Kamis, 23 Februari 2017

Tips Memiliki Hunian di Perumahan Minimalis Melalui Website Jual beli Properti

Saat ini kemajuan teknologi yang semakin canggih semakin membantu para pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya. Terbukti dengan semakin menjamurnya website jual beli mulai dari produk kebutuhan rumah tangga hingga perlengkapan interior rumah. Ini menunjukkan adanya teknologi membuat sebagian besar masyarakat memiliki pikiran terbuka dalam bertransaksi secara online. Tidak jauh berbeda dengan bisnis property yang saat ini dengn adanya teknologi calon pembeli pun dimudahkan cukup dengan melihat gambar property yang ingin dimiliki dan memahami deskripsi rumah tersebut mulai dari luas tanah dan bangunan hingga jumlah ruangan yang terdapat didalamnya. Walaupun kamu harus mengecek kembali ke lokasi property yang ingin kamu miliki, namun setidaknya kamu sudah mengetahui terlebih dulu bentuk rumah dan lokasinya berada didaerah yang kamu inginkan atau tidaknya.

Dari sisi pemasaran yang semakin canggih saat ini membuat iklan perumahan pun didesain cukup menarik agar calon pelanggan yang tertarik dengan unit perumahan pun dapat dengan mudah menghubungi agen melalu telpon untuk mengkonfirmasi unit yang akan dibelinya. Desain rumah minimalis merupakan konsep perumahan yang cocok bagi masyarakat kota besar yang ingin tinggal tidak jauh dengan tempat bekerja dengan luas tanah yang tidak terlalu luas. Jika kamu bekerja dikota besar seperti jakarta dan memiliki kesulitasn mendapatkan perumahan minimalis, maka kamu bisa mencari alternatif ke daerah pinggran jakarta seperti di depok, Cibubur, dan sebagainya. Walaupun memang butuh waktu untuk menuju tempat bekerja di Jakarta,  namun setidaknya peluang kamu mendapatkan hunian diperumahan minimalis dapat terwujud.

Dikarenakan cukup beragam jenis perumahan minimalis yang ada saat ini, sebagai contoh perumahan minimalis yang ada di tangerang bisa jadi pertimbangan kamu. Perumahan minimalis tersebut ada didaerah karawaci dimana awalnya dipasarkan melalui website namun dalam kurun waktu belum setahun sudah terjual semua unitnya. Perumahan tersebut memang menawarkan dua tipe yakni tipe 45 yang terdapat tiga kamar dan tipe 36 dengan dua kamar. Ketika launching perumahan tersebut dibuka dengan harga 250 jutaan, kemudian seiiring berjalannya waktu membuat perumahan tersebut saat ini semakin meningkat harganya menjadi 400 jutaan. Memang kelebihan perumahan tersebut memiliki jarak tempuh cukup dekat dari bandara soekarno hatta hanya 30-40menit saja melalui jalan tol. Lalu apa yang menjadi daya tarik? Ternyata selain dari cara memasarkan yang jelas melalui website lokasinya pun menjadi nilai jual tersendiri, karena hanya 10 menit untuk ke sekolah dan mall perbelanjaan. Jadi fasilitas umum disekitar perumahan pun menjadi nilai tambah tersendiri.

Oleh karenanya bagi kamu yang sedang mencari hunian diperumahan minimalis dan belum tahu model seperti apa yang akan diambil dan berlokasi dimana, maka bisa membuka website jual beli properti atau website jual beli online. Diantara kedua website tersebut akan menampilkan beragam jenis perumahan yang sedang dijual kepada para calon pembeli melalui online. Disarankan memang mengakses website khusus jual beli properti agar mendapatkan info detai tentang hunian yang diinginkan. Beberapa contoh website tersebut seperti olx, rumah123, dan masih banyak lagi.
Bagaimana bila memilih hunian melalui pameran di sebuah mall perbelanjaan? Tentu tidak masalah, yang pasti harga yang ditawarkan harus mendapatkan kepastian sudah termasuk apa saja agar jelas biaya tambahan apalagi yang harus disiapkan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memiliki hunian dalam perumahan minimalis yang dipilih dari website jual beli properti antara lain :

Uang
Pada dasarnya memang hal ini yang palng utama harus kamu persiapkan, sehingga ketika kamu sedang mengakses website jual beli property dan mendapatkan tipe rumah mnimalis yang cocok, kamu bisa menyiapkan uang yang kamu miliki untuk membelinya secara tunai atau mengajukan ke bank untuk KPR dengan uang muka dari simpanan yang kamu miliki.

Website



Ini juga merupakan bagian penting lainnya dimana kamu harus memastikan website yang kamu kunjungi adalah benar-benar agen resmi yang menawarkan jual beli property. Ini dikarenakan masih ada oknum yang berpura-pura menawarkan rumah dengan harga murah namun fiktif pada website jual beli beragam produk tidak hanya property saja. Oleh karenanya agar terhindar dari resiko penipuan sebaiknya bertransaksi langsung dengan cara bertemu.

Pahami Iklan


Artinya dalam hal ini jangan langsung mencerna bahasa marketing yang dijanjikan di website, karena umumnya bahasa tersebut untuk menarik respon calon pebeli terlebih dulu. Jika kurang jelas langsung hubungi saja agennya terlebih dulu agar terhindar dari kesalahpahaman.

 Kenali Developer perumahan



Antusiasme masyarakat yang ingin memiliki rumah cukup besar, sehingga terkadang tidak mengenali developer perumahan tersebut. Tujuan mengenalinya agar terhindar dari resiko penipuan oknum developer yang membawa kabur uang muka calon pembelinya.

Nah beberapa tips tersebut diharapkan dapat membantu kamu yang sedang mencari hunian ideal untuk tempat tinggal maupun untuk investasi masa depan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memiliki Hunian di Perumahan Minimalis Melalui Website Jual beli Properti
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
17 April 2017 01.13

Cari rumah di daerah jakarta susah juga tapi alternatifnya menurut saya mending
rumah disini :

Rumah Dijual di BSD

Rumah Dijual di Pamulang

Terima kasih

Reply