Selasa, 28 Februari 2017

7 Tips Mengelola Akomodasi Biaya Traveling


Salah satu mitos traveling terbesar di luar sana adalah bahwa, Anda perlu untuk menjadi kaya dan harus mempunyai banyak uang untuk melihat dunia.

Hal ini tentu saja tidak benar, melakukan traveling dapat sangat terjangkau, terutama ketika Anda mengetahui tips alternatif dalam mengelola akomodasi perjalanan.

Perjalanan traveling menjadi mahal, jika Anda memilih untuk membuatnya seperti itu.
Tidak perlu berasumsi bahwa "traveling harus menginap di hotel mahal" ataupun beranggapan bahwa "traveling itu butuh biaya yang tidak sedikit, perjalanan nya mahal".

Kenyataannya, anda bisa mendapatkan banyak pilihan, tidak sedikit maskapai penerbangan yang memberikan promo tiket murah, begitu pula dengan banyaknya hotel yang mempunyai beragam pilihan harga yang tentunya bisa disesuaikan dengan budget anda.

Budget accommodations atau akomodasi hemat tidak melulu berarti kamar yang sempit dan membosankan. Jika jeli mencari, Anda bisa menginap di hotel yang tidak saja memiliki desain unik dan menarik, tapi juga sangat nyaman, dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel berbintang.

Itu artinya, saat melakukan traveling, Anda tidak harus membayar lebih hanya untuk sebuah kamar hotel.

Bagaimana caranya? Berikut tips hemat mengelola akomodasi biaya saat traveling.

1. Lakukan Booking Tiket Pesawat dan Hotel Secara Bersamaan.

Caranya dengan melakukan booking tiket pesawat dan pesan kamar hotel dalam satu waktu, dan lakukan pemesanan secara online.

Dengan melakukan cara ini, anda bisa menentukan estimasi atau perkiraan biaya, sehingga budget yang dikeluarkan akan lebih terukur dan tidak melebihi budget yang anda miliki.

2. Melakukan Booking Hotel Saat Hotel Memberikan Penawaran.

Saat ada event tertentu, seperti valentine's day ataupun liburan keagamaan (Natal, Idul Fitri, tahun baru Cina) manfaatkan kesempatan tersebut.

Pada saat event seperti ini, biasanya hotel memberikan penawaran yang menarik, seperti pemberian diskon untuk 100 pem-booking pertama.

3. Manfaatkan Konten Review dan Rating.

Manfaatkan fitur review dan rating untuk maskapai penerbangan maupun hotel yang anda singgahi.

Ini adalah cara lain dalam mengapresiasi pelayanan dan bentuk feed back yang bisa langsung dilihat oleh perusahaan.
Jika anda beruntung, pihak hotel bisa memberikan harga spesial ataupun ekstra pelayanan.

4. Cek Perbandingan Harga

Banyak situs yang memberikan anda infomasi mengenai harga tiket pesawat maupun harga sewa kamar hotel, dan setiap situs biasanya memberikan informasi yang berbeda.

Untuk mendapatkan harga terbaik, sebaiknya anda lakukan perbandingan harga terlebih dahulu. Di reservasi.com anda akan mendapatkan informasi mengenai harga tiket pesawat juga list hotel murah yang cocok dengan budget anda.

Selain itu, anda juga bisa melihat rekomendasi berdasarkan review dari para member. Mulai dari harga per-kamar sampai diskon yang ditawarkan oleh pihak hotel.

5. Mengikuti Perkembangan Harga Terbaru.

Aktiflah mencari infomasi terbaru tentang harga promo tiket pesawat,  juga harga promo hotel. Anda juga bisa lihat daftar hotel-hotel yang baru dibuka. Hotel seperti ini biasanya menggunakan trik harga "soft opening" untuk menarik minat calon pelanggan.

Manfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan harga terbaik dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel lainnya.

6. Cermat Menentukan Lokasi

Ketika anda traveling, sebaiknya anda cermat menentukan lokasi hotel  ataupun tempat-tempat wisata yang ingin dituju. Sebaiknya, jarak dari tempat anda menginap,  menuju tempat wisata bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Hal ini akan membantu anda menghemat biaya transportasi dan juga menghemat waktu.

7. Traveling Di Waktu Shoulder Season.

Shoulder Season adalah istilah dalam dunia traveling dimana anda bisa melakukan perjalanan dibulan April - Juni. Dalam rentang waktu April - Juni adalah waktu yang kurang populer untuk melakukan perjalanan.  Dalam hukum penawaran dan permintaan industri penerbangan dan hotel, pada bulan ini, mereka sebaiknya melakukan penurunan harga untuk terus memperpanjang  usaha bisnisnya.

Itu adalah sebuah kabar baik, juga peluang untuk Anda, karena itu berarti, anda mempunyai kesempatan untuk menghemat akomodasi biaya traveling.

Traveling adalah cara terbaik untuk memiliki pengalaman baru. Bayangkan rasanya melakukan perjalanan dengan mudah, cukup dengan booking tiket dan melakukan reservasi hotel murah secara online, semuanya bisa anda lakukan di reservasi.com.

Selain membuat Anda lebih bahagia dalam jangka pendek, traveling juga dapat membuat Anda menjadi orang yang jauh lebih puas, bahagia dan santai dalam jangka panjang. Dan itulah alasan mengapa traveling membuat Anda menjadi orang yang lebih bahagia.

Tunggu apalagi, segera kemasi barang anda, dan bersiaplah melakukan perjalanan dan petualangan baru bersama Reservasi.com.


Bagikan

Jangan lewatkan

7 Tips Mengelola Akomodasi Biaya Traveling
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
28 Februari 2017 21.07

Problem saya terletak pada Update biaya, biasanya kudet banget kalau itu .......

Reply
avatar
17 April 2017 01.15

Cari rumah di daerah jakarta susah juga tapi alternatifnya menurut saya mending
rumah disini :

Rumah Dijual di BSD

Rumah Dijual di Pamulang

Terima kasih

Reply
avatar
20 April 2017 01.17

Secara pribadi, traveling di waktu Shoulder Season sebenarnya susah-susah gampang mas, hehe

Reply