Kamis, 01 September 2016

Minder Karena Berjerawat

Remaja ataupun orang dewasa pasti merasakan betapa nyebelinnya jerawat yang tumbuh diwajah kita, tidak hanya membbuat diri kita menjadi minder ditengah orang banyak, tapi wajah kita terasa sakit dan panas. Setelah berjerawatan pasti meninggalkan bekas noda hitam yang sangat sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu kita harus pintar menjaga kebersihan wajah kita dan memilih produk pembersih wajah yang bagus agar muka kita tetap terlihat bersih  dari jerawat dan noda hitam.
Sebelum anda menggunakan produk pembersih wajah hendaknya dilihat dahulu manakah cleanser yang sesuai dengan kulit wajah anda oleh karena itu telitilah sabun muka itu, apakah kulit anda berminyak, komedoan, atau jerawat? Oleh karena itu pilihlah yang mana yang tepat untuk membersihkan wajah anda.

Banyak sekali produk pembersih wajah yang sudah beredar di Indonesia. Produk apa yang anda gunakan? mampukah menghilangkan jerawat dan noda bintik-bintik hitam?. Mari kita bahas bagaimana cara membersihkan wajah yang benar dan cara agar wajah kita terhindar dari jerawat

  • Sebelum mebersihkan wajah dan memiliki rambut yang cukup panjang hendaknya diikat kebelakang terlebuh dahulu agar rambut tidak mengenai wajah saat nanti kita mencucinya.
  • Bagi perempuan hendaklah membasuh bedak atau makeup sebelum menyuci muka dengan pembersih wajah, yaitu dengan cairan remover dan sejenisnya, karena makeup yang tercampur sabun pembersih wajah tidak bagus untuk kulit anda, jadi sangat disarankan hilangkan terlebih dahulu makeup diwajah anda.
  • Setehah itu gunakanlah produk pembersih wajah yang bagus, dan cuci dengan lembut, baik itu dengan telapak tangan, jari ataupun sponge yang lembut, agar terasa nyaman dan halus saat digosokkan diwajah anda, lalu bersihkan dengan air yang tidak terlalu dingin dan panas. Karena jika tetlalu dingin atau panas bisa mengakibatkan kulit anda iritasi.
  • Keringkanlah wajah anda setelah menyuci muka dengan sabun pembersih wajah. Gunakanlah handuk yang bersih agar tidak ada kotoran dan kuman yang akan menempel diwajah anda, jangan pernah sekali-sekali menggunakan handuk sapu tangan yang sudah dipakai.
Dengan menggunakan metode seperti ini kemungkinan jerawat dan komedo tidak akan tumbuh diwajah, karena kebanyakan orang disekitar kita tidak terlalu menyadari dengan hal-hal sepele. Misalkan saja mengusap muka dengan handuk yang kotor dan yang lainnya.


Ada beberapa cara juga agar terhindar dari jerawat:

  1. Minum air putih secukupnya setiap hari, dengan meminum air putih maka akan menyehatkan organ pembuang racun didalam tubuh kita.
  2. Menjaga kebersihan tangan sangat penting, coba lah jika bepergian membawa pembersih tangan seperti hand sanitizers berbahan dasar alcohol dan terdapat di supermarket dan sejenisnya. Karena tangan yang kotor mengenai wajah bisa mengakitbatkan tibulnya jerawat. 
  3. Hindari stress yang berlebihan, karena stess dapat mamancing jerawat tumbuh karena hormon yang tidak stabil, bawa rileks dan jauhkan stress menyerang anda.
  4. Jangan menggunakan makeup berlebiha atau tebal karena bisa akan menutup lubang pori-pori dan akan tersumbat sehingga meninggalkan kotoran yang banyak diwajah.
  5. Menjaga pola hidup sehat, hendaknya olahraga yang cukup. Olahraga dapat mengalirkan darah keseluruh tubuh dan juga dapat menghilangkan stress.

Tidaklah mudah merawat wajah agar tetap tidak kusam dan terlihat fresh bahkan jerawatan, oleh karena itu hendaklah merawawat dengan produk pembersih wajah yang bagus dan terpercaya dan menanggulangi agar terhindar dari bahaya jerawat yang akan menyerang. Jangan sampai membuat anda  risih, badmood, minder hanya karena wajah berjerawat.

Bisa langsung berkunjung ke clean & clear pembersih wajah yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Bagikan

Jangan lewatkan

Minder Karena Berjerawat
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.