Senin, 28 November 2016

Gigi Sehat Memberikan Seyuman Yang Menawan

Artikel tentang gigi sehat sangatlah menarik untuk kita bahas, karena untuk memberikan informasi kepada kita semua untuk menjaga gigi kita agar selalu sehat. Gigi adalah bagian yang paling keras yang ada di dalam mulut, gigi banyak sekali memiliki struktur yang bervariasi dimana untuk melakukan tugasnya yang berbeda-beda. Jadi fungsi gigi yang kita miliki adalah untuk merobek dan mengunyah makanan, dan gigi juga mempunyai perlidungan yang bisa disebut dengan email gigi, yang dapat membantu pencegahan gigi rusak dan berlubang. 

Apakah anda pernah terbayangkan jika gigi anda rusak dan berlubang? Pasti tidak enak sekali, karena kalau ada makanan yang masuk ke dalam lubang gigi pasti tidak menyenangkan sekali. Bahkan sakit gigi bisa saja menyerang ke bagian lain karena syaraf gigi kontak dengan bagian yang lain. Jadi jangan heran jika ada orang yang sakit gigi biasanya bengkak sampai ke bagian dearah mata bahkan merasa pusing.

Oleh karena itu membuat gigi sehat sedini mungkin sangatlah bagus untuk menjaga gaya hidup sehat anda untuk lebih siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Jadi apakah Anda mempunyai kesehatan gigi dan mulut yang baik?
Ayo kita ulas pada artikel kali ini:
  • Gigi putih
Gigi yang putih tidak hanya membuat Anda terlihat tampan, cantik dan menawan. Gigi putih yang Anda miliki adalah sebuah tanda bahwa tidak ada lapisan kotaran dan kuman yang menempel pada bagian gigi Anda. Oleh karena itu jika Anda menginginkan gigi putih dan sehat maka meyikat gigi secara rutin kunci untuk menjaga keputihan gigi.
  • Tidak ada gigi yang berlubang
Gigi sehat tidak akan pernah mengalami kerusakan pada giginya terutama gigi berlubang ini menandakan gigi Anda masuk kategori tidak sehat, karena lubang yang terletak di gigi dapat merusak kesehatan gigi Anda sebab lubung yang ada menjadi tempat bersarangnya kuman bersembunyi hingga kumannya tumbuh menjadi besar. Hal ini akan merusak kenikmatan makan Anda tidak bisa mengunyah dengan baik, karena akan terasa sakit jika kemasukkan makanan dan terasa ngilu jika minum yang panas atau dingin. Jika gigi Anda berlubang segera lah ke dokter untuk diobati dan ditambal untuk mencegah penyebaran kuman ke gigi yang lainnya.

Bagaimana agar gigi kita tetap sehat?
  • Menggunakan dental floss (benang gigi), benang gigi sangat diperlukan untuk membersihkan pada sela-sela gigi yang sulit untuk di jangkau karena dengan hanya menggosok gigi saja tidaklah cukup untuk menjaga kesehatan gigi.
  • Menghindari tusuk gigi, karena tusuk menggunakan tusuk gigi terlalu sering juga tidak bagus karena akan mengakibatkan kerusakan pada gusi gigi.
  • Bersihkan lidah untuk menghindari bau mulut untuk nafas segar yaitu dengan cara menyikat lidah Anda secara perlahan.
  • Berkumur, salah satu sederhana untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan bekumur dengan mountwash. Karena gigi sehat tidak luput dengan bekumur menggunkan Listerine Natural Green Tea, produk yang satu ini mengandung double fluride dan ekstrak green tea, untuk membantu mencegah dan melawan kuman penyebab plak gigi untuk membangun lapisan pelindung pada gigi Anda.
  • Berkunjunglah ke dokter secara rutin untuk perawatan maksimal, apabila Anda pernah menambal gigi, mencabut gigi atau Anda juga pengguna gigi palsu maka untuk mencegah yang tidak di inginkan memerika ke dokter adalah jalan yang sangat tepat.
Gigi sehat bertujuan untuk menjaga kesehatan, keuatan gigi, serta kebersihan mulut dan gigi dapat memancarkan senyum yang menawan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Gigi Sehat Memberikan Seyuman Yang Menawan
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.