Senin, 19 Desember 2016

Hai Ladies, Ini Cara Mengetahui Kehamilan Secara Alami

Seorang wanita pasti berkeinginan memiliki keturunan atau anak untuk menjadi seorang ibu dalam semasa hidupnya. Selama 9 bulan dalam fase kehamilan adalah tantangan yang benar-benar berat dialami seorang wanita. Misalkan kelelahan, mual-mual, bahkan tanda-tanda lainnya, karena hal ini disebabkan hormon wanita yang tidak stabil dalam masa kehamilan.

Biasanya saat ingin memastikan kehamilan seorang wanita harus melalui tes pack yaitu harus mendatangi dokter khusus dan pastinya juga mengeluarkan biaya. Namun sebenarnya ada cara alami untuk mengetahui kehamilan seorang wanita. Apakah hamil atau tidak? Untuk melakukan tes ini bisa dilakukan dirumah saja dan pastinya juga dengan peralatan yang sederhana.


·         Uji menggunakan pasta gigi
Menggunkan pasta gigi merupakan cara terbaik untuk mengetahui positif hamil atau tidak. Cara menggunakannya cukuplah sederhana, ambil sedikit pasta gigi lalu teteskan air urine jika berubah warna menajdi kebiru-biruan berarti tandanya kemungkinan positif hamil.

·         Mual-mual
Mengenali tanda umumnya yang sering dialami adalah mual-mual, perubahan payudara, datang bulan sedikit telat dan berat badan sangat singnifikan. Jika terjadi gejala tersebut sudah dipastikan wanita itu positif hamil.

·         Tes urine
Uji tes yang bisa dipraktekkan secara langsung di rumah adalah mengumpulkan urine pada sebuah tempat atau botol lalu dibiarkan selama 4 jam. Apabila banyak busa putih yang keluar di permukaan air seni, maka kemungkinan besar wanita positif hamil mengandung janin.

·         Bunga tapak dara (dandelion)
Menggunakan bunga tapak dara juga terbukti bisa mengetahui kehamilan seorang wanita. Cara ambil daun tapak dara (dandelion) lalu kemudian rendamkan di dalam air urine selama 10-15 menit. Hasilnya jika terdapat bintik-bintik merah di bagian bunga berarti kemungkinan besar bisa dipastikan hamil.

·         Tes Gula
Mengetahui kehamilan secara alami bisa juga menggunakan gula pasir. Yaitu dengan cara mengambil sampel urine ke dalam mangkuk lalu ditambahkan gula 2-3 sendok. Apbila gula tidak larut berarti menandakan bahwa wanita sedang hamil.

·         Uji Cuka
Cara penggunaannya cukup simple dan sederhana hanya dengan meneteskan urine pada sendok yang bercampur cuka. Biasanya reaksinya menimbulkan busa, jika warnanya berubah kemungkinan menandakan kehamilan.

Kenapa sering menguji menggunakan urine? Karena urine memiliki kepastiannya cukup meyakinkan. Ini adalah beberapa cara mengetahui kehamilan secara alami. Jika anda menggunakan cara diatas dan mengalami hal yang serupa, cobalah lagi pergi ke dokter untuk memastikannya agar hasilnya lebih akurat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Hai Ladies, Ini Cara Mengetahui Kehamilan Secara Alami
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
19 Desember 2016 23.02

Boleh-boleh informasinya. Buat bujangan, biar lebih ngerti.

Reply