dangdut sehingga terciptalah musik dangdut koplo dengan musik yang lebih keras jika dibandingkan dangdut biasa. Dangdut koplo sendiri selain menyanyikan lagu – lagu yang dangdut ataupun lagu pop diberi variasi dengan musik koplo juga melakukan variasi lagu – lagu campusari dengan iringan musik dangdut koplo.

Adanya dangdut koplo yang berisi musik campursari menjadikan daya traikntersendiri bagi pecinta dangdut koplo. Musik dangdut koplo dengan bahasa jawa menjadikan keasikan sendiri bagi pendengar musik dangdut koplo campursari, banyak lagu – lagu dangdut koplo campursari yang digemari oleh masyarakat dan dibawakan oleh orkes – orkes terkenal.

  1. Suket Teki
Lagu dangdut koplo campursari yang satu ini versi aslinya adalah lagu suket teki yang dinyanyikan oleh Didi kempot. Versi dangdut koplo untuk lagu suket teki ini banyak dinyanyikan oleh penyanyi – penyanyi orkes dangdut koplo, salah satunya yang enak didengar adalah lagu suket teki yang dinyanyikan oleh Deviana Safara dengan orkes pengiring OM RGS. Lagu suket teki sendiri bercerita tentang pasangan yang sudah tidak bisa untuk dipertahankan dan selalu ingin menang sendiri, meskipun diusahakan sampai apapun tetap saja tidak akan memungkinan, meskipun usaha yang dilakukan telah mati – matian akhirnya tetap saja usaha yang sudah dilakukan dengan susah payah menjadi sia –sia, seperti pada liriknya yang berbunyi “tak tandur pari jebul tukule malah suket teki”.

  1. Tresno Waranggono
Lagu ciptaan dari Nur Bayan ini merupakan salah satu lagu yang terkenal dan laku keras di pasaran. Musik dangdut koplo ini dinyanyikan oleh orkes – orkes di berbagai tempat, salah satunya adalah duet dari Brodin dan Ria Mustika dalam menyanyikan lagu tresno waranggono yang sangat enak untuk didengar. lagu Tresno Waranggono menceritakan sepasang kekasih yang sangat saling menyayangi tidak bisa bersatu dan mereka harus berpisah. Sang wanita telah menjadi istri orang lain, tetapi di hatinya masih cinta terhadap kekasihnya yang dahulu karena rasa cinta itu tidak bisa hilang, setelah sewindu lamanya atau 8 tahun si pria kekasihnya yang dahulu mendengar suara mantan kekasihnya yang telah menjadi istri orang lain.

Si pria yang telah sangat lama tidak bertemu dengan mantan kekasihnya itu menjadi merasa sangat merindu dan ia hanya bisa melihat mantan kekasihnya yang sangat ia cintai dari kejauhan bersanding menjadi istri  orang lain tanpa bisa ia sendiri yang menikah dengan pujaan hatinya itu. Si wanita yang juga sebenarnya cinta terhadap mantan kekasihnya itu dan ada rasa kangen, tetapi si wanita menyadari bahwa mantannya bukanlah jodohnya dan harus dengan rela  ia tinggalkan. Bagi si pria yang masih sangat mencintainya itu, ia merasa bahwa yang bisa dilakukannya hanyalah berdoa ditengah tangis kesedihan yang sangat larut untuk mendoakan agar wanita yang ia cintai bisa hidup bahagia walaupun tidak bisa menjadi miliknya.

  1. Gelombang Asmoro

Salah satu musik dangdut koplo campursari yang menjadi favorit bagi masyarakat pecinta dangdut koplo adalah lagu gelombang asmoro yang diciptakan oleh Nur Bayan. Lagu ini sering dinyanyikan oleh orkes – orkes di berbagai tempat, salah satunya adalah yang dinyanyikan oleh duet Brodin dengan Devi Aldiva dengan diiringi OM New Pallapa. lagu yang menceritakan tentang dua orang pemuda dan pemudi yang saling jatuh hati meskipun belum pernah bertemu secara langsung hanya saling berkirim salam lewat radio saja.

Bagikan

Jangan lewatkan

Genre Musik Dangdut Koplo Campursari Yang Banyak Diminati Masyarakat
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.