Rabu, 21 September 2016

GPS SEBAGAI PENUNJUK ARAH BAGI PENGGUNA RODA EMPAT

Melengkapi gps mobil pada kendaraan merupakan hal yang sangat penting karena GPS akan banyak membantu yang senang bepergian jauh dengan mengendarai mobil. Apalagi, saat ini fasilitas transportasi mulai dari jalan tol, jalan lintas propinsi, jalur penyeberangan kapal ke luar daerah, bahkan dari satu negara ke negara lain boleh dikatakan saat ini sudah layak bagi anda untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. GPS mobil, merupakan GPS yang sering digunakan untuk mereka yang gemar melakukan perjalanan entah untuk tujuan berlibur atau tujuan yang lainnya.
 
Photoright:ralali.com
 
Secara umum, fungsi dari GPS navigasi untuk mobil adalah untuk digunakan oleh para pengendara roda empat. Ketika GPS ini dinyalakan maka akan manampilkan peta digital yang akan membantu anda untuk menunjukkan lokasi dimana anda berada pada waktu tersebut. Saat hendak melakukan perjalanan anda dapat memasukan alamat atau nama tempat yang anda cari.
Sistem GPS kemudian akan memberikn informasi atau mencari arah terbaik ke lokasi tujuan. Pada GPS navigasi GPS dilengkapi berbagai fitur penting diantaranya adalah fitur suara. Fitur suara ini akan memberikan arahan pada pengguna untuk berbelok kanan atau ke arah lain saat pengguna sudah mendekati perempatan. Tentunya fitur ini sangat memudahkan anda karena dengan fitur tersebut anda tidak perlu melihat kearah perangkat GPS melainkan hanya dengan mendengarkan suara dari perangkat GPS saja dan tentunya hal tersebut akan mengurangi risiko kecelakaan.
Untuk fitur suara tersebut kebanyakan GPS impor hanya mengeluarkan suara berbahasa Inggris. Apabila anda menginginkan GPS dengan suara serta tampilan bahasa Indonesia maka anda dapat membeli GPS dengan merek lokal tentunya dengan kualitas baik serta harganya pun terjangkau. Fungsi utama yang dimiliki oleh GPS adalah untuk memberikan informasi suatu lokasi yang ditampilkan pada layar monitor secara terperinci ke dalam data base.Semua menu dari portable GPS cukup membantu menemukan lokasi, Restoran, Hotel, Pom bensin. Dengan memilih menu pada layar monitor serta kategori dapat digunakan untuk menyimpan buku telepon.
Terdapat pula beberapa kegunaan lain yang dapat diperoleh dari GPS mobil, GPS banyak juga digunakan sebagai peta navigasi untuk menunjukan arah seperti kompaas. Selain itu GPS mobil juga berfungsi sebagai sistem informasi geografis. Sedangkan GPS mobil navigasi sistem GPS mobil navigasi  difungsikan untuk menentukan arah keberdaan di mana kita anda berada. Seperti panduan Rute untuk memberikan informasi visual kedalam layar monitor.  Unit ini juga dapat membantu dengan bantuan suara ke arah tempat lokasi yang dituju. Seperti belok kanan atau kiri dapat kita dengarkan dengan suara pada unit ini serta nama jalan setiap manuver yang akan datang. Sehingga Anda dapat memastikan  dimana anda berada di jalan atau lokasi yang tepat.
GPS mobil dengan teknologi terbaru untuk kendaraan keluaran terbaru telah menggunakan teknologi dengan GPS untuk alat bantu nivigasi. Seperti menentukan suatulokasi dan nama jalan serta kota tujuan. GPS mobil difungsikan dan dapat digunakan untuk panduan menentukan  arah serta lokasi mana yang sebaiknya dipilih. Peta GPS hanya dapat difungsikan untuk wilayah Sumatera, Bali. Jawa.  Design perangkat GPS berbentuk Indah double Din atau portable. Untuk model portable dapat di pasang di atas dashboard sedangakn Double Din GPS dipasang menyatu pada frame dashboard mobil untuk GPS mobil, GPS banyak sekali jenisnya meskipun diperuntukkan untuk tujuan yang sama. Itulah beberapa fungsi, kegunaan serta beberapa fitur dalam GPS mobil sebagai penunjuk arah saat anda berkendara menggunakan kendaraan roda empat.

Bagikan

Jangan lewatkan

GPS SEBAGAI PENUNJUK ARAH BAGI PENGGUNA RODA EMPAT
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.