Selasa, 11 Juli 2017

Tips Agar Cepat Hamil Bagi Pasangan Baru


tips agar cepat hamil
- Bagi pasangan baru atau pengantin baru, kehamilan adalah sesuatu hal yang paling diharapkan. Momen tatkala hasil tes kehamilan menunjukkan positif adalahlah sebuah momen yang sangat dinanti – nantikan, bahkan ada kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi si pria jika pasangannya hamil.

Kadang sesuatu candaan berbau pujian keluar dari teman-temannya untuk si pria “wah kamu tokcer juga coeg”. Sebenarnya hal ini bukan ejekan untuk sang pria melainkan sebauh penghargaan kepada pria tersbebut.

Mendapatkan keturunan merupakan sebuah harapan yang sangat besar bagi pasangan suami dan istri. Terkhususkan bagi mereka yang baru saja melangsungkan perkawinan. Dengan bertambahnya buah hati dalam kehidupan semakin lengkap pula suasana rumah tangga.

Tapi terkadang ada kalanya pasangan menjadi sedih, harapan akan mendapatkan kehamilan dan keturunan terasa mulai sirna ketika yang ditunggu-tunggu tidak datang juga. Bahkan stres, putus asa bisa mengampiri pasangan suami istri yang telah lama mennanti tak kunjung-kunjung datang kabar gembira kehamilan sang istri.

Kadang kondisi seperti ini bisa embuat sebuah keluarga menjadi tidak harmonis lagi dan akhirmya terjadi perceraian yang tidak ingin diharapkan semua pasangan di dunia ini.

Sebenarnya banyak sekali kasus-kasus yang menebabkan sang istri sulit untuk mendapatkan keturunan. Mulai dari adanya penyakit-penyakit tertentu, gangguan sistem reproduksi, gangguan hormonal dan berbagai macm hal lainya. Hal ini perlu adanya pemeriksaan dan pengobatan untuk mengatasinya.

Akan tetapi ada juga kesalahan pasangan  suami istiri itu sendiri sehingga kemailan tidak kunjung datang dikarenakan kurangnya pengetahuan dasar mengenai kehamilan.

Lalu apa sajakah tips agar cepat hamil bagi pasangan suami istri?

1.    Perikasa Kondisi Kesehatan kedua pasangan
Pertama yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh mengenai sistem reproduksi anda, mulai dati tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada yang ahlinya dibidangnya. Periksalah baik itu suami atau istrinya karena hal ini merupakan hal penting untuk terjadinya kehamilan. Agar terhindari dari hal yang tidak diinginkan.

2.    Minum Vitamin
Cara cepat hamil berikutnya adalah mengkonsumsi vitamin maupun jenis makanan yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk suami dan istri. Salah satunya adalah vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1o mgc dan 1000 mg vitamin D atau vitamin E dapat meningkatkan kesuburan bagi kedua pasangan pria dan wanita. Sedangkan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya. Karena asam folat juga sangat berperan penting daka membentuk tabung otak sang janin nanti.

3.    Melakukan senam hamil
Olahraga yang dijalankan selama program hamil tentunya sangat berbeda dengan olahraga yang dilakukan pada umumnya yang untuk menunjang kesehatan kebugaran tubuh. Olahraga yang berat bisa saja menjadikan keguguran kandungan bagi sang istri. Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh para ibu-ibu hamil seperti jalan kaki, berenang, bersepeda, meditasi, pilates.

4.    Konsumsi makanan sehat penyubur kandungan
Ada terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu menyuburkan kandungan sebagai cara cepat hamil. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi: karbohidrat, kompleks, sayuran hijau, daging, tumbuhan berprotein,  makanan pelancar siklus mentruasi, prduk susu, ikan, ubi, jamur, makanan yang mengandung zat Zinc. Sedangkan untuk buah-buahan seperti: buah jeruk, alpukat, kurma, tomat, jambu biji  merah, buah berry.

Semoga dari tips ini dapat membantu pasangan baru yang ingin mempercepat kehamilannya agar mendapatkan keturunan untuk menambah keluarga barunya.


Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Agar Cepat Hamil Bagi Pasangan Baru
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.