Rabu, 06 September 2017

Perhatikan Tips Mudah Membeli Mobil Idaman Berikut Ini


Saat ini, kegiatan yang membutuhkan mobilitas sangatlah banyak. Tidak hanya untuk pergi bekerja, tapi lebih dari itu mempunyai mobil pribadi juga nyata memudahkan kegiatan – kegiatan lainnya. Seperti berbelanja, mengantar anak ke sekolah, pergi berlibur dan lain sebagainya. Oleh karena itu Anda harus segera merencanakan untuk membeli mobil. Tak perlu bingung mengingat harga mobil yang mahal, sebab Anda bisa mengandalkan 
promo kredit mobil yang kini tengah ramai diminati.


Harga mobil memang tidak murah, hal ini sepadan dengan kualitasnya. Ukurannya pun juga besar, belum lagi komponen – komponen mesin dan lainnya. Jadi wajar saja jika mobil dipasarkan dengan harga yang lumayan tinggi. Mungkin karena ini pula lah kredit mobil bekas diburu banyak orang.
Apabila sebelumnya Anda belum pernah membeli mobil, sebaiknya Anda perhatikan tips mudah membeli mobil idaman berikut ini.

Jenis Mobil
Banyak jenis dan model mobil yang beredar di pasaran. Tugas Anda adalah memilih dan menentukan, jenis dan mobil yang seperti apa yang cocok untuk Anda. Diskusikan dengan keluarga atau pihak dealer apabila Anda kesulitan dalam memilihnya.

Sesuaikan Budget
Mengingat harga mobil ini lumayan mahal, jadi sebaiknya Anda membeli mobil dengan harga yang sesuai kapasitas keuangan saja. Tidak perlu terlalu memaksa untuk membeli mobil dengan harga yang tinggi. Pilihlah jenis mobil yang harganya sesuai dengan dompet. Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa memanfaatkan kredit mobil bekas.

Survei Sederhana
Banyak dealer offline maupun online yang siap membantu Anda mendapatkan mobil idaman. Tapi tidak semuanya cocok dengan selera maupun budget Anda. Untuk itu lakukan survei sederhana pada beberapa dealer lalu bandingkan dealer A dengan B dan seterusnya. Yang pasti, pilihlah dealer yang terpercaya ya.

Cek Kelayakkan Mobil
Membeli mobil baru atau mobil bekas tetap harus dilakukan secara cermat. Jangan sampai Anda membeli mobil tanpa memastikan kinerja dan performa mobil. Oleh karena itu periksa kondisi mobil dengan teliti. Cek mesin dengan melakukan test drive. Periksa juga bagian bodi mobil, apakah ada yang baret atau lecet. Periksa kembali bagian – bagian lainnya agar Anda tahu betul bagaimana kualitas mobil tersebut.

Pilih Tunai atau Kredit?
Membeli mobil secara tunai atau kredit juga harus dipertimbangkan saat Anda berencana membeli mobil. Jika bayar tunai, itu artinya Anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak pada satu waktu. Ini memudahkan tapi juga memberatkan. Memudahkan karena ke depannya Anda tidak punya tanggungan kredit mobil. Memberatkan karena otomatis saldo tabungan akan berkurang drastis.

Jadi, pertimbangkan dengan matang mengenai pembayaran ini. Opsi lain adalah dengan kredit mobil bekas, dimana Anda akan diringankan di awal karena tidak perlu membayar dalam jumlah yang besar. Akan tetapi nantinya Anda harus melunasi mobil dengan cara mencicil setiap bulan (berdasarkan waktu yang disepakati).


Demikian beberapa cara mudah yang bisa dilakukan ketika ingin membeli mobil pribadi. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Perhatikan Tips Mudah Membeli Mobil Idaman Berikut Ini
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.