Selasa, 28 Februari 2017

Lifebuoy: Solusi Cegah Gejala Sakit Perut


Pasti sering dari kalian merasakan sakit perut, akan tetapi kalian tidak tau apa penyebab dari gejala sakit perut itu sendiri, karena ada banyak sekali penyebab sakit perut. Di artikel ini akan membahas tentang sakit perut yang di sebabkan oleh kuman atau bakteri. Biasanya penyebab gejala sakit perut adalah kebersihan bisa kebersihan diri  maupun kebersihan lingkungan. Misalnya tangan kita yang tidak bersih menyentuh makanan sehingga bakteri masuk ke dalam pencernaan. Sakit perut jangan di anggap remeh, karena jika tidak ditanggulangi bisa saja mengancam keselamatan anda. Di bawah ini akan menjelaskan tentang penyebab sakit perut:

1. Infeksi
Bila tubuh terasa panas dan bila bagian perut disentuh maka akan terasa sakit. Ini berarti sakit perutnya di sebabkan oleh bakteri, virus, dan amoeba. Bakteri yang bisa membuat tubuh dapat keracunan ialah bakteri e-coli, bakteri e-coli bisa membuat makanan cepat basi apalagi kalau kurang bersih. Sedangkan disentri adalah sakit perut yang di akibatkan oleh amoeba. Amoeba akan membuat dinding usus kita luka. Luka itulah yang dapat mengakibatkan bila buang air besar akan bercampur darah. 

2. Usus buntu
Sakit pada usus buntu disebabkan oleh masuknya partikel-partikel kuman ke dalam usus buntu. Gejala sakit perut ini adalah sakit pada bagian sebelah kanan bawah perut, tubuh panas tinggi, terasa mual-mual dan bisa muntah-muntah. Usus buntu harus sesegeranya di tangani, jika tidak usus buntu akan pecah dan kuman akan menyebar sampai keseluruh tubuh anda. Ini hanya sebagian kecil tentang masalah sakit perut masih banyak lagi penyebab-penyebab sakit perut. 

cara mencegah penyakit  sakit perut :

1. Menjaga kebersihan diri
Apakah anda sudah cuci tangan sebelum makan? jika belum maka biasakanlah diri anda untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan dan cuci lah tangan dengan sabun untuk menghilangkan kuman-kuman yang ada di tangan anda. Hal ini dapat mencegah anda terkena sakit perut karena anda telah mencegah bakteri-bakteri masuk kedalam pencernaan tubuh anda dengan cuci tangan

2. Menjaga kebersihan Lingkungan
Kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terkena penyakit, terutama alat-alat untuk makanan. Perabotan-perabotan rumah tangga juga sangat perlu dibersihkan. Dan jika perlu perabotan makanan tersebut di simpan di tempat yang tertutup seperti lemari, dan kulkas agar makanan tersebut tidak terkontaminasi oleh kuman dan bakteri. 


Oleh karena itu jagalah kebersihan untuk mencegah dari bakteri yang tidak kita inginkan. Lifebuoy membantu keluarga anda mencegah dari berbagai mancam penyakit karena bakteri, khususnya gejala sakit perut.

Bagikan

Jangan lewatkan

Lifebuoy: Solusi Cegah Gejala Sakit Perut
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.