Jumat, 28 April 2017

Tips Belajar Investasi Masa Muda


Halo sahabat muda, pada laman ini akan di sampaikan mengenai tips belajar Investasi Masa Muda. Masa muda adalah masa masa dimana Anda perlu mencari pengalaman yang banyak. Berbekal pengetahuan yang cukup perlu diimbangi denga pengalaman  yang juga matang. Termasuk dalam hal ini ialah dalam keberanian mencari pengalaman untuk berinvestasi. Masyarakat memang sangat takut dengan melakukan investasi terutama masyarakat umum. Dan hal ini banyak menular pada anak muda yang bahkan telah banyak mempelajari soal investasi. Tentu saja hal ini perlu di hilangkan dengan segera karen investasi bukanlah hal yang mengerikan dan bukan hal yang tidak bsia dipelajari.

Mendengar kata investasi memang sering sekali membuat masyarakat merasa ketakutan sebelum mencoba. Pasalnya image atau pendangan mengenai investasi selalu tergambarkan dengan kegiatan penyaluran uang sebagai modal yang lebih sering memberikan kerugian daripada keuntungan. Bahkan kehilangan uang modal juga bisa menjadi dampak lain yang paling di takuti masyarakat. Tentu saja gambaran seperti ini adalah gambaran yang salah. Karena segala macam hal termasuk dalam berinvestasi dapat di pelajari dengan baik dan secara jelas sehingga dapat memberikan laba atau keuntungan yang memuaskan.

Investasi adalah sebuah bisnis yang di kenal dengan sebutan high risk high return. Maksudnya adalah makin besar resiko yang di ambil maka makin besar pula yang akan di dapatkan nantinya. Akan tetapi orang orang sudah cenderung takut terlebih dahulu hanya dengan mendengar high risk tanpa mempertimbangkan high return. Oleh karena itu, informasi mengenai hal hal dasar dalam berinvestasi makin gencar di belajarkan kepada masyarakat. Apalagi bagi anak muda tentunya perlu mengetahui hal hal dasar dalam melakukan Investasi Masa Muda.

Dalam berinvestasi, makin lama harga produk investasi akan semakin meningkat. Oleh karena itu melakukan Investasi Masa Muda akan sangat menguntungkan bagi Anda agar Anda bisa menikmati keuntungan yang makin besar di masa depan. Inilah tips belajar berinvesatsi selagi Anda masih muda, yaitu sebagai berikut:

1.    Sehatkan kondisi keuangan Anda
Siapa yang tak mengenal kondisi keuangan anak muda jaman sekarang. Di awal bulan mengalami kondisi keuangan yang stabil dan akan makin labil menjelang akhir bulan. Mulailah perbaiki hal ini. Atur pengeluaran keuangan Anda agar dapat terpenuhi dengan baik dan agar dapat menyisihkan sebagian uang untuk melakukan investasi. Apalagi bagi Anda yang sekarang merupakan fresh graduate dan sudah mendapatkan pekerjaan. Meskipun penghasilan Anda masih kecil namun bukan berarti Anda tidak bisa menyisihkan sebagian uang Anda. justru investasi Anda akan makin memberikan keuntungan yang besar dan akan semakin menguat menghadapi fluktuasi dalam jangka panjang.

2.    Tambah agresif dengan tahu soal investasi
Mempelajari lebih lanjut soal investasi tentu saja akan sangat bermanfaat bagi Anda. hal ini agar pengetahuan Anda tentanginvestasi dan trik jitu dalam berinvestasi makin kaya. Sehingga Anda bisa mengetahui lebih banyak bagaimana seluk beluk yang tepat dalam melakukan investasi dan mendapatkan keuntungan yang besar. Dengan demikian Anda juga dapat mengingkatkan keagresifan Anda alam berinvestasi

3.    Kenali produk produk investasi
Mengenali lebih lanjut produk dalam berinvestasi juga akan memberikan keuntungan bagi Anda. ada banyak produk tentu saja, seperti saham yang merupakan produk investasi dengan high risk high return, obligasi atau surat hutang yang memberikan keuntungan  dengan memberikan pinjaman, investasi aset fisik yang memberikan keuntungan yang aman dengan tingkat resiko yang aman juga, reksadana yang merupakan produk alternatif bagi yang masih minim modal, forex trader yang merupakan produk baru dengan keuntungan yang juga menggiurkan


Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Belajar Investasi Masa Muda
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.