Selasa, 18 Oktober 2016

Aduh Bekas Jerawat! Ini Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah

Umslblog, Malang. Cara menghilangkan noda bekas jerawat  adalah sebuah rahasia yang paling dicari-cari oleh setiap orang, apalagi terkhususkan kepada kaum hawa. Karena noda hitam di wajah dan flek sering menjadi masalah besar basar sebagian orang. Okey, bagi anda yang memang mempunyai masalah yang sama noda hitam bekas jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan maka anda sebaikya simak panduan lengkapnya diartikel ini.
 
photoright:masbroo.com
Cara menghilangkan noda bekas jerawat menjadi bagian perhatian yang amat mendalam bagi para bidang kesehatan dan kecantikan masa kini, bahkan masalah ini menjadi masalah yang sangat bagi para produsen kosmetik untuk membantu konsumen menghilangkan noda bekas jerawat. Lihat ada banyak sekali produk yang fokus dalam masalah penanggulangan noda bekas jerawat dan flek hitam pada kulit wajah. Kalau kita menonton TV Maka kita akan menemukan banyak sekali produk yang mendeklarasikan produk mereka yang mana mampu  dalam mengobati dan menghilangkan masalah noda flek bekas jerawat ini. Benarkah mereka bisa menghilangkan dan mencegah masalah jerawat ? Jawabanya flexible dan ini tergantung dari jenis kulit dan kecocokan pemakainya.
Cara menghilangkan noda bekas jerawat yang ada di wajah sebenarnya bisa dilakukan dengan cara alami yang lebih praktis dan tanpa adanya efek samping, yaitu dengan cara menggunakan bahan bahan herbal alami yang tersedia disekitar kita. 
Menurut Dr. Eric Schweiger,  dia adalah seorang pemilik Clear Clinic mengatakan bahwa ada tiga jenis bekas jerawat diwajah:
  1. Bekas Jerawat Hypertrophic. Type ini merupakan bekas jerawat yang bisa menyebabkan warna kulit menjadi terlihat hitam dan ini yang sering disebut kita Flek Hitam di wajah
  2. Noda Jerawat Atrophic. Type ini merupakan jenis bekas jerawat yang bisa menyebabkan kehilangan lapisan sel kulit wajah dan ini sangat tidak bagus untuk kesehatan wajah.
  3. Jenis Post-inflammatory pigmentation yang terakhir ini type yang merupakan salah satu bekas jerawat yang memberikan warna kemerahan pada bagian kulit yang akhirnya menimbulkan bekas tumbuhnya jerawat.
Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat diwajah:
  1. Putih Telur, bermanfaat sekali untuk memperbaiki lapisan kulit wajah dan membantu memulihkan luka bekas jerawat. Putih telur mengandung banyak protein dan asam amino yang bisa mengencangkan pori-pori kulit untuk mencegah munculnya jerawat baru. Caranya: Siapkan satu telur dan ambil putihnya. Lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan ke daerah bekas jerawat diwajah anda. Biarkan hingga putih telur kering lalu bilas dengan air yang hangat. Lakukan hal ini 2 sampai 3 kali tiap minggunya. Jika anda memiliki kulit kering, maka gunakan minyak zaitun dan air yang hangat untuk membasuh wajah dari putih telur.
  2. Jeruk Nipis, buah ini mengandung asam alpha hidroksi alami yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka baik itu dikulit wajah ataupun dibagian lain walapun merasa sangat perih tapi jeruk nipis sangat terpercaya, dan meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit anda. Caranya adalah ambil beberapa buah jeruk nipis. Peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Kemudian gunakan air perasan tersebut ke wajah anda yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menitan kemudian bilas wajah denganair hingga bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam 1 minggu.
  3. Memakan dan Memakai Pepaya, buah pepaya ini mengandung papain yang sangat baik untuk menjaga kulit dari iritasi dan peradangan. Selain enzim papain juga bisa membantu dalam proses penghilangan minyak yang selalu timbul di wajah, menghilangkan sel kulit mati dan membuka lebar pori kulit. Buah pepaaya juga bisa dijadikan jus hal ini mempermudah anda untuk melakukan perawatan wajah tidak hanya bisa ditaruh di wajah tapi bisa juga diminum. Jadi gunakannlah buah pepaya ini untuk mengilangkan wajah noda hitam dan bekas jerawat di wajah.
  4. Pembersih Wajah Clean and Clear, menggunakan produk adalah salah satu yang sangat banyak diminati oleh masyarakat, selian mudah dan praktis serta harga terjangkau. Dengan produk Clean and Clear bisa membuat wajah terhindar dari jerawat dan bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Ada beberapa macam clean and clear, pilihlah dengan kebutuhan anda dengan masalah yang anda alami.
Ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan yaitu cara menghilangkan noda bekas jerawat.

Terima kasih semoga bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Aduh Bekas Jerawat! Ini Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.