Rabu, 07 September 2016

Tips Berbelanja Online Yang Harus Anda Ketahui

Zaman sekarang ini banyak orang yang sudah tidak suka belanja pergi ke toko baik itu belanja peralatan rumah tangga, pakaian dan lain-lain, dikarenakan lokasi jauh, panas, dan belum tentu barang yang dicari ada di toko tersebut. Zaman yang sudah mulai serba canggih ini dan internet sudah sangat mudah untuk di jangkau. Lalu banyak orang-orang pintar memanfaatkan kecangghinan seperti smartphone, laptop untuk membantu kebutuhan seseorang dan  berkembangnya teknologi akhirnya banyak bermunculan E-Commerce atau toko online dan kita hanya perlu membayar secara transfer tanpa harus meningglakan rumah, apalgi buat para pekerja yang sibuk cara ini sanagat efektif untuk berbelanja. 

Yang dulunya kita rela jalan jauh-jauh perkegi ke pasar/toko hanya membeli satu barang yang kita butuhkan. Sekarang dengan adanya internet yang sudah sangat mendukung akhirnnya banyak orang beralih kebiasaan baik itu  mencari lowongan pekerjaan, sampai dengan belanja. This is era modern, semuanya di persimple agar untuk memudahkan kita.  Hanya membuka situs ini langsung bisa mendapatkan barang yang kita inginkan.
Tapi masih banyak dikalangan orang Indonesia masih belum percaya dengan yang namanya belanja online, karena takut ditipu oleh penjual. Ya, dan ini adalah fakta yang saya dapat, contohnya saja seperti orang tua saya. Saya selalu diomelin jika mau beli barang secara online hehe.


Untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan saat belanja online ada beberapa tips yang akan saya berikan kepada anda:


Teliti website penjual toko online
Pertama yang harus diteliti ketika akan memebeli barang yang diinginkan, sekarang banyak sekali bertebaran website jual beli online. Kita harus benar-benar teliti dengan website-website tersubut. Pilihlah E-Commerce yang sudah terpercaya. Jika nama toko online itu belum pernah anda dengar dan terasa aneh, jangan sekali-sekali belanjaa di toko online tersebut. Toko online yang kita tuju harus memiliki tingkat kepercayaan yang jelas, lihatlah latar belakang toko tersebut.
Saya merekomendasikan seperti blanja.com untuk belanja online dan alhamdulillah saya puas belanja di website ini. Pelayanannya bagus, diskon nya benar-benar mantap. Kualitas produk nya juga bagus.

Lihat testemoni orang

Biasanya website jual beli online mempunyai semacam kolom review untuk menunjukkan apakah kita puas dengan pelayanannya ataukan negative dari sang pembeli. Jika komentar dari orang-orang banyak yang negative lebih baik cari penjual yang lain. Jika komentarnya bagus coba cek lagi apakah yang komen itu benar-benar pembeli, maka lihatlah siapa yang memberikan komentar itu agar tidak tertipu.

Barang yang dijual
Meneliti barang yang dijual di website toko online sama halnya kita merasakan hal yang tidak bisa kita rasakan, maksudnya adalah barang yang akan kita beli tidak bisa memegang dan mengecek barang yang akan kita beli. Oleh karena itu cek lah terlebih dahulu dengan melihat gambar yang disediakan, dan biasanya akan dicantumkan apa saja kekurangan dan kelebihan barang yang dijual.

Hati-hati harga murah
Jangan tergiur dengan harga barang yang murah, bukan apa-apa tapi biasanya ada harga dan ada kualitas. Misalkan kita beli iphone 5s seharga Rp. 2.500.000, padahal harga pasaran seharga Rp. 4.000.000. setelah barangnya sampai dirumah beberapa hari bisa dipakai, eh lama-kelamaan Iphonenya matot. Dikarenakan harga iphone yang murah biasanya barang refurbish. Maka telitilah harga yang cocok buat anda. Jika tidak sanggup ditunda dulu, terus menabung hehehe.

Cek uang saat pembayaran
Pengalaman saya saat membeli barang di toko online, saat mentransfer uang ke penjual ternyata uang yang dikirim tidak sesuai dengan yang sudah di tetapkan dari pihak toko online. Uang yang saya transfer kurang, akhirnya terjadi troble dan uang di kembalikan barang tidak dikirim. Kan apes jadinya..
 Oleh karena itu cek uang yang akan anda transfer jangan sampai salah karena untuk kenyamanan anda saat berbelanja online.

Mungkin dengan adanya tips berbelanja online ini bisa membantu anda saat berbelanja di secara online, jika anda masih takut anda bisa mengunjungi blanja.com. situs yang dinaungi perusaan besar yaitu Telkom Indonesia. Jagan khawatir untuk berbelanja disni karena keamanan yang sudah terjamin dan memuaskan. Silahkan kunjungi blanja.com dengan mengklik link ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Berbelanja Online Yang Harus Anda Ketahui
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.