Kamis, 14 September 2017

Ini Dia Cara Mudah Untuk Konsumsi Buah dan Sayur


Banyak bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi, salah satunya sayur dan buah. Alasannya karena kandungan di dalamnya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.
Selain itu juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan fitonutrisi. Fitonutrisi adalah zat aktif yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Ada banyak cara mengonsumsi buah dan sayur. Untuk buah, salah satunya dengan menjadikannya selai. Demikian pula dengan cara membuat selai srikaya yang merupakan inovasi bagi masyarakat modern untuk mengonsumsi buah dengan praktis dan mudah.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, ada banyak cara untuk mengonsumsi buah dan sayur. Anda tidak harus mengonsumsinya sebagai sayuran atau buah ketika makan pagi, siang, atau malam. Anda bisa mengkreasikannya menjadi berbagai olahan makanan, dengan begitu Anda tidak mudah bosan. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk mengonsumsi sayuran dan buah :

Salad
Untuk Anda yang hobi nyemil, cobalah untuk mengganti cemilan keripik kentang atau kue dengan salad sayuran dan juga buah. Perhatikan cara pengolahan salad, agar nutrisi dari buah dan sayur bisa terserap dengan baik di tubuh Anda. Bumbu tambahan bisa menjadi pilihan yang tepat, Anda bisa menambahkan olive oil atau bumbu kacang seperti pada gado – gado. Jika Anda tidak suka dengan salad yang hambar, Anda bisa menambahkan yoghurt.

Tambahkan ke menu sarapan Anda
Anda bisa mengombinasikan buah seperti rassberry, kiwi, blueberry, atau strawberry dengan sereal atau oatmeal untuk sarapan pagi. Jika tidak suka dengan buah yang rasanya asam, tenang saja, Anda bisa menggantinya denan buah pisang, atau buah lain yang rasanya manis. Buah pisang ini juga cukup terkenal di kalangan atlet sebagai salah satu buah sumber energi.

Mengombinasikannya dengan menu makanan
Jika saat makan siang atau malam, Anda hanya mengonsumsi satu jenis sayuran saja, cobalah untuk menambah jenis sayuran lain. Minimal, kombinasikan dua jenis sayuran yang berbeda, misalnya lalapan sayuran mentah seperti tomat, mentimun, atau terong. Tetapi, jangan lupa untuk memastikan sayuran itu sudah dicuci bersih. Perhatikan bagaimana pengolahan makanan yang tepat agar kandungan gizi pada sayuran dan buah tidak hilang.

Nah, itu beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengonsumsi buah dan sayur. Jangan lupa untuk memilih bahan makanan yang organik, karena tentunya lebih sehat untuk tubuh. Misalnya mengonsumsi selai kacang organik. Untuk mendapatkannya pun tidak susah, Anda bisa mengecek website Lemonilo, disana menyediakan banyak produk-produk untuk kesehatan.


Disana juga termasuk online store yang jual selai kacang organik. Tidak ada alasan untuk tidak menerapkan pola hidup sehat bukan? Terlebih sudah ada Lemonilo yang siap sedia memfasilitasi Anda dalam mendapatkan makanan dan minuman yang menyehatkan.   

Bagikan

Jangan lewatkan

Ini Dia Cara Mudah Untuk Konsumsi Buah dan Sayur
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.