Minggu, 18 September 2016

Menghindari Bau Mulut Dengan Mouthwash Listerine

Semua orang tidak menginginkan bau mulut yang tidak sedap, pasti mendambakan bau nafas yang segar. Masalah bau mulut adalah masalah yang mengganggu aktivitas kita, karena membuat percakapan antara seorang dengan orang lain menjadi tidak pede. Banyak penyebab yang mengakibatkan kebersihan mulut tidak terjaga, sperti sisa-sisa makanan, merokok, gigi yang berlubang sehingga membuat bakteri menumpuk didalam mulut dan menimbulkan nafas yang tidak sedap. 
http://www.listerine.co.id/
Orang yang memiliki masalah seperti ini, akan membuat dirinya kehilangan percaya diri dan jika ingin berbicara harus menutup mulutnya agar tidak mengeluarkan bau atau bahkan menjaga jarak agar bau mulut tidak tercium oleh orang lain. Oleh karena itu berkukumur dengan dengan mouthwash listerine adalah kunci terbaik untuk menghilangkan bau mulut.
Ada beberapa cara menghindari bau mulut yang tidak sedap.
  1. Menyikat gigi dengan teratur, menyikat gigi adalah kegiatan hal yang mendasar yang harus dilakukan oleh setiap orang, setidaknya 2 kali sehari. Biasakanlah mengosok gigi jangan terlalu keras karena bisa mengakibatkan kerusakan enamel yang membuat gigi lebih rentan rusak, dan gunakanlah bulu sikat gigi yang lembut.
  2. Bersihkan kotoran gigi setelah makan, hal yang sepele tapi membuat gigi anda rusak dan mengakibatan mulut menjadi tidak sedap. Sehabis makan yang mneyelip di antara sela gigi yanag akan membentuk plak dan karang gigi. Karena kedua tempat ini sangat disenangi oleh bakteri dan akan bertahan lama di dalam mulut.
  3. Bagi yang merokok berhentilah, berhenti merokok tidaklah mudah bagi seorang pencandu yang berat, jika tidak mau di jauhi orang-orang maka berhentillah sekarang juga. Berhenti merokok membtuhkan prosses yang lama karena membutuhkan dorongan dan motivasi yang tinggi agar bisa meninggalkan kebiasaan tersebut hilang total.
  4. Kurangi meminum Kopi, kebanyakan masyarakat Indonesia sangat suka dengan yang namanya kopi. Memimun kopi adalah salah satu teman nongkrong yang sangat cocok apalagi disandingkan dengan hisapan rokok, karena meminum kopi airnya biasanya panas, sehingga membuat gigi menjadi teriritasi.
  5. Hindari penyakit gusi, Pemyakit gusi sangat membantu menimbulkan bau yang tidak enak saat berbicara dengan orang lain, karena gusi terdapat banyak bakteri yang timbul karena tidak pernah dibersihkan. Hal ini sangat berbahaya juga untuk kesehatan, karena bisa menimbulkan bengkak yang berlebihan
  6. Minum air putih, sering-serinlah meminum air putih karena tidak hanya bagus untuk kesehatan organ tubuh, tapi bagus juga untuk membersihkan mulut, meminum air putih menyebabkan bau mulut akan hilang, dengan minium air yang cukup akan memberikan produksi air liur tetap terjaga.
  7. Rutinlah periksa ke dokter gigi, permasalan gigi bisa diatasi oleh para ahlinya oleh karena itu minimal 6 bulan sekali pergi ke dokter gigi untuk memcek apakah gigi anda benar-benar sehat atau tidak. Dan lakukanlah pembersihan gigi (spa) dalam 1 bulan sekali, lebih rutin akan lebih bagus.
  8. Mengkonsumsi Permen, permen adalah salah satu cara menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, sekarang banyak sekali permen-permen yang mengandung mint sehingga saat mengonsumsi permen tersebut mulut kita tersa fresh dan segar. Walapun memngonsumsi permen tidak selamanya bisa menghilangkan bau mulut.
  9. Obat kumur yang berkualitas, cara menghindari bau mulut adalah dengan mouthwash listerine obat kumur yang mampu membunuh bakteri yang ada dalam mulut, dan kuman adalah penyakit yang sangat sulit untuk dihindari termasuk di dalam mulut kita sendiri. Biasanya obat kumur itu mengandung menthon dan mint sehingga dapat menyegarkan mulut dan nafas yang tidak enak. Kebanyakan orang sudah terbiasa menggunakan produk yang bagus seperti listerine ini, karena obat kumur ini sudah sangat terkenal di Indonesia.
Itulah beberapa yang bisa dilakukan cara menhindari bau mulut. Jaga kesehatan gigi anda biar tetap bisa tersnyum kepada semua orang. Berkumurlah dengan mouthwash listerine sebelum gejala mulut menghampiri anda.

Bagikan

Jangan lewatkan

Menghindari Bau Mulut Dengan Mouthwash Listerine
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.