Selasa, 27 September 2016

Perbandingan Xiaomi Mi5 dan Mi5s

Xiaomi tidak habis-habisnya mengeluarkan sebuah produk dari peralatan rumah tangga sampai dengan smartphone. Kamis 27 september 2016 xiaomi meliris smartphone anyarnya untuk bersaing dengan smartphone flagship dari pendor lain seperti Apple dan Samsung. Xiaomi tidak ingin ketinggalan yakni meliris Xiaomi Mi5s dan Mi5s Plus yang sebelumnya beberapa bulan yang lalu juga meliris xiaomi Mi5, kali ini Xiaomi mi5s adalah penerus dari xiaomi mi5 tapi masih dalam persaudaraan yang sama yakni dari seri flagship Xiaomi Mi5.
Perbandingan fisik dari Xiaomi Mi5 -> Mi5s -> Mi5s Plus

Saya akan coba mencari perbandingan antara Mi5 (Snapdragon 820) dengan Mi5s (Snapdragon 821). Kalau di tanya kenapa bukan di bandingkan dengan Mi5s Plus??? Jawaban nya 1, bentang layar, Mi5 dan Mi5s sama di 5,15 inchi...beda dengan Mi5s Plus, yang menganut bentang layar Phablet, apa mungkin Mi5s Plus adalah pembaharuan dari Mi Note dan Mi Note Pro??? Entahlah...
Berikut, saya ambilkan perbandingan Mi5 dengan Mi5s yang dirilis di gsmarena.com dilengkapi perbandingan dari Prosessor SD820 dengan SD821.
Melihat dari Spesifikasi yang ada di gsmarena, tidak terlalu signifikan beda nya, apalagi jika di banding antara Mi5 High Edition (3/64) dengan Mi5s (3/64)...baik itu dari Clock Speed Prosessor nya maupun GPU yang digunakan.
Bahkan Mi5 lebih baik dari segi "Screen to body ratio" yang mencapai angka 73% (di Mi5s cuma 71% yang membuat bezzel akan terasa lebih lebar dari Mi5).
Bukan cuma itu, dari sisi Kamera, terlihat Mi5 lebih besar MP nya (16MP) ketimbang Mi5s yang cuma 12 MP, walau di Mi5s telah hadir Auto HDR...tapi di Mi5s, fitur OIS 4-axis nya di hilangkan...
Dari sisi tombol fisik, mungkin Mi5s lebih keliatan rata bagian depan nya, karena tombol fisik HOME nya lebih kedalam untuk FingerPrint nya (belum liat langsung sih yah Mi5s), sedangkan Mi5, harus di pasangkan Tempered Glass 0,33 mm baru tombol fisik HOME akan sejajar / rata dengan layar.
Saya coba masukkan juga Spesifikasi dari masing-masing Prosessor, tampak yang membedakan cuma di MAX Clock Speed nya saja, dimana SD 821 bisa mencapai 2,4 GHz.

Mungkin baru itu saja dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, dan bagi yang mau nambahin, silahkan dikomen dibawah :)

Bagikan

Jangan lewatkan

Perbandingan Xiaomi Mi5 dan Mi5s
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
27 September 2016 23.27

Katanya enggak ada Mi5s? yang beredar sih gitu. Mungkin yang disebut-sebut fitur sidik jari di atas layar (walaupun enggak di tombol home) yaa di Mi5s ini.

Reply
avatar
15 Oktober 2016 01.54

Itu ternyata cuma isu, tapi kenyataanya tetap yang diliris xiaomi mi5s dan mi5s plus.

Reply