Senin, 12 Desember 2016

Cara Mengatasi Jerawat Kronis atau Menahun

Apa Itu Jerawat?
Jerawat adalah gangguan kulit pada tubuh yang terjadi ketika sel kulit dan minyak menyumbat pori-pori kulit. Jerawat merupakan permasalah yang tidak bisa kita pungkiri lagi, sudah menjadi hal yang umum permasalahan pada kulit. Cirinya adalah hadirnya komedo, noda hitam, bintik merah membengkat hingga sampai bernanah. Bahkan kulit kemerahan karena iritasi.


Jerwat biasa dan jerawat kronis
Jerawat yang timbul hanya satu atau dua bintik itu menandakan hanyakah jerawat biasa, sedangkan ada juga orang yang menghadapi jerawat yang banyak dan bernanah atau juga bisa disebut jerawat yang menahun (kronis) yang tumbuh subur. Jerawat krononis merupakan sebuah kondisi jangka waktu panjang yang banyak menimpa pada saat ini. 

Jerawat kronis ini biasanya jika sudah kering akan meninggalkan noda hitam yang akan menutupi sebagian wajah anda. Menghilangkannya tidak mudah perlu membutuhkan perawatan wajah yang teratur untuk menghilangkannya.Oleh karena itu Anda jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi jerawat kronis.

Ini dia tips cara mengtasi jerawat yang sudah bersifat kronis:
  • Konsultasikan ke dokter ahlinya. Anda jangan pernah menyia-nyiakan waktu, jika memang sudah terlihat tanda-tanda jerawat yang mulai cukup parah bersegeralah pergi ke dokter. Semakin cepat bertindak untuk pengobatan, maka anda juga akan melihat hasinnya dengan cepat juga. Lebih baik mencegah dari pada harus menggu dan pada akhirnya jerawat timbul dan semakin parah.
  • Hindari obat pembersih wajah yang ada efek sampingnnya dengan wajah anda. Jika anda pernah mengalami efek samping obat-obatan pembersih wajah. Maka tinggalkanlah untuk menghindarinya tumbuh lebih banyak lagi.
  • Menggunakan daun sirih, daun sirih dapat mengobati jerawat kronis atau menahun. Caranya cukuplah sederhana dengan menyiapkan 10 lembar daun sirih lalu ditambahkan dengan jahe secukupnya lalu aduk dengan air yang mendidih. Untuk cara pemakaiinya dinginkan terlebh dahulu sebelum airnya di minum. Daun sirsih memang sangat ampuh dalam mengatasi jerawat, bahkan bisa menghilangkan flek hitam di wajah.
  • Air garam. anda yang belum tahu bahwa air garam mampu untuk mengobati jerawat kronis. Caranya mudah sekalli yaitu dengan melarutkan garam ke dalam air hangat secukupnya, lalu celupkan kapas kedalam air garam selama 2 menitan kemudian pijatkan pada wajah yang mengalami jerawat, usahakan dipijat-pijat secara lembut saja. Sebelum melakukan cara ini hendaklah membersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Menggunakan masker buah-buahan. Banyak sekali buah-buah yang mengadung zat untuk menghilangkan jerawat dan bahkan sudah banyak produk-produk yang menawarkan dengan bahan yang alami yaitu buah-buahan. Buah-buahan sendiri juga bisa digunakan masker alami yang dibuat dari tomat, belimbing dan ketimun. Gunakan masker ini untuk menghilangkan jerawat kronis pada wajah, menggunakan masker ini anda tinggal meletakkannya diwajah yang berjerawat selama 15 menitan sekali sehari.

Lalu adakah produk yang dapat menghilangkan Jerawat kronis pada wajah?

Saya merekomendasikan CLEAN AND CLEAR® ADVANTAGE®  yang sangat banyak memiliki varian. Akan tetapi alangkah lebih bagusnya lagi memilih CLEAN AND CLEAR® ADVANTAGE® Spot Treatment Gel karena yang satu ini terbaik dan yang paling tepat di antara varian lainnya. Produk ini mengklaim bahwasanya dalam waktu 4 jam bisa mengatasi jerawat yang membandel dan memang sudah terbukti keampuhannya. Anda bisa menngunakannya pada saat mau tidur, cobalah liahat hasilnya pasti jerawat akan mulai mengempes ini lah survey dari beberapa orang yang telah menggunakan produk ini.

Semoga bermanfaat artikel cara mengatasi jerawat kronis ini untuk anda yang benar-benar mengalami hal yang serupa.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengatasi Jerawat Kronis atau Menahun
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.