Kamis, 15 Desember 2016

Tips Memilih Tempat Tidur Bayi Baru Lahir

Ketika memantikan kelahirannya sang buah hati tentu anda dan pasangan memerlukan persiapan penih untuk tercapainnya sebuah rasa keistemewaan ketika hari yang tinanti tiba. Karena buah hati yang baru lahir merupakan aset yang paling berharga yang dimiliki seorang pasangan.Salah satu hal yang perlu dipersiapkan sebelum kelahiran bayi adalah pemilihan tempat tidur bayi baru lahir, Tempat tidur bayi memang sangat berperan penting untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi itu sendiri dikala tidur. Orang tua pasti  mengerti untuk kebutuhan anaknya, jadi tempat tidur bukan hanya untuk kenyamanan sang buah hati tidur saja, tapi yang perlu anda perhatikan juga yaitu ukuran dan faktor keselamatan dan keamaan harus diperhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Tentu orang tua tidak ingin melihat anaknya tidur di tempat tidur yang keamanannya tidak terjamin.


Jika anda memang sayang terhadap sang buah hati anda harus memutuskan melakukan pengawasan terhadap terhadap bayi anda dikala ia sedang tidur, maka anda juga bisa memilih tempat tidur yang bisa ditaruh dekat dengan anda tidur atau kalau memungkinkan bisa ditaruh satu kasur bersama anda. Saat ini banyak sekali pilihan tempat tidur bayi baru lahir yang dapat ditempatkan  di trmpat ditur anda. Salah satunya yang dijual dipasaran ataupun di e-commerce paling banyak digemari orang tua adalah tempat tidur yang berupa matras, mulai dari yang da kelambunya sampai yang bermacam-macam model sehingga orang tua dapat memilih model yang cocok untuk sang buah hati yang baru lahir.

Adapun keputusan orang tua yang ingin berpisah tempat ditur dengan sang buah hati dalamhal ini anda perlu memperhatikan tips  untuk memilih tempat tidur bayi agar tetap aman dan nyaman.

·        Memperhatikan bahan yang digunakan dalam pembuatan tempat tidur bayi, disarankan untuk memilih bahan stainless dibandingkan dengan bahan besi, karena stainless bisa menahan karat.
·         Pilihlah ranjang yang sesuai dengan ukuran bayi jangan terlalu luas dan sempit karena akan membuat bayi anda merasa tidak nyaman bahkan bisa terjadinya stress.
·    Memilih ranjang bayi yang ada ada rodanya, hal ini untuk mempermuhan memindahkan tempat tidur bayi dari suatu tempat ketempat yang lain. Namun yang perlu diperhatikan juga pengunci roda harus kuat, guna untuk mencegah agar ranjang bayi tidak bepindah dengan sendirinya
·      Ranjang tentunya harus ada kasurnya, nah kasurya ini  paling tidak memiliki kualitas yang sangat bagus dan tahan air. Anda juga jangan memilih kasur yang terlalu empuk sehingga bayi tenggelam dengan kasurnya sendiri. Serta dalam meilih kasur hendaknya tidak ada sela disamping-samping ranjang, guna untuk menghindari bayi terjepit, jadi anda harus memastikan bahwa kasur harus benar-benar fit dengan ukuran ranjang.
·       Memilih kelambu yang ukurannya melebihi ukuran boks ranjang bayi,  dan menjepit lubang kelambu sehingga bayi benar-benar dari nyamuk.
·      Pilihlah ranjang bayi yang bisa menempatkan perlengkapan bayi, ini sangat berguna untuk memudahkan orang tua dalam mengambil apa yang dibutuhkan. Sepele tapi sangat membantu sekali orang tua tidak perlu kesna kemari karena sudah dijadikan disuatu tempat.
·         Pastikan dalam meilih ranjang baut-baut yang menghubungkan dengan ranjang sang bayi benar-benar terpasang dengan kuat.

Oleh karena itu dengan adanya tips ini para orang tua tahu apa yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat memilih tempat tidur bayi baru lahir pastinya tidak lain utuk kenyaman dan sang buah hati anda.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memilih Tempat Tidur Bayi Baru Lahir
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.