Minggu, 28 Agustus 2016

Bangun Tidur Yang Baik



Ketika waktu mau tidur pasti anda mempunyai keinginan besok harinya saya harus fit dan segar bugar. Apakah setelah bangun tidur lalu membuka mata langsung melompat dan merasa segar? jawabanya tidak semua orang langsung bisa merasa segar bugar dan semangat. Seseorang bangun tidur pasti harus mengembalikan kesadaran mereka lalu bisa beraktifitas kembali.
Nah, kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara bangun tidur yang baik dan bagus untuk kesehatan.
Ilustrasi foto: Google

  • Setelah bangun tidur pasti terasa berat membuka mata, hendaknya dikedipkan beberakali secara perlahan untuk menstabilkan mata kita agar terasa lebih nyaman dan memandang keobjek tertentu. Misalkan kelemari ataupun memandang kelainnya.
  • Cobalah menghirup nafas dalam-dalam setelah membuka mata dan rasakan nikmatnya hidup setelah dimatikan sementara dan masih diberi  kesempatan untuk menjalani aktifitas seperti biasanya.
  • Lakukan aktifitas fisik sederhana, seperti mengakat tangan, menggerakkan kepala, pinggul. Biasanya setelah bangun tidak pasti merasakan pegal-pegal walaupun tidak semua orang merasakannya. Melakukan beberapa aktifitas fisik akan membuat bangun tidur kita terasa fresh kembali.
  • Minum air putih secukupnya karena setelah tidur kebanyakan orang pasti merasakan dehedrasi, oleh karena itu minum dapat membantu kita untuk mengembalikan ion yang hilang.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bangun Tidur Yang Baik
4/ 5
Oleh Nirwan Rifani

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.