Minggu, 25 September 2016

Tren Musik Jepang dan Genrenya

Salah satu tren musik yang saat ini terbilang telah melekat dan masih tetap berjaya di kalangan pecinta musik tanah air adalah tren musik jepang. Tren musik yang satu ini sebetulnya sudah sejak lama hadir ke indonesia melalui beragam jenre hingga akhirnya belakangan ini menjadi lebih booming dan mampu merangkul banyak pecinta musik di tanah air, tidak hanya para pelaku musik saja namun tidak sedikit pula para penikmat musik pun turut hanyut ke dalam sebuah tren musik jepang ini.
Photoright:businessfirstmagazine.com
Mungkin akan banyak sekali artis dan pemusik dari negeri sakura yang tak bisa disebutkan satu persatu mulai memiliki massanya sendiri, sepertinya ini pula yang akan menjadikan tren musik jepang semakin ampuh dan dapat bertahan lama. Seiring berjalannya waktu juga penikmat musik jepang tak hanya hadir dari kalangan pecinta musik saja melainkana ada yang datang juga dari yang hanya berawal dari senandung latar belakang sebuah game atau juga film, sebut saja sebuah band bernama ‘fear loathing and las vegas’ dan 'one ok rock' yang mengisi latar musik dari sebuah game konsol dan film yang kemudian menjadi idola baru di indonesia melalui karya – karyanya tersebut.
Tren musik jepang juga tak datang dari dunia musik kekinian saja, ada beberapa penyanyi lawas yang karyanya telah hilang kemudian muncul kembali saat ini dan menjadi semakin banyak peminatnya. Tren seperti ini nyatanya memang bisa selalu memberikan sisi posiftif bagi dunia, meski ada juga beberapa orang yang kurang menyukai hal ini akan tetapi tidak lantas membuat sebuah tren menjadi mudah hilang dengan sekilas.
Mungkin bagi anda yang saat ini sedang merasa ingin mengetahui lebih dalam tentang tren musik jepang bisa mulai mencari sumber referensi dari internet atau pun televisi, bahkan tidak menutup kemungkinan jika anda bisa saja mendapat banyak pilihan warna musik lain yang lebih akrab di telinga anda. Namun dari semua itu ada satu hal yang tetap harus diwaspadai adalah agar tetap menjadikan sebuah musik tetap dan selalu universal, tanpa membedakan dan tidak mengkotak – kotakan satu sama lainnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tren Musik Jepang dan Genrenya
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.