Jumat, 08 September 2017

Cara Mudah Merawat Jam Tangan


Anda penyuka jam tangan? Memang jam tangan adalah salah satu
benda yang wajib dimiliki untuk menunjang penampilan. Selain karena fungsinya untuk petunjuk waktu, jam tangan juga menjadi salah satu fashion item untuk pria ataupun wanita. Berbagai model jam tangan banyak tersedia di online shop duahari.com. Ini artinya Anda bisa dengan mudah menemukan jam tangan idaman.
Setelah membeli jam tangan, tugas selanjutnya adalah Anda harus tahu bagaimana cara merawatnya agar tetap awet. Sama halnya dengan aksesoris lain, jam tangan pun perlu dirawat agar tahan lama dan tidak cepat rusak.  Lalu bagaimana cara merawat jam tangan? berikut informasinya:

Simpanlah jam tangan di tempat kering
Hal pertama untuk merawat jam tangan adalah dengan menyimpannya di tempat kering. Simpan dengan suhu normal dalam kamar. Ternyata, jika jam tangan disimpan di tempat yang tidak sesuai maka akan mengurangi umur dari jam tangan tersebut.
Apalagi jika jam tangan yang Anda miliki disimpan di tempat yang bersuhu terlalu panas atau malah sebaliknya. Hal itu bisa mempengaruhi kondisi dari jam tangan. Sebagai pilihan, Anda bisa menyimpan jam tangan di dalam kotak khusus agar jam lebih aman dan juga terjaga.
Rajin membersihkan jam tangan
Sama dengan aksesoris lainnya, jam tangan juga perlu dijaga kebersihannya. Jika Anda ingin kualitas jam tangan terjaga, maka bersihkan secara rutin. Membersihkannya tidak cukup sulit, yang Anda butuhkan hanya tisu basah. Tetapi bukan tisu yang diberi air, melainkan tisu basah bayi (baby wipes). Karena jika menggunakan tisu yang diberi air, malah akan membuat jam menjadi rusak.
Anda bisa menggunakan baby wipes itu untuk menghilangkan bekas keringat yang ada di jam tangan, lalu bersihkan lagi dengan tisu kering dan biarkan beberapa saat. Jangan mengeringkannya dengan hair dryer, karena udara panas yang keluar darinya akan merusak komponen dalam jam tangan.
Membersihkan tali jam tangan
Selain membersihkan jamnya, jangan lupa juga untuk membersihkan tali arlojinya. Karena selain bisa menjaga kualitas jam, menjaga kebersihan tali arloji juga bisa menghindarkan Anda dari iritasi kulit yang disebabkan oleh bakteri – bakteri yang terdapat di tangan. Bersihkan tali arloji sesuai dengan bahan yang digunakan.
Membersihkan jam tangan dengan bahan karet atau plastik
Nah, bagi Anda yang memiliki jam tangan dari tali berbahan karet, cara membersihkannya sangat mudah yaitu dengan menggunakan sabun. Lalu sikat dengan memakai sikat kecil. Fungsinya untuk menghilangkan sisa – sisa keringat yang menempel. Agar tidak menimbulkan bau tidak sedap dan jamur, lalu segera keringkan.
Membersihkan jam tangan dengan bahan kain atau kanvas
Tali arloji yang terbuat dari bahan kain atau kanvas bisa Anda bersihkan dengan memakai sikat gigi dan sabun, Lalu keringkan memakai kertas koran agar lebih cepat kering selain itu juga tidak memunculkan bau yang tidak sedap. Jika sudah, keringkan dengan cara diangin – anginkan selama beberapa saat.
Beruntungnya jika kita membeli jam tangan di duahari.com, dimana online shop ini menyediakan berbagai jenis jam tangan yang berkualitas. Jam tangan berkualitas yang dirawat dengan baik dan benar akan menjadikan jam semakin awet. Oia, apabila Anda ingin menambah koleksi jam tangan sebagai aksesoris penunjang penampilan, segera kunjungi duahari.com, atau bisa juga melalui facebook fanspage @Duahari serta akun instagram @duahariindonesia. Belanja aman dan nyaman, ya duahari.com tempatnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mudah Merawat Jam Tangan
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.