Senin, 28 November 2016

Sunlight Membersihkan Botol Susu Bayi Paling Hegienis

Mungkin bagi sebagian orang membersihkan botol susu bayi hal yang tampak sepele, bahkan biasa-biasa saja. Tahukan anda bahwa untuk membersihakan botol susu itu perlu kecermatan, kenapa harus penuh kecermatan? Botol susu yang tidak bersih bisa memicu timbulnya infeksi bakteri dan penyakit pada sang bayi, apalagi susunya sudah tergenang lama dan membusuk didalam botol. Jadi, sistem pembersihan yang maksimal bisa mencegah bakteri dan kuman. Salah satu penyakit yang bisa menyerang bayi adalah diare, bukan sudah rahasia umum lagi bahwa diare salah satu penyebab kematian terbesar pada anak balita. Penyebab diare pada balita sangat banyak, salah satunya adalah karena mencuci botol susu bayi yang salah.

Pastinya orang tua tidak mau bayinya tekena penyakit, karena bayi merupakan aset yang sangat berharga, terlebihnya untuk seorang ibu.  Karena bayi minum susu dengan botol, pastinya seorang ibu harus benar-benar memperhatikan hegienitas dan kebersihan susu bayi. Ada beberapa kesalah yang sering ibu lakukan karena kurangnya menjaga kebersihan botol susu yang salah. Misalkan saja tidak cuci tangan, padahal membersihkan tangan hal yang sepele juga, tapi ibu-ibu harus mengetahui bahwa tangan yang tidak dicuci bisa saja akan menimbulkan bakteri dan kuman ke botol susu bayi, jadi pastikan terlebih dahuli mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci botol susu.

Ada sabun yang sangat cocok untuk membersihkan botol susu bayi yang sangat bagus, karena pengalaman saya dalam membersihkan botol susu bayi menggunakan sabun biasa hasilnya cukup susah untuk menyikat bagian dalam botol, bahkan harus memanaskan botol terlebih dahulu dengan air panas. Tetapi cara ini kurang efektif karena pembersihanya tidak bisa secara menyeluruh.

Lalu saya disarankan untuk membeli sabun Sunlight Plus Anti Bakteri, ternyata pengalaman dengan sabun ini terbukti manjur untuk membersihkan botol susu bayi.  Cara menggunakan sabun ini sangatlah mudah:
  • Pertama rebuslah air sampai mendidih untuk dimasukkan kedalam botol susu yang ingin dicuci
  • Jangan lupa juga untuk menyiapkan sabun sunlightnya, karena inilah kunci untuk kebersihan botol susu bayi Ibu.
  • Setelah itu bilas lah dengan air panas, pisahkanlah bagian botol seperti puting karet, tutup botolnya agar mempermudah pembersihan.
  • Masukkanlah bebeapa tetes sabun sunlight tadi kedalam botol susu yang kotor dan tuangkan air panas kedalamnya dengan mengocok botol. Anda juga bisa menggunakan wastafel akan tetapi perku diingat wastafel harus dibersihkan dulu agar terhindar dari bakteri.
  • Lalu untuk pemberihan tutup dan puting susu karetnya bisa menggunakan sikat atau wastafel tadi dan pastikan cuci secara menyeluruh apalagi diputing karetnya yang rentan menjadi berkumpulnya bakteri.
  • Bilas dan sterilkan botol susu lalu bisa digunakan kembali untuk anak tercinta.

Ini cara yang dapat saya lakukan untuk mebersihkan botol susu bayi. Pengalaman saya dengan metode ini sangatlah manjur karena hanya dengan meneteskan sabun sunlight ke dalam botol dan dikocok-kocok dengan air panas lasngung lemak-lemak yang tersisa di dalam botol keluar. 

Untuk ibu-ibu jika mempunyai cara lain bisa berkomentar dibawah untuk sharing bagaimana caranya untuk mebersihkan botol bayi agar rentan terkena penyakit.

Bagikan

Jangan lewatkan

Sunlight Membersihkan Botol Susu Bayi Paling Hegienis
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.