Senin, 21 Agustus 2017

Harga Flash Kamera Terkini


Flash Kamera adalah salah satu pelengkap dalam setiap kamera digital yang membutuhkan. Sebenarnya Flash Kamera pada setiap kamera sudah ada, biasa disebut dengan Flash Kamera Built-In. Flash Kamera dari setiap bawaan kamera digital inilah Lampu Kilat paling sederhana yang dapat Anda gunakan secara langsung. Namun, dengan berbagai kekurangan menggunakan Flash Kamera yang satu ini membuatnya menghasilkan objek yang kurang bagus dan tidap dapat diatur sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Pencahayaan adalah faktor penting dalam dunia fotografi, sebabnya tidak dapat dipisahkan dan amat dibutuhkan tentunya. Nah, dari itu saya kali ini akan membahas beberapa tipe Flash Kamera yang wajib Anda ketahui, mengenal berbagai fungsinya yang berbeda-beda beserta kisaran Harga Flash Kamera yang sesuai standardnya. Simak beberapa Flash Kamera berikut ini:

Ringlight Flash Kamera

Flash Kamera yang berbentuk cincin inilah alasan mengapa disebut dengan Ringlight Flash. Flash Kamera yang dapat dipasang pada bagian luar lensa kamera ini kemampuan yang cukup spesifik dengan menghasilkan pencahayaan (tersebar) dan hasil fotonya yang lembut dipastikan tepat untuk fotografi macro. Bagian lain yang dapat dipasang oleh Ringlight Flash ini adalah dibagian hot shoe kamera. Dengan menghasilkan pencahayaan yang baik ini memudahkan kita untuk lebih dekat dengan subjek serta tidak akan membuat pencahayaan terlihat tajam. Selain hasil pencahayaannya yang lembut ini, dengan adanya Ringlight Flash dapat menampilkan detail penuh dari setiap objek yang akan di foto dan cukup ideal untuk fotografi macro semacam bunga-bunga, serangga serta benda macro lainnya. Kisaran Harga Flash Kamera Ringlight ini dimulai dari harga 350ribuan.

Dedicated Flash/Flash Khusus

Jenis Flash Kamera yang satu ini biasanya terpasang pada hot shoe kamera yang posisinya berada di atas body kamera. Dedicated Flash merupakan lampu tambahan yang istilahnya merupakan salah satu Flash Kamera yang dapat berkomunikasi langsung dengan kamera sebab letaknya yang terpasang tepat di atas body kamera. Flash Kamera tipe ini sangatlah jadi andalan para fotografer karena fungsinya yang fleksibel jika dibandingkan dengan Flash Built-In yang bawaan dari kamera. Pencahayaannya yang baik dapat menghilangkan efek red-eye, hasil sempurna serta menghasilkan pencahayaan yang lebih lembut dengan penggunaan diffuser atau dengan pemantulan. Karena dapat dibongkar pasang juga memudahkan Anda ketika membutuhkannya. Kisaran Harga Flash Kamera Khusus ini dimulai dari harga 650ribuan.

Hammer Flash

Hammerhead Flash ini berbeda dengan yang lainnya yang sebagian terpasang oleh bodi kamera. Flash Kamera tipe ini biasanya dipasangkan dengan tripod yang berada dibawah kamera. Hammer Flash ini sangatlah terkenal untuk kalangan pers dan biasanya juga digunakan ketika ada acara wedding maupun graduation. Karena Hammer Flash menghasilkan pencahayaan dengan intensitas yang cukup tinggi. Flash Kamera yang dibentuk menyerupai palu ini dapat menghasilkan pencahayaan yang baik ketika digunakan saat mengambil sudut yang fleksibel serta untuk pegangan tangan ketika menggunakannya juga cukup nyaman. Kisaran Harga Flash Kamera Hammer ini dimulai dari harga 800ribuan ke atas.

Itulah informasi seputar Flash Kamera yang mungkin bermanfaat bagi Anda sebagai penambah pengetahuan tentang pelengkap kamera yang biasa digunakan. Dengan menggunakan Flash Kamera yang baik juga akan menghasilkan objek foto yang bagus pula ketika Anda berada dalam tempat ataupun ruangan yang kurangnya pencahayaan. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Harga Flash Kamera Terkini
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.