Minggu, 28 Agustus 2016

Pekerjaan anda tidak maksimal, coba tips ini!


Cara Bekerja secara maksimal
Dunia kerja adalah suatu hal yang paling menyenangkan apabila pekerjaan kita tercapai secara maksimal. Akan tetapi sebaliknya jika suatu pekerjaan yang tidak bisa kita atasi menjadi problem tersendiri, kemungkinan bisa mengakibatkan frustasi dan stress, sehingga pekerjaan yang dikerjakan menjadi berantakan dan tidak maksimal.
Kali ini ada beberapa cara bagaimana agar pekerjaan kita tercapai dan memuaskan.
Ilustrasi foto: Google
  • Niat dan Konsentrasi
Pekerjaan yang dilakukan dengan niat yang ikhlas tanpa berat hati akan mebuat pekerjaan kita menjadi mudah dan menyenagkan, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan dilaksanakan dengan senyuman dan semangat serta konsentrasi yang bagus.
  • Membuat rencana
Membuat rencana adalah suatu hal yang paling dibutuhkan, kita melakuan sesuatu pun juga harus melakukan suatu rencana, apalagi dalam sebuat pekerjaan. Membuat rencana apa yang harus diselsaikan hari ini dan targetnya sampai mana, sehingga pekerjaan yang dilakukan menjadi terarah dan efektif.
  • Jangan meninggalkan pekerjaan terlalu lama
Kebiasaan buruk ini harus ditinggalkan, karena kebiasaan ini akan menjadi-jadi apabila keseringan dilakukan. Hendaknya pekerjaan dilakukan jika mempunyai waktu luang untuk mengerjakan pekerjaan tersebut, jangan membuang waktu kesempatan yang diperoleh.
  • Manfaatkan waktu untuk beristirahat
Kadang orang bekerja tidak mengingat waktu sehingga waktu istirahanya tersisa sedikit bahkan tidak sempat untuk beristirahat. Hal ini kebiasaan buruk yang sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Tubuh kita perlu butuh tidur, makan dan minum serta olahraga yang cukup untuk mengembalikan energi sehingga meningkatkan produktifitas pekerjaan kita.
  • Membuat skala prioritas (dahulukan yang mudah)
Skala prioritas sangat juga tidak kalah penting dalam pekerjaan, pekerjaan mempunya tanggungan yang berbeda-beda. Oleh karena itu harus membuat proitas pekerjaan mana yang harus diselesaikan pada hari itu. Jangan sampai pekerjaan menjadi campur aduk sehingga membuat pusing dan tidak maksimal.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pekerjaan anda tidak maksimal, coba tips ini!
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.