Minggu, 02 April 2017

Cemilan Sehat Untuk Anak 1 Tahun

Seorang anak yang sudah berumur  satu tahun memang mempunyai berbagai macam tingkah laku yang aneh dan pastinya membuat para orngtuanya menjadi khawatir akan keadaan anaknya tersebut, seperto yang dilakukan oleh anak-anak satu tahun adalah ngemil. Ya anak berumuran satu tahun memang mempunyai hobi ngemil, ngemil ternyata tidak hanya untuk orang dewasa saja, akan tetapi si kecil yang masih berusia kurang lebih satu tahun juga mempunyai hobi ngemil.


Terkadang beberapa bunda memandang negative akan kebiasaan anaknya yang masih kecil tetapi sudah ngemil karena para bunda menilai hal itu di khawatirkan akan membuat anaknya males makan, hal tersebut menurut para ahli nutrisi kurang tepat, mereka menerangkan bahwa memberikan jenis makanan yang sehat dan waktu pemberian yang tepat akan membuat seorang anak menjadi lebih sehat karena nutrisinya akan terpenuhi tetapi dengan syarat makanan tersebut harus sehat dan mengandung nutrisi yang tepat bagi seorang anak.

Dimasa pertumbuhan cemilan sehat untuk anak 1 tahun adalah makanan yang asupan nutrisinya seimbang dan mencukupi. Kebutuhan akan nutrisi tersebut tidak hanya dipenuhi pada makanan berat saja tapi juga dari snack atau cemilan, jadi cemilan itu penting selama seorang ibu mampu mengatur snack yang dimakan oleh anak dengan benar.

Dibawah ini adalah alternative snack atau cemilan sehat untuk anak 1 tahun

Keju
Keju merupakan jenis makanan yang dibuat dari susu sapi, yang mana susu sapi kaya akan protein dan vitamin. Protein  yang ada di dalam keju dapat menjadi sumber yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan si kecil.

Sereal
Cemilan Yang sangat bagus bagi seorang anak adalah sereal. Pilihlah sereal yang berasal dari biji-bijian  seperti gandum karena banyak mengandung fiber,vitamin dan mineral. Kandungan fiber dalam sereal sangat bagus untuk menambah pencernaan sikecil.

Selai kacang
Ya, selai kacang merupakan cemilan yang juga sangat cocok buat cemilan seorang anak kecil, sudah diketahui dari dulu bahwa kacang-kacangan tidak hanya mengandung protein saja, akan tetapi kacang-kacangan juga mengandung fiber dan lemak yang sehat bagi si kecil. Selai kacang sangat cocok dikombinasikan dengan crackers atau waffle.

Buah-Buah segar
Beberapa para ahli merekomendasikan buah seperti manga, apel, melon, pir dan pisang adalah buah yang sangat cocok  diberikan kepada sikecil karena buah-buahan sangat banyak mengandung vitamin-vitamin yang diperlukan untuk tumbuh kembang seorang anak.

Demikian beberapa makanan yang sangat cocok untuk kebutuhan cemilan seorang anak yang berusia satu tahun. Seorang anak akan menjadi lebih cepat berkembang apabila kebutuhan nutrisinya terpenuhi secara maksimal, oleh sebab itu seorang bunda harus benar-benar teliti dalam memilih cemilan yang sehat bagi sibuah hatinya,


Bagikan

Jangan lewatkan

Cemilan Sehat Untuk Anak 1 Tahun
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.