Jumat, 24 Maret 2017

Cara Mudah Download Lagu di Joox

Masih berfikir cara download lagu di Joox tidak bisa dilakukan? Itu artinya pengetahuan kamu tentang aplikasi ini masih sangat rendah. Aplikasi buatan Tencent Mobility Limited ini memang sebenarnya adalah aplikasi yang ditujukan untuk kamu pecinta musik. Sebagai pecinta musik, tentu kamu adalah orang yang menghargai karya musik orang lain. Makanya Joox hadir sebagai aplikasi yang Cuma punya lisensi untuk mendengarkan musik bukan menyimpanya. 


Sebagai aplikasi yang Cuma punya lisensi buat ngedengerin musik, artinya Joox adalah aplikasi buat streamingan musik atau lagu favorit kamu. Dengan begitu, untuk dapat mendengarkan musik lewat Joox, kamu harus selalu terkoneksi dengan internet. Tapi sayangnya, tidak semua tempat memiliki kecepatan internet yang sama. Ada beberapa tempat yang punya koneksi internet stabil dan ada yang masih sangat sulit. 

Terlebih, harga kuota internet di tanah air juga jauh lebih mahal jika dibanding dengan negara lain. Jadi kita butuh solusi lain. Semisal menyimpan lagu yang ada di Joox saat kita terhubung dengan jaringan wifi. 

Cara Download Lagu di Joox

Ternyata itu semua bisa dilakukan. Kita bisa menyimpan lagu yang ada di Joox dengan jalan mendownloadnya. Sehingga, saat kita terhubung dengan wifi, kita bisa mendownload lagu sebnayak-banyaknya lalu mendengarkanya secara offline biar kita makin hemat kuota. Berikut cara untuk download lagu di Joox:

1. Untuk dapat download lagu di Joox kamu harus terlebih dahulu masuk ke aplikasi. Kamu bisa masuk atau login ke aplikasi menggunakan akun media sosial kamu. kamu bisa gunakan akun Facebook, WeChat, atau yang lainnya. Tentu artinya, untuk bisa login ke Joox kamu harus terlebih dahulu memiliki aplikasi.

2. Jika kamu belum memiliki aplikasi, kamu bisa mendapatkanya secara gratis di Google Play Store. silakan download dan Instal

3. Begitu kamu sudah membuka aplikasi Joox, akan ada dua jenis pilihan. Kamu ingin menjadi pengguna biasa yang tidak bisa download lagu atau ingin yang bisa download lagu. Kamu kamu ingin bisa download lagu melalui Joox, kamu harus terlebih dahulu menyeleisaikan misi yang diberikan oleh Joox. Misinya sederhana, bisa berupa perintah untuk share aplikasi, mengundang teman atau kamu juga bisa membeli aplikasi, kalau kamu tak mau melakukan misi. 

4. Kalau kamu sudah menyelesaikan misi atau kamu memutuskan untuk membelinya, saatnya ke langkah berikutnya. Berikutnya, buka laptop kamu dan masuk ke website resmi Joox. 

5. Lihat pada bagian pojok kanan atas aplikasi dan login. Silakan kamu login menggunakan akun yang sama dengan yang kamu gunakan ketika kamu login di Joox menggunakan smartphone kamu. 

6. Dari sini, sebenarnya kamu sudah bisa download lagu-lagu yang tersedia di Joox. Cuma kamu butuh yang namanya downloader. Kamu bisa gunakan software bernama Internet Download manager untuk mengunduh lagu pilihan kamu di Joox. 

7. Jadi kalai kamu belum memiliki Internet Download Manager (IDM) di laptop kamu, silakan pasang terlebih dahulu. 

8. Baru setelah IDM terpasang, putas lagu yang ingin kamu download. tunggulah sampai beberapa saat hingga notifikasi muncul. 

9. Kalau notifikasi sudah mucul, silakan kamu klik kata download this audio. Maka lagu yang kamu pilih bakal terdownload secara otomatis di IDM. Kamu hanya perlu menunggu hingga proses download selesai.

Selesai deh cara download lagu di Joox. Kini, kamu sudah bisa memiliki beberapa lagu yang kamu pilih dari aplikasi JOOX sesukamu.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mudah Download Lagu di Joox
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.