Minggu, 12 Maret 2017

Makanan Sehat Untuk Anak Umur 1 Tahun

Saat kelahiran bayi pasti ayah dan ibu sangat senang sekali karena memiliki keturunan yang sehat, ada beberapa yang harus diketahui pada saat pertumbuhan tahun pertama si bayi. Anak yang baru lahir memiliki kecepatan pertumbuhan yang cukup cepat dan mengagumkan, untuk memberikan yang terbaik bagi anak maka orang tua harus memberikan makanan sehat untuk anak 1 tahun.

Masa pertumbuhan fisik anak, tentunya memerlukan asupan nutrisi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh si mungil. Memberikan nutrisi yang baik akan memberikan manfaat yang bagus pula untuk si anak terutama memberikan perkembangan otak.

Ada beberapa makanan sehat untuk  anak 1 tahun yang perlu orang tua ketahui yang dapat memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil. Berikut makanan yang direkomendasikan untuk di konsumsi oleh anak.

Yuk simak ya,

-          Ikan Salmon

Salmon sudah banyak diketahui di kalangan masyarakat karena salmon memberikan dampak yang bagus untuk otak, sebenarnya salmon sama halnya dengan ikan tuna yang berperan memberikan nutrisi yang sangat besar sehingga berdampak ke perkembangan otak anak.

-          Yogurt

Yogurt merupakan salah satu sumber protein dan kalsium yang dapat di konsumsi oleh anak. Yougurt sangat mudah di dapatkan baik itu di minimarket dan di pasar. Yogurt satu cup mengandung 13 gram protein dan 447 mg kalsium serta dapat membantu meningkatkan kekebalan daya tahan tuhun karena adanya bakteri yang bernama acidophilus.

-          Ubi

Makanan ini terlihat simpel dan sederhana, tapi tahukan anda bahwasanya ubi memiliki banyak kandungan vitamin A dan C serta kaya akan fitokimia yang berfungsi sebagai daya tahan tubuh agar tidak rentan di serang berbagai penyakit.

-          Susu

Susu tidak kalah penting untuk pertumbuhan si kecil, karena susu sendiri merupakan kebutuhan anak 1 tahun. Seperti yang kita ketahui bahwa susu mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik juga untuk pertumbuhan tulang anak.

-          Nasi Merah

Nasi merah memang mengandung banyak energi, protein, mineral dan vitamin B. Jika dibandingkan dengan nasi putih biasa. Nasi jenis ini juga mempunya karbohidrat yang lebih lama diserap oleh tubuh sehingga kadar glugosa darah sebagai sumber energi yang dapat siap pakai tentunya juga lebih stabil.

-          WYETH Nutrition

Wyeth Nutrition yaitu produk nutrisi berkualitas premium untuk melengkapi nutrisi anak-anak. Perusahaan ini memiliki misi untuk memberikan asupan nutrisi terbaik untuk kesehatan yang lebih baik.

Oleh karena itu orang tua harus jeli untuk memilih makansehat untuk anak 1 tahun. Orang tua sangat berperan dalam pertumbuhan si kecil, jangan sampai salah memberikan asupan yang terbaik untuk sang buah hati anda.

Bagikan

Jangan lewatkan

Makanan Sehat Untuk Anak Umur 1 Tahun
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.