Selasa, 11 Oktober 2016

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Hidup sehat adalah suatu hal yang tidak bisa dipungkiri lagi karena semua orang pasti menginginkannya, karena dengan hidup sehat akan merasakan nikmatnya kesehatan yang telah diberikan oleh Tuhan. Tapi, kadang kala kita sebagai manusia khilaf atas apa yang diperbuatnya. Kita melupakan nikmat sehat yang diberikan selama kita hidup, dan berpoya-poya atas kenikmatannya. Padahal siapa yang memberikan nikmat sehat? adalah Tuhan yang Maha Kuasa.
photoright:www.kolomsehat.com
Berbicara masalah kesehatan, kita tidak hanya sehat secara fisik saja akan tetapi kita harus memperhatikan yang lainnya juga. Misal kan saja kesehatan mulut  baik itu gigi, gusi dan lain-lain. Kali ini kita akan membahas kesehatan bau mulut yang sering kali kita tidak merasakan adanya sebuah boom yang bisa menghancurkan martabat kita, yakni bau mulut. Ada beberapa cara menghilangkan bau mulut
Sebelum memasuki inintinya izinkan saya sedikit bercerita pengalaman saya dengan orang yang punya masalah dengan bau mulut. Awalnya dia selalu pede berbicara di depan banyak orang bahkan di depan saya sendiri, dia tidak merasakan adanya bau yang keluar dari mulutnya. Pada hati itu juga dia berbicara kepada saya lalu boomm huhuy lalala, saya langsung menahan nafas hehe... Awalnya sungkan untuk mengingatkan kepada teman saya ini, karena takutnya dia marah. Akan tetapi dibenak saya merasa kasihan kepada dia, karena akan merugikan dirinya sendiri, disinilah saya berani mengungkapkan apa yang dia tanggung selama ini masalah dengan babu mulutnya.
dari pengalaman ini saya bisa menyimpulkan bahwa tidak semua orang bisa merasakan bau mulutnya bahkan kadang ada orang yang tidak tahu bahwa badannya bau. Maybe karena sudah kebiasaan kali ya mencium baunya sendiri hehe...
Lebih baik mencegah dari pada harus mengobati.
Tidak perlu banyak mengeluarkan banyak uang untuk mencegah dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Ada beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami:
- Rajin-rajinlah sikat gigi dan berkumur-kumur dengan anti bakteri:
Cara menghilangkan bau mulut ini siapa yang tidak ingin memiliki bau mulut segar dan harum? semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Oleh karena itu ayo ranjin-rajinnya sikat gigi dan berkumur dengan obat bakteri sehingga kuman-kuman di dalam rongga mulut hilang,dimana bakteri ini bisa mengakibatkan kerusakan gigi dan gusi anda.

-Jerusk nipis dan madu:
Dua-duanya khasiatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, selain bisa menghilangkan bau mulut, ramuan ini bisa membantu sembuhkan batuk. Yang pasti tidak akan konsumsi ramuan ini secara rutin tiap harinya.

- Kayu Manis:
Manfaat dari kayu manis bisa mengatasi penyakit, dan kayu manis sudah terbukti bisa mengatasi bau napas kurang sedap. Caranya yaitu merebus dengan air panas, bisa juga dibuat seperti teh hangat, kemudian minum sehari sebanyak 2x.

- Daun sirih dan lengkuas:
Ramuan ini sering dimanfaatkan untuk meerawat daerah kewanitaan, tapi juga bisa digunakan mengatasi bau nafas. Orang dulu sering menggunakan cara ini untuk mengatkan gigi dan menghilangkan bau nafas. Caranya direbus lalu dikumurkan setiap pagi atau setiap bangun tidur.

- Makan Buah buahan yang menghilangkan bau mulut:
Seperti Stroberi, Lemon, Buah pir. Buah-buah ini bisa menghilangkan bau mulut akibat karang gigi. Apalagi seperti stroberi dan lemon yang mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dapat mengatasi bau mulut.

Ini cara menghilangkan bau mulut secara alami. Jika ingin benar-benar ingin terbebas dari berbagai macam masalah mulut dan gigi, lebih baik luangkanlah waktu untuk bertatap muka dengan dokter spesialis gigi. Selanjutnya mintalah kepada dokter untuk melakukan spa pada gigi kamu setidaknya setiap dua kali sebulan secara rutin.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar