Selasa, 29 November 2016

Cara Mengatasi Jerawat Membandel Pada Wajah

Hai kamu, yang lagi sebel banget dengan jerawat. Tidak sedikit orang-orang mengeluh bahkan sampai galau mencari cara untuk menghilangkan jerawat, karena jerawat pada wajah setiap harinya semakin bertambah banyak dan malah tidak kunjung sembuh. Ini karena kesalah kita sendiri cara mengatasi jerawat yang tidak sesuai tanpa melalui tahapan-tahapan yang benar, atau juga karena memang hormonnya lagi tidak stabil. Sehingga jangan heran jika jerawat semakin bermunculah di wajah mulai dari jerawat pasir dan meradang sampai muncul jerawat batu.
Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat mulai dari bahan yang alami sampai kosmetik yang modern. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara mengatasi jerawat yang membandel.

  • Jeruk Nipis
Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis sebenarnaya cara yang sangat sederhana kita lakukan dan jeruk nipis ini sangat mudah ditemukan. Jeruk nipis mengandung mineral, vitamin C dan zat lainnya. Untuk jeruk nipis sendiri rata-rata mengandung 30% vitamin C yang bermanfat sekali untuk menghilangkan jerawat. Walapun kadang tidak mengenakan bagi sebagian orang karena jerawat yang sudah parah akan merasa sangat perih jika diolesi jeruk nipis. Bahkan menurut penelitian juga jeruk nipis bisa menghilangkan panuaan dan menghilangkan bekas noda jerawat.

Cara menggunakannya:
- Air jeruk nipis 2 sendok
- Campurkan dengan madu 1 sendok makan dan diaduk sampai rata
- Lalu kita oleskan pada jerawat yang membandel selama 15-20 menit
- Lalu bilas dengan air bersih dan hangat

  • Daun pepaya
Banyak sekali imuan yang sudah meneliti yang berhubungan dengan daun pepaya dengan berbagai masalah kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit wajah dan demam malaria. Daun pepaya memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang memberikan efek pada kulit manusia, termasuk sangat ampuh sekali untuk menghilangkan jerawat. Oleh karena penelitian ini banyak sekali produk-produk kosmetik terbuat dari buah pepaya bahkan daunnya.

Cara mengguanakannya:
- Oleskanlah daun pepaya ini pada saat malam hari
- Menyediakan daun pepaya 5 lembar
- Lalu jemur dan kerungkan untuk ditumbuk
- Dan dicampurkan dengan air
- Setelah itu bisa langsung dioleskan pada jerawat sekitar 20 menitan
- Bilas dengan air bersih dan hangat

  • Bawang Putih

Tahukan Anda ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang membandel? Ternyata bawang putih dapat mengenbalikan kelestarian wajah alami, karena bawang putih antivirus, antijamur, sntiseptik, dan antioksidan yang dapat menyehatkan kulit. Apalagi bawang putih yang mempuyai zal Sulfur yang sangat bagus untuk penyembuhan jerawat yang membandel pada wajah.

Cara menggunaknnya:
- Potonglah 1 siung bawang putih menajadi 2 bagian
- Silahkan anda gosokkan bawang putih di wajah Anda yang ada jerawatnya, diamkan selama kurang    lebih 15 menit
- Cuci dengan air yang bersihkan
- Anda bisa melakukan cara ini rutin setiap hari

Ini beberapa cara mengatasi jerawat secara alami yang dapat Anda coba. Namun ada sebagian orang juga menganggap jerawat pada wajah merupakan hal yang biasa saja dan tidak mengganggu, tapi perlu diketahui memiki pemikiran seperti itu kekeliruan yang sangat fatal. Wajah seharusnya dirawat untuk kesehatan dan pastinya untuk menaikkan derajat gaya hidup yang kelihatan lebih bersih.
Solusinya yang gampang cara mengatasi jerawat Anda bisa menggunakan produk-produk ternama seperti Clean and Clear yang sudah bermaian peran yang cukup lama di Indonesia untuk membantu dan mempermudah proses perawatan wajah. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengatasi Jerawat Membandel Pada Wajah
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.