Sabtu, 26 Agustus 2017

9 Tips Memakai Hijab Khimar agar Tampil Cantik memikat


Banyak beredar model hijab yang bisa disesuaikan dengan penampilan, diantaranya seperti Jilbab pashmina, segia empat, hijab khimar dan lain sebagainya. Nah, ada beberapa ulama yang memperdebatkan tentang cara berhijab. Karena berhijab bukan hanya sebagai penutup kepala saja, tapi adalah untuk menutup aurat bagi wanita muslim.

Jika seorang wanita sudah siap berhijab maka, sebaiknya menggunakan hijab yang baik atau syar’i. Dimana hijab harus menutupi dada baik dari depan maupun belakang. Sehingga, bagian dada tidak nampak. Salah satu jenis hijab yang memenuhi kriteria ini adalah hijab khimar. Dalam mengenakannya, Anda tinggal memasukkan ke kepala. Ukurannya sudah panjang dan sesuai kriteria syar’i.

Berikut ini 9 tips menggunakan hijab khimar supaya cantik berdasar referensi dari toko jual hijab online.
  1. Kombinasikan warna khimar cerah dengan warna pakaian hitam. Gamis atau roko merupakan outfit sehari hari dan padukan dengan khimar yang menutupi dada. Itu akan membuatmu aman dalam melakukan kegiatan
  2. Pakai khimar bermotif bunga-bunga yang dikombinasikan dengan gamis warna pastel. Penampilanmu nampak kalem, tapi tetap memancarkan kecantikan.
  3.  Khimar 2 warna bersebrangan warna biru muda, cocok dipadukan dengan baju gamis warna biru tua. Atau khimar warna merah muda tepat dikombinasikan dengan gamis merah tua. Kombinasi yang pas bagi Anda yang tidak suka dengan motif warna-warni.
  4. Saat kamu mengenakan gamis bermotif bunga-bunga atau warna-warni dapat memakai khimar polos dengan salah satu warna pada motif gamisnya. Seperti khimar pink bagus dikombinasikan dengan gamis bermotif yang ada warna pinknya.
  5.  Khimar warna biru kalem dengan warna gamis senada, lalu padukan dengan tas warna merah. Penampilanmu nampak kalem, tapi tetap menarik perhatian. Outfit ini bisa kamu kenakan saat menghadiri acara kuliah ataupun hangout bersama teman.
  6. Khimar polos krem kombinasikanlah dengan gamis belang-belang hitam putih. Khimar panjang yang menutupi dada Anda akan membuat nyaman dan aman untuk kegiatan. Krem merupakan warna untuk menutupi kepala.
  7.  Anda dapat mengkombinasikan dua warna yang saling bertolak belakang. Misalnya khimar warna pink yang kalem untuk memanjakan mata dengan gamis atau rok hijau yang nyaman dimata. Memang kelihatannya tidak nyambung, tapi tetap cocok kok.
  8. Aksesoris juga bisa menjadi penghias kepala yang menarik. Pilih aksesoris yang lucu seperti bando mini mouse tidak mengurangi style modern. Anda akan tampil beda saat jalan bareng teman.
  9. Kenakan khimar warna netral coklat dengan rok berwarna biru muda untuk penampilan yang anggun dan menawan. Meski nampaknya polos, tapi tetap modis apalagi jika ditambahi tas berwarna biru.

Sekarang, pilihlah tips khimar mana yang ingin kamu kenakan saat menjalani berbagai aktivitas. Agar tidak membosankan, tambah koleksi khimar Anda.  

Bagikan

Jangan lewatkan

9 Tips Memakai Hijab Khimar agar Tampil Cantik memikat
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.