Minggu, 06 November 2016

Wisata Raja Ampat, Wisata Yang Paling Keren Di Papua

Kita harus bangga dengan Indonesia karena Negara Indonesia mempunyai kekayaan alamnya yang luar biasa melimpah dan luas, setiap wilayah yang ada di Indonesia memiliki keunikan dan keindahan masing-masing baik itu dari adat istiadat, karakter sehingga banyak sekali wisatawan dari dalam Negeri dan sampai mancanegara untuk mengunjunginya.

Bagi anda yang sukanya traveller pasti dong tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini, yaitu wisata raja ampat yang berada di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua terletak di jantung segitiga terumbu karang antara negara kepulauan Papua Nuguni, Filipina, Pasifik seperti solomon dan Fiji, Australia Utara. Jangan bilang diri anda seorang traveler jika anda belum pernah kesini ya hehe, bercanda sob. 
                                                               photoright:indonesia.travel.com

Kali ini saya akan mengexplore keindahan dari raja ampat ini. Barang kali ada yang mau berencana ke bepergian ke tempat wisata di papua ini.  Tempat wisata ini paling diminati pengunjung karena keindahannya yang mempesona baik itu dilihat dari sudut pandang atas dan bawah lautnya. Dimulai dengan empat  pulau yang terbesarnya yaitu pulau Waigeu, Pulau Salawati, Pulau Misool, dan Pulau Batanta.

Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam karena keindahan di bawah lautnya. Raja ampat memiliki air laut yang jernih sehingga kehidupan di dalamnya pun membuat memanjakan mata dan membuat anda betah belama-lama menyelam. Tempat wisata ini memang membuat anda terpesona, memiliki pasir yang putih dan hangat berpadu dengan keindahan air laut yang berwarna biru dan jernih sehingga terasa segar dan sejuk.
                                                           Photoright:rakyatmaluku.fajar.co.id

Ditempat wisata ini diving dan snorkeling adalah salah satu kegiatan yang paling terkenal disini, ditempat ini anda juga akan menemukan gugusan batu kapur yang berwarna-warni, hutan yang lebat, dan bahkan tanaman langka sekalipun. Anda juga dapat berselancar karena obat di tempat wisata raja ampat mempunyai ombak yang lumayan cukup menantang. Bahkan anda jika tertantang untuk mendaki karang, yaitu namanya pulau karang , anda bisa mendaki karang tersebut dengan kemiringan 90 derajat. Kalau bisa jangan menyerah untuk menuju ke puncaknya karena anda akan mendapatkan panorama yang memukau memanjakan mata anda. Melihat dari punjang karang dapat melihat keseluruhan pulau yang berwarna hijau dikelilingi air biru laut.

Demikian artikel sedikit mengulas tentang tempat raja ampat ampat papua, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan dan pengalaman anda jika benar-benar ingin berkunjung ketempat ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Wisata Raja Ampat, Wisata Yang Paling Keren Di Papua
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.