Rabu, 24 Agustus 2016

Liburan Ke Pantai Balekambang



Hai kawan-kawan, hari ini pertama ngepost bertemakan traveler nih, siapa tahu kawan-kawan berminat bekunjung ketempat wisata yang satu ini. Siapa sih yang tidak tahu pantai? Pasti tahu dong. Siapa sih yang gak pernah ke pantai? Jawabanya tidak semua orang pernah pergi ke pantai hehe..

Kali ini saya akan membahas tentang Pantai yang terletak di pesisir selatan provinsi jawa timur, kabupaten Malang, yaitu panyai balekambang. Berjarak sekitar 70 Kilometer dari kota Malang. Balekambang adalah tempat wisata pantai uang berada di lokasi terpencil. Pantai ini berada di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur. Meskipun lokasi terpencil, tetapi sudah memiliki jalan akses yang cukup mudah untuk menuju tempat wisata, walapun masih ada jalan yang tidak beraspal dan rusak,  sehingga para wisatawan tidak telalu banyak mengunjungi tempat lokasi. Pantai Balekambang mendapatkan kunjungan  banyak disaat hari liburan sekolah dan hari besar agama hindu yaitu ritual Jalani Dhipuja, yang dilaksanakan 3 hari sebeluh hari raya nyepikarena disini terletak sebuah pura yang terletak di sebuah pulau batu kecil, sekitar 100 meter dari bibir pinggir pantai.

Pantai Balekambang mempunyai pasir berwarna putih yang luas selama 2. Pemandangan yang indah dan air laut yang biru, serta gelombang di pantai ini cukup deras. Tidak lupa pula jika mampir kesini harus ke candi yang berada di pinggir pantai, biar sensasinya luar biasa.
Emang situ pernah ke sana? Iya dong saya pernah kesana, gak percaya? Ini saya kasih buktinya hehe




Bagikan

Jangan lewatkan

Liburan Ke Pantai Balekambang
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.