Senin, 05 September 2016

Demam 4G di dunia modern



Memiliki gadget berupa ponsel pintar sepertinya saat ini memang menjadi sebuah kewajiban, karna tak hanya berfungsi sebagai alat telekomunikasi saja tetapi juga bisa memberikan banyak informasi terutama saat sedang berselancar di dunia maya. Harus diakui bahwa saat ini orang lebih banyak menggali informasi yang beredar melalui ponsel pintar mereka, contohnya saja saat ini mungkin anda bisa saja sedang membaca artikel ini melalui ponsel pintar anda. Apapun alasannya yang terpenting adalah ponsel pintar telah mampu membantu berbagai keperluan hidup kita, terlebih bagi ponsel yang telah dibekali dengan spesifikasi yang paling baru dan tercanggih di antara lainnya misalnya seperti ponsel dengan jaringan 4g yang saat ini bahkan menjadi tren atau demam 4G.

Demam 4g memang tak bisa lagi dihindarkan sejak munculnya jaringan yang baru in di masyarakat. Berbagai keunggulan pun ditawarkan melalui jaringan bertajuk 4g lte ini hingga akhirnya banyak juga produsen ponsel pintar yang kemudian mulai memproduksi masal berbagai jenis dan seri ponsel pintar terbarunya, beberapa spesifikasi mungkin bisa jadi meningkat akan tetapi perbedaan antara ponsel lama dengan yang memiliki akses 4g sangatlah kentara. Tidak sedikit pula orang yang kemudian mengganti ponsel lamanya dengan seri baru supaya bisa mencoba jaringan baru tersebut, hal ini juga sepertinya yang telah membuat hampir semua operator telpon menambahkan fitur jaringan 4g dalam layanannya.

Diambil dari berbagai sumber media, konon tren 4g lte ini juga telah mengakibatkan meningkatnya jumlah impor berbagai produk ponsel pintar yang memiliki dukungan akses 4g. Tak hanya satu atau dua merk dagang saja melainkan hampir seluruh produsen ponsel pintar saat ini sedang saling berlomba untuk bisa merebut pasar indonesia tersebut, nyatanya dari hampir seluruh pengguna ponsel saat ini memang sedang mengidamkan untuk bisa mengakses jaringan 4g lte yang menawarkan konektivitas dan kecepatan berselancara di dunia maya menjadi lebih cepat dari pada jaringan sebelumnya seperti 3g atau pun edge.

Meski demam 4g yang sedang melanda kita, semestinya juga kita bisa lebih sigap dan bijaksana dalam menyikapinya. Kita bisa mencoba untuk selalu bertanggung jawab atas pemakaian jaringan tersebut dengan semestinya, karna masih banyak sekali manfaat positif yang bisa didapatkan melalui perubahan hal baru ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Demam 4G di dunia modern
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.